Home SERIES SERIES FEATURES 5 Pulau yang Muncul di One Piece Season 2!

5 Pulau yang Muncul di One Piece Season 2!

Dengan series live action One Piece yang akan menghadirkan season 2, berikut adalah beberapa pulau yang akan muncul di season baru tersebut. Pihak Netflix sudah mengonfirmasi jika series live action One Piece akan mendapatkan musim kedua. Artinya, petualangan pun terus berlanjut dan kru Topi Jerami akan pergi ke berbagai tempat baru lainnya. Ada beberapa pulau yang akan kemungkinan besar akan muncul di season 2 One Piece. Apa saja?

5 Twin Cape

Secara teknis, Twin Cape bukan sebuah pulau. Meskipun begitu, ini adalah tujuan yang sangat penting bagi kru Topi Jerami dan para bajak laut lainnya yang ingin pergi ke Grand Line. Pulau Twin Cape sendiri berada di titik awal Grand Line di mana pulau ini akan bisa ditemui ketika kapal mereka berhasil menuju laut dari Reverse Mountain. Ukuran dari pulau Twin Cape sendiri memang tidak besar.

Meskipun begitu, terdapat seorang penjaga di pulau ini yaitu Crocus. Sosok Crocus bukanlah sosok biasa, di mana dia adalah dokter yang sangat berpengalaman sekaligus juga adalah salah satu mantan kru bajak laut Gol D Roger yang pernah ikut ke Laugh Tale. Setelah tidak lagi menjadi bajak laut, dia pun memutuskan untuk menjaga sebuah mercusuar di pulau itu sekaligus menjaga seekor paus bernama Laboon.

Twin Cape akan menjadi rute yang dipilih oleh kru Topi Jerami dalam petualangannya menuju Grand Line. Dalam cerita anime dan manga, di pulau ini kru Topi Jerami akan mendapatkan log pose pertama mereka atau kompas khusus di dunia One Piece. Mereka akan mendapatkan informasi mengenai Grand Line, petualangan menuju Laugh Tale, informasi tentang Crocus, dan memulai perjalan mereka sebagai bajak laut di Grand Line.

4 Cactus Island

Setelah melewati Twin Cape, pulau selanjutnya yang akan kru Topi Jerami kunjungi adalah Cactus Island. Bisa dibilang, ini merupakan pulau resmi pertama yang dikunjungi oleh kru Topi Jerami ketika tiba di Grand Line. Dekat dengan Twin Cape, Cactus Island dikelilingi oleh berbagai pegunungan yang memiliki bentuk bulat dan banyak bangunan yang terbuat dari batu.

Di bebatuan tersebut terdapat banyak sekali makam, yang kemungkinan adalah makam dari para bajak laut yang tewas saat berada di pulau tersebut. Banyaknya makam ini pun membuat gunung yang ada di pulau ini terlihat seperti kaktus, yang mana kemudian pulau ini memiliki nama Cactus Island. Di pulau ini juga kru Topi Jerami akan bertemu dengan kelompok Baroque Works untuk pertama kalinya.

Yang tidak kalah menarik adalah di Cactus Island para fans akan menghadapi 100 pemburu bajak laut alias bounty hunter sendirian. Luffy juga akan diperlihatkan bertarung di pulau ini, namun selain pertarungan yang menarik juga dari keberadaan kru Topi Jerami di pulau ini adalah bagaimana mereka bertemu dengan Vivi. Pulau ini akan menjadi jalan masuk bagi berbagai hal dan cerita kedepannya.

3 Little Garden

Pulau selanjutnya yang akan kru Topi Jerami kunjung dan akan muncul di season 2 One Piece adalah Little Garden. Pulau ini memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri, karena Little Garden merupakan sebuah pulau prasejarah. Hal ini terbukti bagaimana masih adanya dinosaurus yang berkeliaran di pulau tersebut. Namun, yang menarik dari pulau ini adalah keberadaan dua raksasa, Dory dan Broggy.

Keberadaan dari kedua raksasa tersebut membuat semua yang ada di pulau tersebut menjadi nampak kecil, contohnya adalah para dinosaurus. Inilah alasan mengapa kemudian pulau ini diberi nama Little Garden. Pulau ini menjadi tempat yang penting bagi Usopp, karena di pulau inilah dia semakin memperkuat mimpinya untuk menjadi seorang pejuang yang pemberani di laut setelah bertemu para raksasa.

Pulau ini juga menghadirkan cerita menarik di mana agen Baroque Works mengejar kru Topi Jerami sampai ke pulau ini, setelah informasi mereka di pulau Cactus terdengar oleh Baroque Works. Pertarungan dari kedua kelompok ini pun tidak terhindarkan. Mereka akan menghadapi Mr. 3 dan Miss Golden Week. Pertarungan ini tentunya bisa jadi salah satu pertarungan yang menarik dan patut ditunggu di season 2 nanti.

2 Drum Island 

Drum Island akan jadi pulau yang sangat penting yang muncul di season 2 One Piece. Pasalnya, di pulau inilah kru Topi Jerami akan bertemu dengan kru baru mereka Tony Tony Chopper. Seperti yang diumumkan sebelumnya oleh Eiichiro Oda langsung, Chopper akan menjadi karakter baru yang muncul di season 2 One Piece. Dan dalam cerita manga dan animenya, di pulau inilah mereka bertemu.

Drum Island memiliki keunikannya tersendiri, di mana pulau ini memiliki iklim yang ekstrem yaitu bersalju. Seluruh pulau ini juga dikelilingi oleh berbagai gunung yang berbentuk seperti drum. Meskipun ada banyak kota kecil di pulau ini, namun akses yang mereka dapatkan tidak mudah karena kondisi cuaca dan iklim. Kru Topi Jerami sengaja datang ke pulau ini.

Hal tersebut karena mereka mendapatkan informasi jika ada dokter yang bisa merawat Nami, yang mengalami demam parah sejak pulau Little Garden. Dr. Kureha dan Chopper kemudian muncul dan diperkenalkan dalam ceritanya dan yang menarik di pulau ini kita akan diperkenalkan juga dengan salah satu misteri besar dalam dunia One Piece, yaitu Will of D atau Tekad D.

1 Alabasta

Pulau terakhir yang mungkin akan muncul di season 2 One Piece adalah Alabasta. Berbeda dengan Drum Island, Alabasta jusru adalah pulau padang pasir di mana wilayah ini dikuasai oleh keluarga kerajaan Nefertari. Alabasta juga merupakan rumah dari Vivi dan ada beberapa kota di pulau ini yang cukup populer seperti Yuba, Eramalu, Alubarna, Nanohana, Rainbase, dan Katorea.

Kebudayaan di pulau Alabasta benar-benar sangat luar biasa dan para penonton pastinya akan menikmati suguhan visual yang ada di pulau ini, layaknya film Aladdin. Tetapi, yang paling penting adalah di pulau ini para penonton akan melihat bagaimana kru Topi Jerami akan benar-benar bertarung secara penuh dengan kelompok Baroque Works. Bahkan, pemimpin mereka, Sir Crocodile, akan diperkenalkan dalam ceritanya.

Meskipun Alabasta akan jadi pulau penting dalam petualangan awal Luffy di Grand Line, namun ada kemungkinan jika season 2 One Piece tidak akan menghadirkan seluruh cerita di pulau ini dalam satu season. Kemungkinan, cerita Alabasta di season 2 akan menggantung jika berkaca pada musim perdana yang hanya akan memiliki 8 episode saja. Namun, apakah akan ada perubahan yang dihadirkan masih harus kita tunggu.

Season 2 One Piece kemungkinan akan jauh lebih menarik dan berwarna dari segi narasi, karena ada beberapa pulau baru yang muncul seperti beberapa pulau di atas. Dan berbagai peristiwa penting yang akan memupuk cerita di masa depan pun terjadi di berbagai pulau tersebut. Kita nantikan saja kemunculan pulau tersebut di season 2 One Piece.

Exit mobile version