Dalam dunia komik, karakter superhero yang tewas biasanya akan kembali hidup namun beberapa diantaranya justru tewas permanen. Menghidupkan kembali karakter yang sudah tewas biasanya menjadi salah satu hal yang sering muncul dalam alur cerita komik. Hal tersebut biasanya dikarenakan karena karakternya memiliki peranan besar dalam cerita atau karena hal lain. Namun, ada beberapa karakter superhero yang tewas secara permanen.

1Pat Mulligan

Superhero yang tewas permanen yang pertama adalah Pat Mulligan. Pat Mulligan sebenarnya memiliki keinginan untuk menjadi seorang superhero seperti halnya Spider-Man ketika dia menyatu dengan symbiote Toxin. Toxin sendiri merupakan anak atau keturunan dari symbiote Carnage yang diramalkan akan menjadi yang terkuat dari seluruh garis keturunan symbiote miliknya.

Pat Mulligan sendiri pada awalnya merupakan seorang petugas kepolisian, sebelum kemudian menjadi manusia pertama yang diceritakan menyatu dengan symbiote Toxin. Sayangnya, petualangan Pat Mulligan dan Toxin tidak berlangsung lama. Dalam cerita komik Venom: Circle of Four #13 diperlihatkan bagaimana Pat Mulligan harus mengalami nasib yang tragis.

Villain utama di cerita crossover tersebut, Blackheart, menghajar Pat Mulligan sampai tewas dan kemudian membiarkannya serta membuangnya di selokan. Ironisnya, momen ini terjadi secara off-panel alias tidak muncul dalam panel cerita. Meskipun begitu, symbiote Toxin sendiri kemudian sempat menyatu dengan Eddie Brock sebelum bena-benar menemukan inang yang baru, yaitu Bren Waters.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.