Dalam dunia komik, karakter superhero yang tewas biasanya akan kembali hidup namun beberapa diantaranya justru tewas permanen. Menghidupkan kembali karakter yang sudah tewas biasanya menjadi salah satu hal yang sering muncul dalam alur cerita komik. Hal tersebut biasanya dikarenakan karena karakternya memiliki peranan besar dalam cerita atau karena hal lain. Namun, ada beberapa karakter superhero yang tewas secara permanen.

2Kal-L

Kal-L, secara teknis, merupakan Superman yang asli. Earth-Two merupakan universe utama dari Golden Age DC dan Kal-L merupakan Superman di universe tersebut. Dia merupakan anggota dari Justice Society of America sejak lama. Dia pun memiliki peranan besar dalam menghentikan aksi dari Anti-Monitor dalam peristiwa Crisis. Setelah peristiwa tersebut, Kal-L dan Lois Lane di universe tersebut memutuskan untuk pensiun.

Superboy-Prime yang kemudian menggantikan sosok Kal-L. Ketika Superboy-Prime dan Alexander Luthor Jr. membentuk sebuah rencana besar yang akan berujung pada peristiwa Infinite Crisis, pada awalnya Kal-L membantu rencana mereka. Namun, kemudian, dia mulai mengkhianati Superboy dan Alexander pasca kematian Lois. Superboy-Prime pun benar-benar marah terhadap Kal-L.

Superboy-Prime mengamuk dan menghajar Kal-L. Pada akhirnya, dalam peristiwa tersebut Superboy-Prime menghabisi nyawa dari Kal-L untuk selamanya. Sampai sejauh ini, karakter Kal-L belum pernah lagi muncul di DC Comics kecuali hanya berupa bayangan misterius yang muncul dalam cerita Dark Multiverse: Crisis on Infinite Earths.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.