Kryptonite memang terkenal sebagai kelemahan terbesar dari Superman, namun ada beberapa jenis Kryptonite yang dianggap sangat berbahaya. Sudah sejak lama Kryptonite diperkenalkan sebagai kelemahan terbesar dari Superman. Bahkan, Batman selalu menyiapkan Kryptonite di ultility belt miliknya untuk berjaga jika sewaktu-waktu Superman berubah jadi jahat. Namun, adaa juga beberapa jenis Kryptonite lainnya yangjuga sangat berbahaya. Apa saja?

9Red Kryptonite

Red Kryptonite pertama kali diperkenalkan dalam komik Adventure Comics #252. Meskipun mayoritas dari berbagai jenis Kryptonite memiliki efek melemahkan atau bahkan melukai Superman dan para penduduk Krypton, hal ini nyatanya tidak berlaku untuk Red Kryptonite. Efek yang kemudian dirasakan oleh Superman jika terkena Red Kryptonite bisa dibilang sangat acak.

Misalnya, efek dari Red Kryptonite bisa membuat penduduk Krypton menjadi setengah manusia dan setengah semut, mengubah mereka menjadi naga luar angkasa yang sangat besar, atau bahkan sama sekali tidak menimbulkan efek apa pun. Yang jelas, setiap kali Red Kryptonite muncul dalam sebuah cerita efek yang muncul akan sangat berbeda dari kemunculan sebelumnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.