Kryptonite memang terkenal sebagai kelemahan terbesar dari Superman, namun ada beberapa jenis Kryptonite yang dianggap sangat berbahaya. Sudah sejak lama Kryptonite diperkenalkan sebagai kelemahan terbesar dari Superman. Bahkan, Batman selalu menyiapkan Kryptonite di ultility belt miliknya untuk berjaga jika sewaktu-waktu Superman berubah jadi jahat. Namun, adaa juga beberapa jenis Kryptonite lainnya yangjuga sangat berbahaya. Apa saja?

10Periwinkle Kryptonite

Mungkin, Kryptonite jenis ini tidak terlalu berbahaya jika dibandingkan dengan jenis Kryptonite lainnya. Hal ini karena Periwinkle Kryptonite tidak menyakiti atau membuat Superman menjadi lemah. Kryptonite jenis ini membuat tubuh dan pakaian dari korbannya, yaitu Superman, berubah menjadi warna ungu. Selain itu, kesadaran dari Superman pun akan hilang.

Meskipun berubah menjadi berwarn ungu dan kehilangan kesadaran, Periwinkle Kryptonite tidak serta merta membuat Superman kemudian menjadi jahat. Hanya saja, dalam komiknya diperlihatkan bagaimana Superman justru melakukan berbagai hal konyol dan memalukan baginya. Misalnya bagaimana dia menggoda Lois Lane dan ingin mengajaknya berdansa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.