Mister Sinister merupakan salah satu villain populer dari tim mutan X-Men di mana ada beberapa rahasia gelap yang dia sembunyikan. Dalam sepanjangkemunculannya di Marvel Comics, Mister Sinister sudah menghabiskan banyak waktunya untuk mengumpulkan berbagai rahasia dari X-Men dan melakukan berbagai eksperimen terhadap para mutan. Inilah yang kemudian membuat Mister Sinister memiliki beberapa rahasia gelap yang dia sembunyikan. Apa saja?

2Memanipulasi Cyclops dan Havok

Setelah kematian kedua orang tuanya akibat kecelakaan pesawat, Scott dan Alex Summer harus menjalani hidup mandiri tanpa arahan. Keduanya bahkan harus mengalami masa kecil yang menyedihkan. Namun, otak jahat dari Mister Siniter melihat hal tersebut sebagai peluang untuk melancarkan misinya. Dia menjebak dan mengurung kedua saudara tersebut dan kemudian melakukan eksperimen terhadap keduanya.

Namun, yang tidak banyak orang tahu adalah Misteri Sinister adalah orang yang memanipulasi kedua karakter tersebut dan menjadi karakter seperti yang kita ketahui sekarang. Mister Sinister diketahui memanipulasi Cyclops untuk menjadi seorang petarung yang handal dan cerdas serta mampu menjadi seorang pemimpin. Sedangkan Havok menjadi sosok superhero yang tidak memiliki tempat khusus di X-Men.

Yang lebih parahnya lagi adalah Mister Sinister sengaja memanipulasi keduanya untuk tidak pernah bertemu atau menjalin hubungan atau bersekutu. Meskipun mungkin di satu sisi Mister Siniter membuat mereka menjadi sosok superhero yang dahsyat, namun di sisi lain, dia juga melakukan hal yang jahat dengan tidak membiarkan keduanya saling kenal atau bertemu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.