Home COMIC COMIC FEATURES 7 Justice League yang Lebih Kuat Dari Superman!

7 Justice League yang Lebih Kuat Dari Superman!

Superman memang adalah salah satu karakter paling kuat di kelompok Justice League dan juga seluruh DC universe, namun ada juga karakter yang lebih kuat. Kelompok pahlawan Justice League penuh dengan karakter kuat dan dahsyat dari seluruh universe DC. Mereka memiliki misi untuk menghentikan ancaman besar terhadap bumi dan yang lain. Superman merupakan sosok karakter terkuat di ceritanya. Namun, ada juga karakter yag lebih kuat dari Superman. Siapa saja mereka?

1 Green Lantern

Para anggota Green Lantern Corp memang sudah sejak lama dianggap sebagai karakter yang sangat kuat, bahkan lebih kuat dari Superman. Para karakter seperti Hal Jordan, John Stewart, Guy Gardner, Simon Baz, dan yang lain menggunakan salah satu artefak terkuat di DC Universe yaitu Green Power Ring. Cincin tersebut memanfaatkan kekuatan tekad penggunanya untuk mewujudkan apa pun yang mereka bayangkan.

Semakin kuat tekad yang mereka miliki dan juga semakin tinggi konsentrasi pikiran mereka, maka senjata atau benda yang diwujudkan tersebut juga semakin kuat. Pada dasarnya, kekuatan dari Green Power Ring tidak terbatas. Hanya saja, cincin ini memiliki baterai khusus yang butuh diisi kembali. Hal Jordan diketahui adalah Green Lantern terkuat berkat kekuatan tekad yang dia miliki. Green Lantern Corp bahkan pernah menahan Superboy dalam sebuah cerita, yang jadi bukti kedahsyatan mereka.

2 Firestorm

Nama Firetorm mungkin kurang familiar di telinga banyak Geeks. Namun, hal itu bukan berarti membuat karakternya bisa diremehkan begitu saja. Firestorm secara teori memiliki kekuatan super yang hampir tidak terbatas. Hal ini karena sumber kekuatannya berasal dari ledakan besar alias Big Bang. Karakter ini pun merupakan gabungan dari dua entitas menjadi satu, yaitu Ronald Raymond dan Martin Stein.

Mereka berdua menyatu akibat peristiwa Firetsorm Matrix. Beberapa kemampuan dan kekuatan Firestorm adalah mengendalikan dan menghasilkan api, menciptakan energi nuklir dan menembakannya, bahkan hingga memanipulasi atom. Superman, meskipun memiliki kekuatan fisik yang luar biasa, tidak mampu mengatur ulang atau memanipulasi struktur molekul atau bahkan mengendalikan api.

3 Captain Atom

Memiliki lapisan tubuh yang berasal dari material luar angkasa yang tidak tertembus apa pun, memiliki kualitas fisik yang luar biasa, menjadi perwujudan dari energi Quantum, menyerap berbagai hal, melakukan perjalanan waktu, dan mampu memanipulasi semua energi dan sihir, merupakan berbagai kelebihan dan kekuatan yang dimiliki oleh sosok karakter Captain Atom.

Captain Atom sudah sering membuktikan bahwa dia adalah salah satu makhluk terkuat yang pernah ada. Sudah sering dia bertarung menghadapi para karakter kuat, yang mana Captain Atom bahkan sering jadi andalan bagi tim Justice League. Dengan berbagai kekuatan yang dia miliki rasanya cukup masuk akal jika Captain Atom jadi salah satu anggota Justice League yang lebih kuat dari Superman.

4 Shazam

Captain Marvel alias Shazam memang sudah sering jadi salah satu rival dari Superman. Shazam memang memiliki musuh bebuyutan yaitu Black Adam, namun tidak jarang Superman harus bertarung menghadapi Billy Batson. Dalam beberapa cerita pun diperlihatkan bagaimana Shazam berhasil menaklukan Superman mengingat salah satu kelemahanya adalah sihir.

Shazam memiliki kekuatan untuk bisa menghadapi sosok villain seperti Darkseid dan bahkan salah satu dari sedikit karakter yang mampu melukai dewa dari Apokolips tersebut. Yang jadi kelemahan terbesar dari Shazam adalah kurangnya tingkat kedewasaan serta pengalaman yang dimiliki oleh Billy Batson. Shazam juga tidak jarang menjadi sosok penting dalam berbagai misi yang dijalankan oleh Justice League.

5 The Flash

Geeks mungkin heran bagaimana kemudian The Flash mampu untuk mengalahkan Superman. Namun, kecepatan adalah jawaban dari semuanya. Seperti yang Geeks ketahui, The Flash merupakan superhero yang memiliki akses terhadap Speed Force. Hampir semua hal yang dia lakukan bisa dilakukan dengan luar biasa cepat. Mulai dari refleks yang luar biasa, metabolisme tubuh, penyembuhan luka, dan sebagainya.

Superman mungkin bisa bergerak dengan cepat dan kecepatan terbang dan bergeraknya pun luar biasa. Namun, Superman tidak akan bisa mengalahkan kecepatan dari The Flash. Buktinya, ketika ada sesuatu yang tidak beres dengan realita di DC universe maka The Flash yang akan mengubah semuanya. Jika dia mau, The Flash bisa saja melakukan kejahatan dengan pergi ke masa lalu dan mengubah situasi di masa depan.

6 Martian Manhunter

Berbicara mengenai kekuatan, sebenarnya sejak pertama kali DC memperkenalkan Martian Manhunter dia merupakan karakter superhero sekaligus anggota Justice League yang setara bahkan jauh lebih kuat dari Superman. Sayangnya, DC Comics memang cenderung lebih sering menampilkan Superman dibandingkan Martian Manhunter. Selain itu, mereka juga tidak terlalu sering memperlihatkan kemampuan dan kekuatan dari Martian Manhunter.

Mengendalikan pikiran, kemampuan berubah wujud, heat vision, mampu mengubah kepadatan tubuhnya, dan telepati, adalah beberapa hal yang dimiliki oleh Martian Manhunter. Kelemahan terbesar dari Martian Manhunter adalah api. Namun, sebenarnya, kelemahan tersebut muncul akibat trauma mendalam bagagaimana planetnya hancur akibat terbakar yang membuat pikirannya tidak stabil. Sehingga, pada dasarnya, Martian Manhunter tidak memiliki kelemahan sama sekali.

7 Phantom Stranger

Selain Martian Manhunter, Phantom Stranger juga adalah anggota Justice League yang jauh lebih kuat dari Superman dan salah satu karakter terkuat di DC Universe. Dia adalah sosok yang abadi. Tidak ada cara bagi Phantom Stranger untuk tewas. Dia juga tidak mengalami perubahan usia. Bahkan, karakter seperti The Spectre pun tidak mampu menghabisi nyawa dari Phantom Stranger.

Phantom Stranger adalah omniscient, yang artinya dia tahu semuanya baik yang sedang terjadi atau yang akan terjadi. Dia tahu semuanya baik di universe utama atau pun di seluruh multiverse DC. Menggunakan mantra, teleportasi antar dimensi, pergi ke masa lalu atau masas depan, adalah beberapa kemampuan dasar dari Phantom Stranger. Selama 68 tahun kemunculannya di komik, DC bahkan belum pernah memberikan informasi apa yang kemudian jadi kelemahan atau batasan dari Phantom Stranger.

Superman memang adalah karakter yang sangat kuat. Kedahsyatan Superman sudah terbukti selama puluhan tahun dan sudah banyak cerita yang memperlihatkan kekuatannya. Namun, contoh di atas menjadi bukti jika ada anggota Justice League lainnya yang jauh lebih kuat dari Superman.

Exit mobile version