Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Aktor DCEU yang Bakal Diganti James Gunn!

10 Aktor DCEU yang Bakal Diganti James Gunn!

Ada beberapa nama aktor DCEU yang bakal diganti oleh James Gunn dalam proyek terbarunya di jagat sinematik DCU. Jagat sinematik lama dari WB dan DC Studios, DCEU, sudah akan segera diganti dengan jagat sinematik yang baru yaitu DCU. James Gunn pun sudah ditunjuk untuk jadi penganggung jawab dari berbagai proyek yang ada. Dan berdasarkan informasinya, ada beberapa aktor DCEU yang bakal diganti oleh James Gunn di DCU nanti. Siapa saja?

10 1. Ray Fisher

Ray Fisher merupakan aktor yang memerakan karakter Victor Stone alias Cyborg dalam film Justice League. Penampilannya sebagai Cyborg banyak dipuji oleh para fans, terlepas dari kacau balau yang muncul dari film tersebut. Namun, Ray Fisher kemudian diketahui menghadirkan ketegangan dengan pihak studio dan para petinggi dari Warner Bros. Discovery dan DC Studios.

Ray Fisher adalah salah satu aktor DCEU yang sudah dikonfirmasi bakal diganti oleh James Gunn kedepannya. Ray Fisher sendiri pun sempat juga menyindir sosok James Gunn pada Desember tahun 2022 kemarin di akun X (yang dahulunya adalah Twitter) miliknya. Ray menyinggung masalah James Gunn yang menghapus cuitannya yang berkaitan dengan sosok Joss Whedon.

9 2. Ezra Miller

Ezra Miller juga jadi aktor DCEU yang sudah jelas akan digantikan oleh James Gunn menjelang kemunculan DCU. Seperti yang Geeks ketahui, Ezra Miller memiliki catatan kriminal yang cukup buruk. Dia sempat ditahan karena melakukan tindakan kekerasan dan bahkan dia juga melakukan hal mengerikan yang melibatkan anak di bawah umur. Hal ini pun memberikan citra yang negatif selain kepada pihak studio juga filmnya.

Efek dari hal tersebut adalah bagaimana film The Flash akhirnya harus mengalami kegagalan yang luar biasa. Sebenarnya, sempat ada skrip untuk pembuatan sekuel dari The flash. Namun, untuk sekarang, besar kemungkinan jika Peter Safran dan James Gunn akan menghadirkan cerita yang baru bagi karakter The Flash dan akan mencari aktor baru yang akan memerankan karakternya.

8 3. Amber Heard

Amber Heard merupakan sosok aktris yang namanya sempat menjadi bahan perbincangan banyak orang beberapa waktu lalu, pasca persidangan yang dia lakukan bersama Johnny Depp. Heard menuduh Depp sudah melakukan kekerasan, yang mana sidang tersebut memutuskan Johnny Depp tidak bersalah. Dengan citra negatif yang kemudian muncul dari Heard saat ini membuat pihak WB Discovery bertindak.

Beberapa waktu lalu, sempat muncul kabar yang menyebutkan jika peran dari Mera di film Aquaman and the Lost Kingdom akan dikurangi. Namun, pasca perilisan sekuel dari Aquaman – yang juga akan menjadi akhir dari DCEU – Amber Heard kemungkinan besar bakal diganti oleh James Gunn. Pasalnya, dari proyek film yang sudah dihadirkan memang tidak ada judul yang akan menghadirkan karakter Mera.

7 4. Jesse Eisenberg

Sosok Jesse Eisenberg pertama kali muncul di film Batman v Superman: Dawn of Justice di mana dia berperan sebagai Lex Luthor. Sayangnya, penampilannya di film tersebut banyak dikritik oleh orang-orang. Mereka menganggap Jesse kurang cocok untuk memerankan karakter Lex Luthor. Dan karena hal ini juga, Jesse Eisenberg tidak akan kembali berperan sebagai Lex Luthor di film garapan James Gunn.

Jesse Eisenberg sendiri juga berpikir jika kecil kemungkinan dia akan kembali memerankan karakter lamanya tersebut. Di sisi lain, seperti yang sudah terjadi kepada Henry Cavill dan Amy Adams, di mana peran mereka sebagai Superman dan Lois Lane sudah diganti, James Gunn juga diketahui sudah memiliki beberapa nama dalam daftar yang akan memerankan karakter Lex Luthor.

6 Jared Leto

Sejak awal kemunculannya di film Suicide Squad, Jared Leto sudah banyak dikritik dan mendapatkan tanggapan negatif dalam perannya sebagai Joker. Jared Leto dianggap gagal dalam memerankan karakter Joker, yang membuat para fans akhirnya kecewa. Sejak saat itu, karakter Joker tidak pernah lagi muncul. Kemunculan terakhir Joker di DCEU sendiri adalah dalam Zack Snyder’s Justice League.

Hingga saat ini belum diketahui apakah The Brave and The Bold akan menghadirkan sosok Joker dalam ceritanya. Namun, jika pun kemudian Gunn dan Safran memang akan menghadirkan karakter tersebut besar kemungkinan mereka akan mencari sosok aktor lainnya untuk menggantikan Jared Leto, seperti yang dilakukan oleh Matt Reeves dalam film The Batman.

5 Michael Cassidy

Karakter Jimmy Olsen juga muncul di film Batman v Superman: Dawn of Justice. Michael Cassidy adalah aktor yang memerankan karakternya. Sosok Michael Cassidy sendiri tewas di awal cerita setelah identitasnya sebagai agen CIA terbongkar. James Gunn diketahui akan kembali menghadirkan karakter Jimmy Olsen dalam proyek film Superman yang akan datang, Superman: Legacy.

Jimmy Olsen akan menjadi bagian dari Daily Planet bersama dengan Clark Kent dan Lois Lane. Namun, sampai sekarang belum ada informasi resmi siapa yang kemudian akan menggantikan Michael Cassidy dalam memerankan karakter Jimmy Olsen. Tetapi, banyak rumor yang menyebutkan jika Skyler Gisondo akan memerankan karakternya.

4 Ben Affleck

Ini adalah salah satu aktor yang memang sudah sering muncul dalam berbagai pemberitaan, setelah Ben Affleck mengaku bahwa dia tidak akan kembali berperan sebagai Batman. Ben Affleck merupakan sosok Batman yang sudah muncul di hampir semua film DC. Namun, banyak yang kemudian mengkritik pebampilan dari Ben Affleck sebagai Batman dan belum lagi film Justice League yang gagal.

Ben pun kemudian memutuskan untuk mundur dari perannya tersebut, meskipun diketahui jika dia akan muncul sebagai cameo di beberapa film. Contohnya adalah di film The Flash kemarin dan Aquaman 2 nanti. Meskipun begitu, dari berbagai sumber mengatakan dengan DC yang menghadirkan perubahan besar di hampir semua lini membuat Ben Affleck tidak lagi dibutuhkan dalam plot yang ada.

3 Jeremy Irons

Berbicara mengenai Batman dan Ben Affleck, aktor yang memerankan pelayan setia dari Bruce Wayne, Alfred Pennyworth, yaitu Jeremy Irons juga kemungkinan besar bakal diganti oleh James Gunn. Sosok iterasi baru dari Alfred Pennyworth akan muncul dalam film The Brave and The Bold bersamaan dengan sosok iterasi baru dari Bruce Wayne. Sayangnya, sejauh ini, belum ada informasi atau rumor mengenai siapa saja nama-nama aktor yang akan memerankan karakter Alfred.

2 Zachary Levi

Sudah banyak petunjuk yang muncul untuk memberikan pesan jika momen kebersamaan Zachary Levi di DCEU sebagai Billy Batson alias Shazam akan berakhir. Hal ini pun muncul pasca film Shazam! Fury of the Gods yang dianggap cukup mengecewakan. David Sanberg sempat mengatakan pada Maret kemarin, jika filmnya tidak akan memiliki pengaruh apa pun bagi masa depan DC.

Di sisi lain, Zachary Levi juga mengakui jika masa depannya sebagai Billy Batson dan Shazam tidak diketahui. Dia juga tidak tahu apa rencana kedepan yang sudah dimiliki oleh Peter Safraan dan James Gunn. Namun, Levi sendiri pasrah dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Terlepas dari hal tersebut, tidak mengherankan jika Zachary Levi akan diganti oleh James Gunn, apalagi pasca Shazam 2 yang meninggalkan kesan negatif di kalangan fans.

1 Dwayne Johnson

Aktor DCEU yang kemungkinan besar bakal diganti oleh James Gunn adalah Dwayne Johnson. Kemunculan Dwayne Johnson di DCEU memang berhasil menciptakan sejarah, di mana dia mampu untuk menghadirkan film anti hero pertama di DCEU. Dia juga berhasil untuk menghadirkan kembali sosok Henry Cavill dalam perannya sebagai Superman. Dwayne Johnson dikenal sebagai pemeran dari karakter Black Adam.

Dwayne sendiri sempat mengatakan bahwa dia dan James Gunn sudah menjalin komunikasi dan karakter Black Adam tidak akan muncul di Chapter 1 DCU. Meskipun peluang Black Adam untuk muncul di DCU terbuka, tidak mengherankan jika James Gunn mengganti Dwayne Johnson dari perannya tersebut. Dwayne dan Zachary sempat saling singgung tentang bagaimana Dwayne terlalu banyak ikut campur dalam pengambilan keputusan yang membuat kedua film tersebut berantakan.

DCU akan jadi awalan yang baru bagi DC Studios dan WB Discovery dalam menghadirkan berbagai proyek film superhero mereka. Dengan kemunculan jagat sinematik yang baru ini juga tentu tidak mengherankan jika pihak studio ingin menghadirkan aktor-aktor baru. Beberapa nama di atas adalah aktor DCEU yang sudah pasti dan kemungkinan besar diganti oleh James Gunn.

Exit mobile version