Blue Beetle jadi film terbaru dari DC Universe yang telah tayang di bioskop sejak beberapa waktu kemarin. Namun film ini ternyata menampilkan banyak sekali easter egg, baik itu disadari atau tidak. Salah satunya adalah “kehadiran” Green Lantern di film Blue Beetle ini. Hal itu pun dikonfirmasi oleh sang sutradara, Angel Manuel Soto, dalam sesi tanya jawab yang penuh spoiler dan diadakan oleh Collider.

Bagi kalian yang sudah menonton filmnya, Blue Beetle, film kedua terakhir dalam saga DCEU, menampilkan adegan pembuka yang mencakup adegan di mana cahaya hijau mengenai Scarab. Dan iya, seperti yang kalian duga, cahaya hijau tersebut ternyata adalah sosok Green Lantern, seperti apa yang Soto ungkapkan dibawah ini:

“Ada lebih banyak lagi [easter egg]. Di awal title scene, ada cahaya hijau yang mengenai karakter ini, dan itu adalah Green Lantern. Jika Anda tidak menyadarinya, tonton lagi. Juga, di adegan bug layer, yang bisa anda lihat di akhir, ada tumpukan Oreo, dan siapa yang suka makan Oreo?”

Blue Beetle Green LanternTidak diketahui Green Lantern mana yang muncul dalam film Blue Beetle tersebut. Dalam DC Comics, ada puluhan karakter yang mengambil peran ini, seperti Alan Scott, John Stewart, Guy Gardner, dan Hal Jordan. Namun jika melihat kontinuitas yang mulai dibangun oleh James Gunn, sosok Green Lantern yang telah diumumkan tampil di DC Universe adalah Guy Gardner, yang akan diperankan oleh Nathan Fillion di film Superman: Legacy.

Menariknya, ketika Soto ditanya apakah pihak dari DC Studios menyadari easter egg yang dia sematkan dalam film, Soto menjawab bahwa “tidak ada yang bertanya,” yang mengimplikasikan bahwa referensi-referensi tersebut diterima dengan baik oleh para petinggi DC Studios.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.