Home SERIES SERIES FEATURES 8 Villain Power Rangers Terkuat!

8 Villain Power Rangers Terkuat!

Dari sekian banyak villain Power Rangers yang sudah muncul dalam cerita, ada beberapa yang dianggap sebagai yang terkuat. Meskipun banyak fans atau orang-orang yang mungkin membenci mereka, pada kenyataanya para villain menjadi salah satu hal yang menarik dalam berbagai hal termasuk dalam cerita Power Rangers. Dalam franchise tersebut para villain bahkan dibuat jauh lebih menarik.

Sebagian villain bahkan bukan hanya sekedar muncul dan kemudian menghilang. Ada juga beberapa karakter villain yang justru tumbuh bersama fans dan memiliki pengembangan karakternya tersendiri. Para fans mungkin memiliki preferensi dan tingkatan masing-masing, namun ada beberapa villain yang rasanya semua orang setuju jika mereka dianggap sebagai yang terkuat. Siapa saja?

8 Rita Repulsa

Villain Power Rangers terkuat yang pertama dalam daftar ini adalah Rita Repulsa, yang merupakan villain Power Rangers pertama yang diperkenalkan kepada para fans. Rita Repulsa merupakan salah satu villain yang ikonik di mana dia menjadi villain utama dalam series Mighty Morphin Power Rangers. Beberapa hal yang diingat oleh para fans adalah sifatnya yang sangat jahat.

Rita Repulsa merupakan seorang penyihir yang sangat kuat dengan hasrat yang sangat besar untuk menguasai seluruh galaksi. Dia juga merupakan salah sastu pemimpin dari kelompok Evil Space Aliens yang kemudian bergabung dengan United alliance of Evil. Sebagai seorang penyihir, Rita Repulsa diketahui memiliki berbagai kemampuan sihir hitam dan hal magis lainnya.

Dengan menggunakan tongkat sihir dan buku mantra miliknya, dia mampu menghadirkan beragam mantra yang menyebabkan kehancuran besar, membangkitkan para monster, bahkan mampu memengaruhi realita yang ada. Dengan sekejap, Rita Repulsa bisa menghadirkan kekacauan dan kehancuran di mana-mana. Rita sendiri memiliki banyak sekali rencana jahat untuk bisa mengalahkan Power Rangers.

7 Octomus The Master

Karakter Octomus The Master merupakan antagonis utama dalam alur cerita di series Power Rangers Mystic Force. Series ini sebenarnya banyak menghadirkan villain kuat yang membuat para Rangers harus mengerahkan semua tenaga mereka untuk membasmi para villain tersebut. Salah satu villain di seriesnya yang juga dianggap sebagai villain Power Rangers terkuat adalah Octomus The Master.

Yang membuat kemudian Octomus The Master menjadi salah satu villain Power Rangers terkuat adalah ternyata dia yang menjadi dalang dari setiap serangan para villain di cerita Power Rangers Mystic Force. Berbeda dengan mayoritas villain Power Rangers lainnya, Octomus The Master tidak hanya diam sembari melihat anak buahnya melakukan berbagai kejahatan yang dia perintahkan.

Octomus sendiri sebenarnya terjebak di sebuah tempat dan menantikan kebebasannya untuk kemudian mengambil alih dunia. Ketika karakternya akhirnya muncul dalam cerita, tidak diragukan jika Octomus adalah villain yang sangat mengerikan dengan bentuk dan ukuran yang sangat besar. Dia benar-benar menjadi perwujudan hal yang jahat.

6 Psycho Ranger

Psycho Rangers adalah villain yang muncul di musim keenam dan ketujuh dari series Poer Rangers in Space dan Power Rangers Lost Galaxy. Sesuai namanya, Psycho Rangers merupakan versi jahat dan mengerikan dari para Power Rangers. Para Rangers jahat ini juga memiliki warna yang sama dengan para Rangers utama – merah, biru, hitam, kuning, dan juga pink.

Psycho Rangers merupakan Rangers jahat dan mengerikan hasil ciptaan dari Astronema, yang merupakan villain utama dalam seriesnya. Salah satu bukti kedahsyatan dari Psycho Rangers adalah bagaimana mereka selalu berhasil selamat dan bertahan dari berbagai serangan yang dilakukan dalam pertarungan menghadapi para Power Rangers. Namun, ada satu hal lain yang membuat mereka jadi villain Power Rangers yang terkuat.

Salah satu Psycho Ranger, yaitu Psycho Ranger Pink, untuk pertama kalinya dalam sejarah series Power Rangers berhasil untuk menghabisi nyawa dari Ranger Pink yaitu Kendrix. Mereka juga hampir saja berhasil untuk mengalahkan para Power Rangers sebelum kemudian para Psycho Rangers berhasil untuk dihancurkan. Kendrix sendiri pun kemudian kembali dibangkitkan dari kematiannya.

5 Astronema

Sebagai pencipta dari Psycho Rangers, rasanya wajar jika Astronema masuk dalam daftar villain Power Rangers terkuat. Astronema, atau yang biasa juga dikenal sebagai Karone, adalah seorang karakter yang sangat kuat dan kompleks yang muncul dari cerita Power Rangers In Space. Dia berasal dari sebuah dimensi yang jahat dan dibesarkan untuk menjadi pelayan bagi Dark Specter.

Astronema kemudian menjadi antagonis utama dan lawan yang tangguh bagi para Power Rangers, di mana dia kemudian menjadi pemimpin dari kerajaan Dark Specter. Sebenarnya, Karone pada awalnya merupakan sosok yang sangat baik. Namun, karena masa lalunya yang sangat kelam pada akhirnya membuat dia kemudian berubah menjadi sosok Astronema.

Diketahui jika Astronema menguasai berbagai macam kemampuan dan kekuatan. Contohnya, dia adalah seorang petarung yang sangat handal. Dia juga mahir dalam pertarungan jarak dekat. Belum lagi, Astronema memiliki senjata berteknologi tinggi dan kapal yang bisa dia gunakan untuk menjalankan kejahatannya. Kemampuan manipulasinya juga bisa jadi ancaman besar bagi yang lain.

4 Lord Zedd

Nama Lord Zedd mungkin sudah tidak asing di telinga Geeks dan para penggemar Power Rangers semuanya. Seperti halnya Rita Repulsa, Lord Zedd merupakan sosok villain legendaris di franchise Power Rangers. Selain itu, dia juga merupakan salah satu villain terkuat yang pernah dihadapi oleh para Power Rangers. Hampir semua aspek dari Lord Zedd membuatnya menjadi sosok villain yang harus diperhitungkan.

Contohnya dia memiliki ukuran tubuh yang luar biasa, serta kekuatan yang sangat dahsyat yang mana membuat siapa pun yang coba untuk menghalangi jalannya dalam hal menguasai dunia akan hancur. Lord Zedd membuktikan bahwa dia adalah lawan yang tangguh bagi siapa pun yang melawannya, termasuk para Power Rangers. Salah satu kekuatan dahsyat dari Lord Zedd adalah kekuatan sihirnya.

Namun, selain kekuatan sihir, Lord Zedd juga diketahui memiliki berbagai kekuatan dan kemampuan lainnya. Yang menarik adalah meskipun Lord Zedd merupakan villain terkuat yang pernah dihadapi oleh Power Rangers, namun para fans justru menganggap villain ini sebagai salah satu karakter favorit mereka. Momen Lord Zedd menghadapi para Rangers dianggap sebagai salah satu momen yang menarik dn menghibur.

3 Dai Shi Dan Camille

Secara historis, Dai Shi merupakan seekor naga kuno Tiongkok berkepala delapan. Naga kuno tersebut memiliki misi untuk menghancurkan umat manusia dan menguasai planet bumi dengan pasukan binatang buas miliknya. Dalam cerita Power Rangers Jungle Fury dia menjalankan misi besarnya tersebut mengan memanfaatkan sosok Jarrod, salah satu murid dari Pai Zhua.

Dai Shi pada akhirnyaa bisa mengambil alih tubuh dari Jarrod ketika dia membiarkan ambisi besar dan rasa cemburu dalam dirinya mengambil alih semua keputusannya dalam series tersebut. Dalam menjalankan berbagai misi atau hal jahat dalam cerita Power Rangers Jungle Fury dia tidak sendirian. Jarrod dan Dai Shi ditemani oleh sosok lainnya yang menjadi asistennya, Camille.

Yang membuat Dai Shi menjadi salah satu villain Power Rangers terkuat adalah kemampuan bertarungnya. Dai shi diketahui mampu menggunakan beberapa nyawa atau jiwa binatang buas lainnya sekaligus. Meskipun begitu, yang menarik adalah Jarrod sering kali memperlihatkan perhatiannya terhada Camille yang juga disadari oleh sang asisten. Hal inilah yang membuat Jarrod kemudian bisa kembali mendapatkan kesadaran dan kekuatannya.

2 Lord Drakkon

Lord Drakkon bukan hanya menjadi salah satu villain Power Rangers yang terkuat, namun juga menjadi salah satu yang terbaik di seluruh media. Lord drakkon bukan villain yang berasal dari TV series melainkan dari cerita komik. Dia merupakan sosok Tommy Oliver yang berasal dari alternatif universe. Dalam realita tersebut diperlihatkan bagaimana Tommy tidak bergabung dengan Power Rangers melainkan Rita Repulsa.

Rita Repulsa dan Lord Drakkon kemudian bekerja sama menghancurkan dan menguasai dunia. Selain dari kostumnya yang menarik, yang menggabungkan White Tiger Ranger dan Green Dragon Ranger, kekuatannya yang sangat dahsyat membuat Lord Drakkon menjadi villain yang mengerikan dan sangat sulit untuk ditaklukan. Namun, kemudian terungkap jika sebenarnya Rita Repulsa adalah sosok di balik semuanya.

Rita merupakan sosok yang memengaruhi isi kepala dari Tommy dengan sihirnya sehingga dia berubah menjadi jahat. Tetapi, pada akhirnya, Tommy sendiri kemudian benar-benar sepenuhnya berubah menjadi jahat di mana salah satu kejahatannya adalah menghabisi nyawa dari Rita Repulsa. Yang juga epik dari kejahatan Lord Drakkon adalah merubah Kimberly Heart menjadi Ranger Slayer.

1 Death Ranger

Selain Lord Drakkon, villain terkuat Power Rangers lainnya yang berasal dari cerita komik adalah Death Ranger. BOOM! Studios menghadirkan cerita Power Rangers Unlimited: The Death Ranger di mana karakter tersebu pertama kai diperkenalkan. Dalam ceritanya, para pembaca kemudian mengetahui tentang asal-usul dari Omega Rangers, sebuah kelompok Power Rangers dari ribuan tahun yang lalu.

Kemudian, dalam cerita tersebut Spa’ark harus kehilangan salah satu rekannya yang tewas dalam sebuah pertempuran. Namun, karena dia merupakan alien dari sebuah bangsa yang tidak mengenal konsep kematian ketika dia merasakan hal tersebut Spa’ark pun tidak bisa menerima hal itu. Kesedihan yang mendalam atas kehilangan rekannya membuat dia kemudian berubah menjadi Death Ranger.

Spa’ark alias Gold Omega Ranger bisa berubah menjadi Death Ranger setelah sebuah kekuatan jahat berhasil memanipulasi dan menguasainya. Selain sosoknya yang tidak akan bisa mati, karena dia bisa hidup abadi, yang membuat Death Ranger menjadi salah satu villain terkuat yang pernah dihadapi oleh Power Rangers adalah dia mampu membangkitkan orang-orang yang sudah mati dan menjadi pasukannya untuk menghadapi para Rangers.

Semenjak kemunculannya di TV series atau pun dalam cerita komik, para anggota Power Rangers sudah sering berhadapan dengan berbagai monster atau villain yang luar biasa kuat dan mengerikan. Dan mereka pun dianggap sebagai villain terkuat yang pernah dihadapi oleh para Power Rangers dalam ceritanya.

Exit mobile version