Home MOVIE MOVIE FEATURES 11 Zord Power Rangers Paling Overpower!

11 Zord Power Rangers Paling Overpower!

Zord yang digunakan Power Rangers memang memiliki kekuatan dahsyat, tetapi beberapa Zord justru memiliki kekuatan yang overpower. Dalam franchise Power Rangers, pengunaan robot atau zord merupakan salah satu hal utama yang sering muncul dalam ceritanya. Mereka biasanya akan menggunakan zord tersebut ketika para monster atau villain berubah menjadi besar. Namun, ada beberapa zord milik Power Rangers yang dianggap overpower. Apa saja?

11 Ultra Megazord

Zord Power Rangers paling overpower yang pertama adalah Ultrazord. Mungkin banyak dari Geeks yang sudah mengenal zord populer satu ini. Dragonzord adalah salah satu robot arau zord andalan Power Rangers yang biasanya dikeluarkan saat para monster sudah membesar atau berubah menjadi raksasa. Mode bertarung dari Dragonzord sendiri disebut  sebagai Dragonzord Battle Mode.

Ini adalah bentuk yang lebih kuat dari versi utama. Meskipun begitu, ternyata ada yang lebih kuat dari Dragonzord Battle Mode, yaitu Ultra Megazord atau yang sering disebut Ultrazord. Ini merupakan Megazord yang merupakan gabungan dari Dino Megazord, Dragonzord, dan Titanus. Selain memiliki kekuatan yang dahsyat, Ultra Megazord juga memiliki ukuran tubuh yang sangat besar.

Salah satu kemampuan dahsyat dari Ultra Megazord adalah mampu untukn menembakan misil dalam jumlah besar. Selain itu , Ultrazord juga bisa menembakan energi laser yang sangat dahsyat. Saking overpowernya zord ini para Rangers bisa dikatakan sangat jarang menggunakan robot tersebut. Tetapi, ketika kemudian mereka membutuhkannya Ultrazord tidak pernah gagal dalam menghancurkan musuh.

10 Titanus

Titanus merupakan zord yang termasuk dalam kategori Carrierzord, yang mana sesuai namanya zord ini mampu untuk menampung atau membawa zord dari para Rangers lainnya. Inilah alasannya mengapa kemudian Titanus memiliki ukuran yang sangat masif. Titanus sendiri merupakan Zord yang dimiliki oleh tim Mighty Morphin Power Ranger di mana bentuk dari Titanus mirip seperti Brachiosaurus.

Bukti kedahsyatan dari Titanus adalah zord ini mampu menembakan sinar laser dan juga roket dari mulut dan bagian bahunya. Dan serangan tersebut benar-benar sangat dahsyat. Level kekuatan dari Titanus sendiri benar-benar sangat dahsyat bahkan Red Ranger dan Green Ranger sendiri harus terlebih dahulu lolos ujian yang diberikan oleh zord tersebut agar Titanus mau bekerja sama dengan mereka.

Kedahsyatan dari Titanus juga sangat mengerikan yang mana membuat sang villain ikonik, Rita Repulsa, sangat membencinya dan berusaha untuk menghancurkan zord tersebut. Namun, meskipun Rita pada awalnya menduga bahwa dia sudah berhasil menghancurkan zord tersebut pada kenyataanya Titanus tidak bisa hancur begitu saja. Zordon kemudian kembali mengembalikan kekuatannya.

9 Delta Base Megazord

Selain menjadi salah satu zord yang paling overpower, Delta Base Megazord juga bisa dibilang merupakan salah satu zord yang berukuran sangat besar. Bagaimana tidak, pada dasarnya selain berfungsi sebagai zord atau robot Delta Base juga merupakan markas dari Power Rangers S.P.D. Dibandingkan dengan markas Power Rangers lainnya, Delta Base bisa dibilang sudah sangat futuristik dan canggih.

Delta Base merupakan bangunan yang jadi markas dari Power Rangers S.P.D. dan memiliki bentuk seperti mentor mereka, Anubis Cruger. Yang unik adalah selain berfungsi sebagai markas mereka, Delta Base juga memiliki sistem khusus untuk bisa berubah menjadi Megazord ketika situasi darurat. Hal inilah yang bisa jadi alasan jika Delta Base adalah markas Power Rangers yang paling kuat.

Meskipun gerakannya terbilang cukup lambat karena ukurannya yang sangat besar, Delta Base zord dilengkapi dengan berbagai senjata jarak jauh yang bisa menembakan laser dari ujung jari-jarinya dan juga lututnya. Dan tidak ketinggalan juga, serangan pamungkasnya adalah laser raksasa yang ditembakan dari dadanya yang mampu menghancurkan apapun yang ada di depannya. Selain berubah menjadi robot raksasa, Delta Base juga bisa berubah menjadi sebuah kendaraan tempur yang tidak kalah hebat.

8 Serpentera

Serpentera merupakan zord yang unik dalam franchise Power Rangers. Serpentera merupakan zord yang dimiliki oleh Lord Zedd dalam series Mighty Morphin Power Rangers. Ini juga merupakan salah satu Zord terbesar dan paling menakutkan serta menjadi salah sattu zord dengan kekuatan yang overpower. Serpentera memiliki bentuk naga raksasa dan dikenal karena kekuatan serangannya yang dahsyat.

Ukuran Serpentera yang sangat besar dan berbagai kekuatan dan kemampuan yang dimiliki membuat zord ini hampir tidak terkalahkan. Selain ukurannya yang menakjubkan, Serpentera juga memiliki kemampuan menghancurkan yang luar biasa, termasuk potensi untuk menghancurkan planet. Salah satu kedahsyatan dari Serpentera adalah mampu menembakan nuklir. Dengan tembakan nuklir yang keluar dari mulutnya, Serpentera terbilang cukup sering mengalahkan para zord dan Megazord milik para Rangers.

kemampuan dalam menghasilkan kekuatan serangan yang dahsyat menjadikan Serpentera ancaman utama bagi Power Rangers dan semua orang. Sayangnya, di balik semua kekuatannya yang mengerikan, ternyata energi Serpentera sangat cepat habis. Sehingga, zord ini hanya bisa muncul sesekali saja. Meskipun begitu, Serpentera tetap dianggap sebagai salah satu zord yang ikonik di franchise ini.

7 Ninja FalconMegazord

Di awal musim ketiga dari series Mighty Morphin Power Rangers, para penonton dan juga tim Power Rangers diperkenalkan dengan adik dari Rita Repulsa, Rito Revolto. Meskipun Rito Rivolto nampak sangat konyol, namun dia selalu mampu mengerjakan apa yang diperintahkan dan mampu untuk melakukan apa yang tidak pernah Rita dan Lord Zedd lakukan yaitu menghancurkan Thunder Megazord.

Pasca dikalahkan oleh Rito, tim Power Rangers pun dipaksa untukmundur dan mencari sumber kekuatan baru. Dan akhirnya, mereka berhasil menemukan kekuatan dahsyat yang baru. Di sisi lain, zord baru yang mereka miliki tersebut dianggap jauh lebih kuat dari Thunder Megazord atau zord sebelumnya. Dan zord yang lebih kuat tersebut kemudian kita kenal dengan nama Ninja Zords.

Seperti halnya para zord lain, Ninja Zords ini pun kemudian mampu untuk bergabung atau melakukan kombinasi yang kemudian menjadi zord baru yaitu Ninja Megazord. Tetapi, dengan adanya Falconzord Ninja Megazord bisa juga kemudian melakukan kombinasi lain yang kemudian disebut sebagai Ninja Falconmegazord. Salah satu kedahsyatan dari zord ini adalah meskipun memiliki ukuran besar, namun pergerakannya sangat lincah dan cepat. Zord ini juga mampu menghindari serangan dengan mudah.

6 Shogun Megafalconzord

Salah satu zord Power Rangers yang overpower dan juga tidak kalah unik. Pada awalnya, Shogun Megazord adalah robot milik Lord Zedd yang sering kali digunakan untuk menghadapi para Rangers. Tetapi, tim Mighty Morphin Power Rangers kemudian berhasil merebutnya dan mulai menggunakannya sebagai salah satu Megazord andalan mereka. Shogun Megazord sendiri sebenarnya tidak ada bedanya dengan Megazord lain.

Pergerakan dari Shogun Megazord sangat lambat. Namun, Shogun Megazord mempunyai kekuatan yang sangat besar. Meskipun begitu, Shogun Megazord masih belum ada apa-apanya jika dibandingkan dengan bentuk akhirnya, yaitu Shogun MegaFalconZord. Saking dahsyatnya Shogun MegaFalconzord, zord ini bahkan dianggap sebagai zord paling kuat yang ada di series Mighty Morphin Power Rangers.

Terlepas dari statusnya sebagai zord paling kuat di series Mighty Morphin Power Rangers, Shogun MegaFalconzord sendiri hanya muncul sebanyak 16 episode saja. Zord ini memang tidak banyak menghancurkan monster atau villain sebanyak Dino Megazord. Namun, kemampuan dari zord ini setara dengan Titanus. Bahkan, belum ada zord yang sekuat Shogun megaFalconzord sebelumnya.

5 Quantasaurus Rex

Quantasaurus Res, atau yang biasa disingkat dengan Q-Rex, merupaka zord yang paling kuat yang muncul dalam series Power Rangers Time Force. Bisa dibilang, ini merupakan versi yang jauh lebih dahsyat dan lebih kuat dari Dragonzord milik Tommy Olliver. Q-Rex adalah sebuah Zord yang unik dengan kemampuan manipulasi waktu. Dengan desain yang terinspirasi dari dinosaurus, Zord ini menonjol bukan hanya karena ukurannya yang besar tetapi juga karena kemampuannya dan kekuatannya.

Quantasaurus Rex Megazord memiliki kemampuan unik untuk bertransformasi menjadi tiga mode yang berbeda; yaitu mode Dinozord, mode pesawat, dan mode Megazord. Setiap mode menawarkan keunggulan tersendiri. Contohnya adalah untuk mode pesawat zord ini akan memiliki kecepatan dan mobilitas yang tinggi. Sedangkan, untuk mode Megazord level kekuatan dan kemampuan bertarung zord ini sangat dahsyat.

Inilah yang kemudian menjadi salah satu hal yang membuat Quantasaurus Rex sebagai Zord yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi pertempuran. Penggunaan teknologi manipulasi waktu memberikan zord ini keunggulan yang tidak dimiliki oleh zord lainnya. Hal tersebut juga memungkinkan Quantasaurus Rex Megazord untuk melakukan manuver dan serangan yang tidak terduga.

4 Transwarp Megazord

Berkaitan dengan kemampuan memanipulas waktu, ada juga zord overpower lainnya di series Power Rangers yang memiliki kemampuan serupa yaitu Transwarp Megazord atau Time Force Time Travel Zord. Ini juga merupakan zord yang dimiliki oleh tim Power Rangers Time Force. Sebenarnya, jika dibandingkan dengan para Zord di daftar ini Transwarp Megazord tidak mempunyai kekuatan dan juga tembakan laser yang sangat dahsyat.

Namun, keunggulan Transwarp terletak pada fungsinya sebagai Zord penjelajah waktu. Hal ini memang sesuai dengan namanya yaitu Time Travel Zord. Meskipun tidak pernah terlihat dalam sebuah pertarungan langsung, Transwarp sangat mengetahui cara kerja waktu di franchise Power Rangers. Zord ini diketahui hanya sesekali muncul dalam ceritanya yaitu pada saat mengirimkan senjata dan perlengkapan pada Time Force Rangers.

Terlepas dari perannya yang hanya sebagai robot penjelajah waktu, Transwarp Zord sendiri benar-benar memaksimalkan potensinya untuk membantu Power Rangers Time Force dalam menjaga perdamaian Bumi. Dan di sisi lain, jika pun kemudian mereka mau para Rangers bisa menggunakan zord ini untuk pergi ke masa lalu dan menghancurkan zord lain yang sednag dibangun pada masa itu.

3 Isis Megazord

Isis Megazord merupakan zord overpower yang berasal dari series Power Rangers Wild Force. Sebenarnya, Isis Megazord merupakan zord terkuat kedua di seriesnya setelah Animus. Namun, Animus sendiri merupakan dewa Megazord dan tidak bisa dipiloti atau dikendalikan oleh Wild Force Rangers. Isi Megazord merupakan salah satu zord yang sangat kuat dan paling serbaguna di franchise Power Rangers.

Isis Megazord mampu bertarung secara independen atau bertarung sendiri berkat adanya sepasang sayap di bagian belakang. Dengan adanya dua sayap tersebut zord ini mampu terbang dari medan pertarungan dan kemudian turun dengan kecepatan tinggi untuk menghantam musuh dengan serangan tombak yang sangat dahsyat. Namun, yang terkuat dari Isis Megazord adalah Isis Stare.

Isis Stare sendiri merupakan serangan laser yang sangat dahsyat yang berasal dari mata yang ada di sayapnya. Namun, serangan laser tersebut tidak benar-benar menghancurkan musuhnya melainkan hanya melumpuhkannya. Dengan begitu, Wild Force Rangers kemudian akan mampu menghancurkan dan mengalahkan musuhnya ketika dalam keadaan lemah.

2 Beast-X Megazord

Beast-X Megazord merupakan zord overpower yang muncul dalam series Power Rangers Beast Morphers. Karena zord ini muncul di era modern, desain dan kekuatan dari zord ini pun mewakili era baru dalam teknologi Zord. Dengan basis desain yang terinspirasi dari hewan, Beast-X Megazord menggabungkan kekuatan dari tiga zord utama yaitu Racer Zord, Wheeler Zord, dan Chopper Zord, yang masing-masing mengadaptasi bentuk hewan.

Kemampuan dari Beast-X Megazord menghadirkan gambaran inovasi dalam teknologi dan desain Zord, yang mana zord ini memiliki kemampuan berfokus pada hal kecepatan, kekuatan, dan kemampuan bertarung yang luar biasa. Integrasi teknologi AI atau kecerdasan buatan dalam Zord ini memberikan keunggulan bagi para Rangers untuk melakukan analisis taktik agar peluang mereka menang semakin besar.

Desain Beast-X Megazord yang modern dan tampilannya yang sangat futuristik menjadikan zord ini simbol dari evolusi tim Power Rangers dalam era yang baru dan serba digital. Kemampuan unik dan peranannya yang penting dalam series Power Rangers Beast Morphers menunjukkan bahwa inovasi dalam konsep Zord akan terus berkembang seiring berjalannya waktu dan juga cerita.

1 Dino Megazord

Zord paling overpower dalam franchise Power Rangers yang terakhir adalah Dino Megazord. Ini merupakan salah satu megazord dan zord yang paling ikonik dalam franchise Power Rangers yang mana mungkin semua Geeks sudah sangat mengenalnya. Dino Megazord pertama kali muncul dalam series Mighty Morphin Power Rangers dan menjadi tonggak sejarah penting di franchisenya.

Dino Megazord merupakan hasil gabungan dari lima Dinozord yaitu Tyrannosaurus, Mastodon, Triceratops, Sabertooth Tiger, dan Pterodactyl. Setiap Dinozord dikendalikan oleh seorang Ranger dan memiliki kemampuan masing-masing yang berbeda. Dengan menggabungkan diri, kelima Dinozord tersebut mbentuk sebuah robot raksasa yang memiliki kekuatan luar biasa yaitu Dino Megazord.

Dino Megazord tidak hanya kuat dalam pertarungan jarak dekat berkat pedangnya yang legendaris, tapi juga lincah dalam menghindari serangan musuh. Dengan kemampuan untuk meluncurkan serangan balasan yang kuat, Dino Megazord menjadi simbol kekuatan dan kebersamaan tim Mighty Morphin Power Rangers. Dino Megazord tidak hanya membuat banyak orang kemudian jatuh cinta dengan series Power Rangers, tapi juga menjadi standar bagi Zord lainnya yang muncul di series berikutnya.

Dengna kebutuhan untuk menghancurkan monster atau para villain yang berukuran raksasa, para zord memang memerluka kekuatan yang dahsyat. Dan di atas adalah beberapa contoh zord yang overpower di series Power Rangers karena kekuatan dan juga kemampuan mereka yang luar biasa.

Exit mobile version