Home HOBBIES HOBBIES FEATURES 5 Board Game untuk Berdua Paling Seru!

5 Board Game untuk Berdua Paling Seru!

Akhir-akhir ini makin banyak orang yang sadar bahwa permainan papan atau board game sebenarnya bukan sekadar permainan alternatif yang hanya dimainkan ketika mati lampu atau cuaca kurang bersahabat. Pada kenyataannya board game justru merupakan salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan atau teman terdekat tanpa harus berkeringat dan bergantung pada teknologi. Apalagi sejauh ini ada banyak sekali pilihan board game yang sangat seru dimainkan oleh berdua. Nah dalam artikel ini mari kita bahas lima board game yang dijamin akan memberikan kegembiraan sekaligus tantangan saat kamu bermain berdua bersama pasangan atau sahabat!

5 Patchwork

Jika kalian mencari board game pemula yang tetap seru saat dimainkan berdua, Patchwork mungkin bisa jadi jawabannya. Board game kreatif yang menggabungkan elemen puzzle dan strategi ini mendorong dua pemain untuk bersaing membuat selimut dengan memilih serta menyusun potongan kain yang tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Setiap pemain harus mempertimbangkan aspek estetika maupun efisiensi demi memaksimalkan penempatan potongan-potongan kain pada papan permainan. Menutupi papan semaksimal mungkin adalah tujuan utamanya, karena jika dapat skor paling sedikit maka kamu akan dihukum untuk setiap kotak kosong di akhir permainan.

4 Onitama

Terinspirasi dari pertempuran a la samurai, Onitama adalah board game mirip catur yang sangat seru walaupun hanya dimainkan berdua. Dalam permainan ini, kamu dan pasangan akan mengontrol pasukan samurai biru atau merah yang masing-masing terdiri dari satu raja dan empat bidak biasa. Setiap samurai memiliki gerakan unik yang ditentukan oleh kartu-kartu yang tersedia. Siapa pun yang berhasil menggiring musuh ke sudut papan maka dialah pemenangnya. Selain menyengkan, konsep permainan Onitama yang singkat dan intens pada dasarnya menutut kita untuk berpikir lebih cepat dan cerdas dalam menentukan setiap langkahnya.

3 Lost Cities

Lost Cities merupakan salah satu board game seru tipe kartu yang sangat cocok untuk dimainkan berdua, di mana kamu dan pasangan memainkan peran sebagai dua arkeologis yang saling bersaing untuk mencari harta karun dalam sebuah ekspedisi. Dalam permainan ini kalian harus menentukan langkah ekspedisi yang tepat dengan mengatur setiap kartu yang dibagikan kepada masing-masing pemain. Dengan strategi yang matang, kamu dapat mengambil risiko tinggi untuk mendapatkan poin yang besar atau memilih taktik yang lebih aman untuk meminimalisir kerugian. Pemain dengan skor paling banyak di akhir adalah pemenang dari board game Lost Cities ini.

2 Jaipur

Jaipur adalah board game yang terbilang seru untuk dimainkan berdua karena para pemain dituntut untuk menjadi pedagang terbaik dalam setiap putaran. Awalnya masing-masing pemain bisa menarik kartu dari barisan kartu acak di depan yang berisi bahan-bahan (berlian, emas, perak, kain, rempah-rempah, kulit) dan unta untuk tujuan strategis. Putaran berakhir dengan para pemain menjual bahan-bahan yang dimiliki masing-masing, siapa pun yang mendapatkan uang terbanyak maka dia akan mendapatkan Seal of Excellence. Dua seal akan menentukan siapa pemenang dari permainannya. Permainan yang desain gambarnya cukup elegan ini bikin pemain lebih melek ekonomi loh, Geeks.

1 7 Wonders Duel

Terakhir, ada 7 Wonders Duel yang cukup terkenal sebagai board game modern paling seru untuk dimainkan berdua. Kamu dan pasangan akan diberi kesempatan untuk memainkan permainan maksimal tiga putaran. Pada setiap putaran, kartu bangunan akan disusun, sebagian menghadap ke atas dan sebagiannya lagi menghadap ke bawah. Pemain dapat memilih kartu bangunan dan menggunakannya untuk membangun keajaiban dunia, atau membuangnya untuk mendapatkan koin. Peradaban yang lebih baik akan menentukan siapa pemenangnya, sehingga strategi dalam membangun keajaiban dunia seperti Piramida, Taman Gantung, dan lain sebagainya sangatlah vital dalam board game ini.

Itulah lima board game untuk dua orang yang paling seru untuk dimainkan. Secara garis besar untuk memainkan semua board game ini tidak ada batasan usia dan waktu permainan, sehingga bisa sangat menyenangkan siapa pun pemainnya. Kesimpulannyam mulai dari pemecahan teka-teki hingga strategi yang kompleks, board game selalu bisa dinikmati berapa pun jumlahnya. Dengan berbagai pilihan board game di atas, tentunya kamu dan pasangan bisa berduaan untuk menciptakan momen yang menyenangkan dan membangun kenangan indah bersama-sama.

Exit mobile version