Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika beberapa film ini berhasil pecahkan rekor dunia dengan kategori yang unik serta menarik. Produksi film sering kali menghasilkan sesuatu yang sangat luar biasa hasil kerja keras dari tim yang bekerja. Misalnya, film tersebut menjadi film dengan kulitas visual yang sangat luar biasa seperti yang diperlihatkan film Avatar.

Beberapa film juga diketahui menghasilkan sesuatu yang luar biasa yang mana pada akhirnya film-film tersebut berhasil untuk memecahkan rekor dunia. Entah apakah pihak sutradara atau pihak lainnya di balik layar memang sengaja melakukannya atau tidak. Namun, berbagai film ini pada akhirnya berhasil pecahkan rekor yang mungkin tidak banyak Geeks ketahui.

8Tiefland

Tiefland merupakan sebuah film klasik yang unik, karena bukan diadaptasi dari cerita novel atau buku lainnya melainkan dari sebuah cerita Opera. Film ini rilis pada 1954 dan banyak negara-negara di luar Eropa yang tidak melirik film ini. Meskipun mungkin bagi sebagian orang film Tiefland bukan dianggap film klasik, tetapi yang menarik dari film ini adalah siklus produksinya.

Proses produksi filmnya sebenarnya dimulai sejak 1934. Namun, karena perang dunia kedua pecah pada akhirnya semua proses produksi pun dihentikan selama satu dekade. Ketika semuanya sudah mereda, produksi pun dilanjutkan yang mana 20 tahun sejak proses produksinya dimulai. Hal ini pun membuat Tiefland menjadi film dengan siklus produksi paling lama dalam sejarah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.