Geeks tentunya sudah tahu dengan tim superhero Avengers yang sudah menemani para penonton MCU sejak tahun 2012 lalu. Tim tersebut secara resmi terbentuk dalam film The Avengers, dan mereka telah melindungi Bumi dari para villain jahat seperti Thanos, Ultron, dan masih banyak lagi. Sayangnya setelah Avengers: Endgame, nasib Avengers menjadi tidak pasti. Mereka kehilangan dua pemimpin yaitu Tony Stark dan Steve Rogers. Ditambahlagi, para anggota Avengers pun telah berpencar. Marvel Studios pun sepertinya akan beralih kepada tim superhero yang sama sekali baru. Lantas siapa saja tim superhero baru yang akan debut di MCU? Simak berikut ini!

Fantastic Four

Setelah penantian panjang, Fantastic Four akhirnya akan segera bergabung dengan MCU, dan mereka akan melakukan debut dalam film solo yang dijadwalkan rilis pada tahun 2025. Buat Geeks yang belum tahu, Fantastic Four terdiri dari beberapa anggota seperti Mister Fantastic, Invisible Woman, The Thing, dan Human Torch. Dalam Marvel Comics, Fantastic Four memang sering beraksi di luar angkasa, bahkan mereka juga sering beraksi di Negative Zone. Dan meski sudah dikonfirmasi bergabung, tetapi belum diketahui siapa-siapa saja pemeran yang telah ditunjuk untuk memerankan setiap anggota Fantastic Four yang sangat ikonik ini.

X-Men

Sama seperti Fantastic Four, X-Men juga bakal dihadirkan di MCU, setelah sebelumnya X-Men berada di semesta yang berbeda. Tetapi X-Men tidak akan dikenalkan langsung, karena anggotanya akan muncul perlahan, yang dimulai dengan Wolverine dalam film Deadpool 3. Nah sebenarnya di komik, Deadpool juga pernah beberapa kali menjadi X-Men. Mungkin di MCU nanti, Deadpool juga akan didapuk sebagai anggota X-Men. Dan menariknya nih Geeks, Marvel Studios sudah menampilkan pemimpin X-Men, Professor Xavier, dalam film Doctor Strange 2, meski karakternya berasal dari universe berbeda, dan bukan anggota X-Men.

Thunderbolt

Tahun lalu, Marvel Studios sudah mengkonfirmasi bahwa Thunderbolt akan melakukan debut di MCU dalam film solo berjudul The Thunderbolt. Film tersebut rencanannya akan rilis pada tahun 2024. Tim ini terdiri dari berbagai villain dan antihero yang sudah ada di MCU sebelumnya, seperti Yelena Belova, U.S. Agent, Ghost, Taskmaster, Red Guardian, dan Bucky Barnes. Tim ini dikumpulkan oleh Valentina Allegra de Fontain, direktur dari CIA yang motivasinya saat ini masih belum diketahui. Tim ini bersiap untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Avengers, tetapi tidak diketahui apakah Thunderbolt di MCU diceritakan langsung sebagai pahlawan atau justru sebagai villain terlebih dahulu.

The Marvels

Tidak lama lagi, kita akan melihat tim superhero baru yang akan dikenalkan dalam film The Marvels yang tayang akhir tahun 2023. Tim superhero tersebut bernama sama seperti judul filmnya yaitu The Marvels. Tim ini beranggotakan Captain Marvel, Photon, dan Ms. Marvel. Menariknya nih Geeks, kekuatan ketiganya saling terhubung satu sama lain, sehingga mereka harus berlatih untuk mengendalikan kekuatan. Meskipun belum dikonfirmasi apakah tim The Marvels akan terus berlanjut setelah filmnya dirilis, tetapi akan sangat menarik untuk melihatnya beraksi di MCU. Apalagi ketiga anggotanya memiliki chemistry yang sangat kuat, dan akan sangat disayangkan jika tidak berlanjut.

Young Avengers

Sudah bukan rahasia umum jika Marvel Studios tengah menyiapkan penerus Avengers yaitu Young Avengers. Mereka adalah tim pahlawan super untuk remaja, dan banyak dari anggotanya yang merupakan anak-anak dari anggota Avengers lama. Beberapa anggota yang akan menjadi Young Avengers adalah Kate Bishop, Stature, Speed, America Chavez, Elijah Bradley, dan masih banyak lagi. Para pahlawan ini pasti akan bergabung dalam waktu dekat. Tetapi tidak diketahui secara pasti kapan tim ini benar-benar akan beraksi dan mengalahkan para villain dengan cara mereka sendiri. Meski masih remaja, tetapi jangan anggap remeh kemampuan mereka.

Itulah dia Geeks beberapa tim superhero yang akan segera melakukan debut di MCU. Tentunya akan sangat menarik ketika melihat mereka beraksi dan mengalahkan para villain yang mengancam keselamatan bumi dan semesta. Kita nantikan saja ya Geeks penampilan mereka semua.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/