Dari dahulu hingga sekarang, sebagian besar film-film Godzilla bisa dibilang selalu berhasil menarik perhatian para penggemar di seluruh dunia. Kabar baiknya, saat ini setidaknya ada dua studio yang terus mengembangkan tayangannya, yaitu Lionsgate dari Hollywood dengan Monsterverse-nya dan studio Toho dari Jepang yang telah memulai semuanya. Nah khusus versi Toho, jelang perilisan film teranyarnya yang berjudul Godzilla: Minus One, studio baru saja merilis gambar yang menampilkan desain epik sang King of Monsters.

Film Godzilla dari sutradara Takashi Yamazaki ini akan mengambil latar pasca Perang Dunia II, tepatnya saat Jepang kalah karena bom atom di Hiroshima dan Nagasaki. Mirisnya setelah kehilangan segalanya, Jepang harus menghadapi ancaman lainnya yang datang dari Godzilla. Di mana kaiju yang juga dijuluki sebagai Dewa Kehancuran ini tiba-tiba muncul untuk membuat negara Matahari Terbit mengalami kondisi terpuruk yang disebut minus one. Sekarang melalui gambar promo yang memperlihatkan desain baru Godzilla, cukup masuk akal mengapa Jepang akan diceritakan makin terpuruk di Minus One.

desain godzilla minus one

Perlu kita catat bahwa film Godzilla: Minus One tidak memiliki hubungan langsung dengan film-film Toho sebelumnya, termasuk Shin Godzilla yang sempat dirumorkan akan mendapatkan sekuel. Itulah mengapa Godzilla yang sekarang mempunyai desain yang sepenuhnya baru, dengan proporsi tubuh yang mengerikan. Jika dibandingkan dengan inkarnasi lain bisa dibilang desain Godzilla di Minus One ini terlihat lebih berotot dengan bagian kaki yang tampak lebih besar dari biasanya. Sepanjang punggung hingga ekornya kita bisa melihat duri-duri yang lebih banyak, lebih tajam, dan lebih besar juga.

Sekilas desain baru ini seperti persilangan antara Godzilla era Heisei yang terkenal berwajah sangar dengan Godzilla Monsterverse yang besar dan montok. Meskipun kekuatan penuhnya belum terungkap, tetapi dari penampilannya saja kita sudah bisa menebak bahwa eksistensinya sangatlah berbahaya. Bahkan dalam cuplikan teaser sebelumnya, setiap langkah Godzilla diperlihatkan mampu menggetarkan Bumi dan langsung membuat jalan serta bangunan di sekitarnya rusak.

Dengan terungkapnya desain baru Godzilla di Minus One ini tampaknya para penggemar makin tidak sabar ingin segera melihat keseruan filmnya. Godzilla: Minus One sendiri akan dirilis terlebih dahulu di bioskop Jepang mulai tanggal 3 November 2023, bertepatan dengan ulang tahun ke-69 waralabanya. Kabar baiknya, Toho juga sudah mengumumkan kapan tanggal rilis globalnya, di mana filmnya akan tayang perdana di seluruh dunia pada 1 Desember mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.