Geeks tentu masih ingat dengan kemegahan DCEU alias DC Snyderverse. Jagat sinematik dari film-film DC tersebut berisi film-film besar seperti Man of Steel, Batman V Superman: Dawn of Justice, dan masih banyak lagi. Meski ditonton oleh banyak orang, tetapi mayoritas film-film DCEU berujung mengecewakan. Tak jarang filmnya mendapat komentar pedas dari penonton, seperti yang dialami oleh Justice League dan Suicide Squad. Dan semakin kesini, film-film DCEU memang tampak tidak berkesinambungan. Karena dianggap gagal, Warner Bros dan DC Studios pun memutuskan untuk melakukan reboot terhadap DCEU dan menamainya dengan DCU. Tetapi sebelum beralih ke DCU, ternyata ada beberapa karakter yang sebelumnya batal tampil di DCEU alias Snyderverse. Siapa saja?

6Green Lantern

Green Lantern sebenarnya menjadi anggota wajib dari Justice League. Sayangnya, dia tidak dimunculkan dalam DCEU alias DC Snyderverse. Sebenarnya, ada salah satu Green Lantern yang pernah muncul sekilas dalam film Zack Snyder’s Justice League, yaitu Yaran Gur. Dia muncul ketika aliansi pahlawan di Bumi bergabung melawan Darkseid dan kawan-kawan. Tetapi sebenarnya, ada Green Lantern yang batal ditampilkan dalam DCEU yaitu John Stewart yang diperankan oleh Wayne T. Carr.

Tadinya John Stewart disiapkan untuk tampil sebagai cameo dalam ending film Zack Snyder’s Justice League. Snyder bahkan sempat mengungkapkan bahwa dia mendatangi langsung Carr saat terjadi lockdown akibat pandemi COVID, hanya untuk mengambil adegannya sebagai Green Lantern. Sayangnya, ketika filmnya memasuki tahap pasca produksi, Warner Bros meminta Snyder untuk membuang adegannya karena mereka mempunyai rencana sendiri terkait karakter John Stewart. Sebagai gantinya yang akhirnya muncul di film garapan Snyder tersebut adalah Martian Manhunter.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/