Doflamingo kemungkinan berhasil kabur dari penjara Impel Down dan siap untuk ikut pertempuran puncak di cerita One Piece. Donquixote Doflamingo adalah salahsatu karakter antagonis yang sangat populer di kalangan penggemar One Piece. Mereka menganggap jika Doflamingo adalah villain terbaik yang pernah Luffy hadapi dan juga villain terbaik di cerita One Piece.

Doflamingo merupakan mantan Shichibukai dan penguasa di Dressrosa. Di sepanjang arc Dressrosa kita akhirnya mendapatkan cerita lebih dalam mengenai masa lalu dari Doflamingo. Di akhir arc ini diperlihatkan bagaimana Luffy berhasil mengalahkan Doflamingo dengan menggunakan Gear 4 untuk pertama kalinya. Setelah kalah, dia kemudian dipenjara di Impel Down. Namun, di chapter baru One Piece Doflamingo diduga berhasil kabur dari Impel Down.

Petunjuk Doflamingo Kabur

Meskipun bocoran atau spoiler untuk chapter 1084 belum muncul, namun petunjuk mengenai spoiler atau bocoran tersebut sudah beredar di media sosial. Salah satu petunjuk yang dihadirkan dalam petunjuk tersebut adalah animasi mengenai borgol yang terlepas. Tidak ada petunjuk mengenai siapa sosok yang dimaksud, namun rasanya Geeks semua sudah mengetahui hal tersebut.

Sosok yang dimaksud tidak lain adalah Donquixote Doflamingo. Mengapa Doflamingo? Pertama, sejauh ini, tidak ada lagi villain besar yang dipenjara di Impel Down selain Doflamingo. Kita sudah melihat Crocodile, Buggy, dan yang lain kabur dari penjara tersebut saat Luffy menerobos masuk sebellum perang di Marineford. Bagaimana dengan Bon Clay? Bon Clay tidak dikurung melainkan berada di level 5,5 menggantikan posisi Ivankov.

Yang paling masuk akal adalah Doflamingo, karena bisa dibilang dia adalah villain yang kemudian berhasil ditahan oleh angkatan laut setelah berhasil dikalahkan. Di beberapa chapter kita melihat bagaimana Doflamingo diperlihatkan dikawal oleh Tsuru untuk dipindahkan menuju Impel Down. Dan ada juga momen ketika Doflamingo membaca koran di sel miliknya.

Kedua, Doflamingo sempat muncul di cerita sampul chapter 1083 kemarin. Dalam gambar sampul tersebut nampak Dolfamingo berada di sebuah taman sambil menikmati pemandangan ditemani seekor kupu-kupu. Seperti yang kita tahu, jika Oda Sensei sering memberikan petunjuk mengenai sesuatu melalui cerita sampul. Dan dari chapter 1083 kemarin banyak yang berspekukasli jika Doflamingo mungkin akan bebas.

Ketiga, mengingat Doflamingo adalah karakter populer dan juga sosok penting dalam cerita One Piece wajar jika kemudian dia kembali muncul. Doflamingo jugam ungkin akan terlibat di paruh akhir cerita One Piece ini. Bisa jadi, Doflamingo akan memiliki peranan penting juga di akhir ceritanya.

Peranan Penting Doflamingo

Ada beberapa hal yang kemudian membuat Donquixote Doflamingo memiliki peranan penting bagi alur cerita One Piece kedepannya. Apa itu? Doflamingo diketahui paham betul tentang rahasia atau harta karun World Government yang adada di Mary Geoise. Hal ini kita ketahui saat Doflamingo bertemu dengan Trafalgar Law di Dressrosa. Doflamingo mengetahui tentang rahasia yang tersimpan di Mary Geoise.

Menurutnya, jika kemudian rahasia tersebut diketahui oleh dunia maka semuanya akan heboh. Banyak fans kemudian berusaha untuk mengungkap apa maksud dari Doflamingo itu. Yang mengerikannya adalah dia bahkan menggunakan hal tersebut untuk memeras World Government untuk mengembalikan status bangsawannya yang sebelumnya dibatalkan setelah ayahnya, Donquixote Homing, memutuskan untuk keluar dari Mary Geoise.

Berkaitan dengan Doflamingo dan kaum naga langit, saat Doflamingo hendak dibawa ke Impel Down dia juga sempat menyebutkan tentang “ramalan” bahwa akan ada perang besar di kemudian hari tentang perebutan tahta atau kekuasaan. Melihta situasi saat ini kemungkinan ramalan Doflamingo tersebut akan segera terwujud dalam waktu dekat dan bahkan bukan mustahil jika dia juga terlibat di dalamnya.

Doflamingo Gabung Cross Guild

Peranan penting lainnya dari Doflamingo pada masa yang akan datang adalah bagaimana kemudian Doflamingo akan bergabung dengan kelompok Cross Guild. Beberapa waktu lalu sempat dibahas bahwa ada petunjuk dari chapter lama dari Oda Sensei tentang kemungkinan Doflamingo bergabung dengan Cross Guild. Petunjuk itu muncul di chapter 0 dalam manga One Piece.

Dalam chapternya diperlihatkan jika ada banyak karakter hebat yang menyaksikan proses eksekusi mati Gol D Roger sekitar 23 tahun lalu. Misalnya Monkey D Dragon, Dracule Mihawk, Shanks, Buggy, Crocodile, dan beberapa nama lainnya. Yang menarik dalam salah satu panel diperlihatkan jika Mihawk, Buggy, Crocodile, Doflamingo, dan Gecko Moria ada di satu panel gambar yang sama.

Jike Geeks sadar, beberapa dari karakter tersebut kini berada di kelompok yang sama yaitu Cross Guild. Mereka adalah Mihawk, Buggy, dan Crocodile. Meskipun hal ini mungki nampak tidak disengaja, namun Oda sepertinya sudah mempersiapkan atau merancang hal ini. Lalu, apa maksudnya? Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas jika ada kemungkinan apa yang dihadirkan di chaptter 0 akan terwujud.

Dalam hal ini lima orang akan berkumpul di satu kelompok yang sama yaitu Cross Guild. Di chapter sebelumnya diketahui jika Gecko Moria ternyata masih hidup dan ditahan oleh Blackbeard. Saat penyerbuan SWORD ke pulau Beehibe diketahui jika Koby membantu Perona untuk menyelamatkan dan membebaskan Moria dengan imbalan dia juga akan membebaskan koby.

Berdasarkan petunjuk di chapter 1084, yang kemungkinan memperlihatkan bagaimana Doflamingo kabur dari Impel Down, artinya bukan mustahil jika kemudian setelah dia kabur Doflamingo akan bergabung dengan Cross Guild. Lagipula, seperti yang diungkapkan oleh Mihawksebelumnya mereka membutuhkan tambahan tenaga atau kekuatan yang jauh lebih kuatan dan Gecko Moria serta Doflamingo bisa mewujudkan hal tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.