Anime yang diadaptasi dari komik barat memang jumlahnya sangat terbatas. Sepertinya agak sulit untuk mengubah karakter dan nuasa barat ke versi Jepang. Tetapi jika berhasil, tentu saja anime adaptasi komik akan laku keras, seperti yang terjadi kepada beberapa anime ini. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime yang menceritakan kisah dari para karakter Marvel terkenal. Apa saja anime yang menceritakan kisah Marvel? Simak berikut ini Geeks!

Wolverine

Memang Wolverine dan Jepang memiliki sejarah yang panjang. Dalam komik, Wolverine sebenarnya pernah tinggal di Jepang. Selain itu, dia juga memiliki keluarga dan pacar yang tinggal di Jepang. Menariknya di tahun 2011, Wolverine juga pernah dibuatkan anime solonya. Anime yang rilis tahun 2011 ini menceritakan tentang Wolverine yang mencari pacarnya yang menghilang di Tokyo. Di sana, dia dipertemukan dengan seseorang yang berpengaruh bernama Shingen yang ternyata terobsesi dengan keabadian Logan. Tentu saja dalam anime ini, kita bisa melihat bagaimana Wolverine beraksi menggunakan cakarnya untuk melindungi keadilan.

X-Men

Karena X-Men masih menyimpan daya tarik besar, segera setelah anime Wolverine dibuat, anime X-Men pun menyusul di tahun 2011. Dalam anime X-Men ini, mereka ditugaskan untuk pergi ke Jepang dan Charles Xavier meminta para X-Men untuk mengejar seorang mutan yang diculik bernama Hisako (lebih dikenal sebagai Armor). Dan setelah mendapat jawaban atas siapa penculiknya, X-Men menyadari bahwa penculik Hisako adalah sekte yang haus akan kekuasaan. Dalam anime ini, kita bisa melihat beberapa anggota X-Men inti seperti Wolverine, Cyclops, Beasts, Charles Xavier, Jean, dan lainnya.

Blade

Vampir memang selalu identik dengan Jepang. Karena itulah sang pemburu vampir paling ikonik di Marvel, Blade, dibuatkan animenya. Dalam anime Blade, dia diceritakan pergi ke Jepang untuk melakukan misi penting yaitu melacak keberadaan Deacon Frost. Yap, Blade berencana membalaskan dendamnya kepada Frost karena dia adalah sosok yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. Tetapi sebelum bertemu Frost, Blade harus menghabisi anak buahnya, sebuah organisasi vampir dan antek-anteknya. Meski menawarkan animasi yang keren, tetapi banyak penonton yang kecewa dengan anime ini.

Iron Man

Pada tahun 2010, Iron Man mendapat kesempatan tampil dalam anime solonya yang berjumlah total 12 episode. Anime ini menceritakan saat Tony Stark mengunjungi Jepang. Tetapi perjalanan bisnisnya terhenti setelah sebuah organisasi mecha bernama Zodiac mulai mengusik kehidupan dan usahanya. Di sanalah Tony Stark berusaha untuk menyelamatkan hidupnya dan perusahaannya. Selain menampilkan Iron Man, animenya juga menampilkan karakter Marvel lainnya seperti Wolverine. Tetapi Wolverine hanya tampil sebagai cameo singkat. Dan meski anime ini hampir rilis berbarengan dengan film Iron Man 2, tetapi keduanya tidak memiliki kaitan.

Marvel Disk Wars: The Avengers

Avengers juga pernah mendapat jatah tampil di anime. Mereka muncul dalam anime berjudul Marvel Disk Wars: The Avengers. Premis animenya sendiri mirip seperti Marvel Future Avengers, di mana sekelompok remaja menemukan beberapa disk yang berisi pahlawan super dan villain. Ternyata Loki adalah sosok yang memenjarakan mereka semua di disk tersebut untuk mengambil alih dunia. Dan setelah terbebas, Avengers berupaya untuk menghentikan Loki dan rencana jahatnya dengan bantuan beberapa remaja tadi. Anime ini dirilis pada tahun 2014, dan memiliki total 51 episode.

Marvel Future Avengers

Mungkin ini adalah anime Marvel yang paling populer. Pada tahun 2017, ketika film Avengers tengah digandrungi banyak orang, anime Marvel Future Avengers ditayangkan. Tentu saja anime ini tidak terhubung dengan film atau series lainnya di MCU. Animenya menceritakan tentang sekelompok anak yang dipilih menjadi anggota Future Avengers setelah mereka memperlihatkan kemampuan super. Di bawah bimbingan Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor, mereka belajar mengendalikan kekuatan dan bertarung. Mereka pun harus berhadapan dengan musuh-musuh kuat seperti Red Skull, Loki, dan Ultron.

Itulah dia Geeks beberapa anime yang menceritakan kisah Marvel. Di antara anime tersebut mungkin pernah kalian lihat eksistensinya. Tertarik untuk menyaksikan animenya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/