Saat pertama kali marak di Korea Selatan, manhwa sempat hanya bisa dinikmati oleh para pembaca lokal di Korea Selatan. Sekarang batasan tersebut sudah tidak berlaku lagi, karena banyak sekali penggemar manga dan anime di seluruh dunia yang mulai melirik manhwa. Hal inilah yang kemudian mendorong banyak studio animasi untuk mengadaptasi sejumlah manhwa menjadi anime, seperti The God of High School dan Tower of God. Pada artikel kali ini kita akan membahas deretan anime mendatang yang adaptasi kisah seru manhwa Korea Selatan. Tanpa basa-basi lagi, mari langsung saja kita bahas, Geeks!

Solo Levelling

Dari sekian banyak judul anime adaptasi manhwa yang telah diumumkan, salah satunya yang layak untuk kita antisipasi adalah Solo Levelling. Diadaptasi dari salah satu manhwa aksi paling populer karya Chugong, anime ini berfokus pada karakter Sung Jin-woo yang awalnya dikenal sebagai seorang pemburu Rank E yang sangat culun dan lemah. Suatu hari ketika dia melaksanakan sebuah misi abnormal yang justru merenggut nyawanya, Jin-woo secara ajaib bangkit kembali sebagai sosok yang sangat hebat. Dengan cepat dia menjadi pemburu Rank S yang menjadi idola sekaligus pahlawan di dunianya. Sempat dijadwalkan untuk rilis perdana pada tahun 2023, anime Solo Levelling ditunda sampai awal 2024.

Gosu

Dilansir dari situs PR Times Jepang, Toei Animation resmi mengumumkan bahwa mereka akan segera berkolaborasi dengan N Studio dari Naver Webtoon untuk mengerjakan anime adaptasi manhwa berjudul Gosu dan merilisnya pada akhir tahun 2023 ini. Manhwa 2015 yang tamat pada tahun 2021 lalu ini merupakan sekuel manhwa Yongbi Bulpae (1998-2002) yang cukup populer di Negeri Gingseng. Digarap oleh Giun Ryu dan Mun Jung-Hoo, cerita Gosu berfokus seorang pendekar bernama Gang Yong yang bersumpah akan memburu para pengkhianat yang telah membunuh gurunya. Adegan aksi yang ada dalam ceritanya membuat banyak pengemar penasaran dengan versi animenya.

A Returner’s Magic Should Be Special

Satu lagi anime adaptasi manhwa yang dijadwalkan untuk dirilis pada tahun ini adalah A Returner’s Magic Should Be Special. Manhwa yang digarap oleh Wookjakga pada tahun 2018 ini pada dasarnya diadaptasi juga dari novel 2016 karya Yoo So-Nan. Hal inilah yang kemudian membuat kisah tentang penyihir bernama Desir Arman ini terbilang cukup kaya sekaligus kompleks. Plotnya sendiri menceritakan takdir Desir yang diberikan kesempatan berharga untuk kembali ke masa lalu saat dirinya masih belakar di Hebrion Academy. Pada titik inilah Desir yang sadar dengan ancaman masa depan, bersungguh-sungguh untuk tumbuh sebagai penyihir yang jauh lebih hebat agar bisa menyelamatkan dunia.

Doctor Elise

Ditulis oleh Yuin, Doctor Elise: The Royal Lady with the Lamp atau singkatnya Doctor Elise adalah manhwa romansa yang sempat populer pada tahun 2015. Sekarang setelah delapan tahun berlalu, kisah tentang Dr. Song ini dipastikan akan diadatasi menjadi sebuah anime yang diharapkan untuk rilis pada musim panas tahun ini juga. Anime adaptasi manhwa ini bercerita tentang seorang doktor bedah modern bernama Song yang mengalami sebuah kecelakaan pesawat. Alih-alih mati, dia justru bangkit kembali sebagai seorang putri bernama Elise de Clorance yang merupakan inkarnasi lamanya. Berbekal pengetahuan tentang medis modern, Elise mulai dihargai sebagai dokter terbaik pada masanya.

The Boxer

Terakhir, manhwa populer The Boxer yang ditulis oleh Ji-hun akhirnya dipastikan akan mendapatkan sebuah adaptasi dalam bentuk anime oleh studio animas Korea Selatan XTORM. Cerita The Boxer sendiri berfokus pada petualangan seorang petinju bernama Yu yang mempunyai kemampuan untuk memperlambat waktu saat bertarung. Kemampuan luar biasa ini dia dapatkan setelah mengalami banyak kekerasan dan trauma sejak masih kecil. Alasan lain mengapa Yu sangat ditakuti di dunia tinju adalah raut wajahnya yang seperti tidak punya emosi. Walupun begitu seiring dengan berjalannya waktu, Yu sadar bahwa di dunia ini bukan hanya dirinya saja yang kuat.

Itulah lima judul anime adaptasi manhwa yang dijadwalkan untuk tayang pada tahun ini dan awal tahun depan. Deretan adaptasi ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa ada banyak sekali manhwa Korea Selatan dengan berbagai genre yang layak untuk dijadikan sebuah anime. Terlepas dari apakah adaptasinya nanti akan berhasil menyaingi anime lain yang didasarkan pada manga Jepang, yang jelas sejak pengumuman proyeknya, judul-judul ini sudah sangat diantipasi oleh para penggemar materi aslinya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.