Proses produksi atau syuting menjadi hal paling krusial dalam film. Di sini, sang sutradara akan melakukan tahap pengambilan gambar yang dilakukan di lokasi-lokasi yang telah dipilih sebelumnya. Dan dalam tahap ini, ada banyak sekali kru yang dilibatkan seperti sutradara, produser, kru produksi, aktor, dan masih banyak lagi. Dan karena banyak orang yang terlibat, tak jarang terjadi gesekan di antara mereka semua sehingga akhirnya terjadi perselisihan. Nah menariknya nih Geeks, ada beberapa aktor yang secara terang-terangan pernah mengamuk di lokasi syuting. Siapa saja mereka? Simak berikut ini Geeks!

Tom Cruise

Pada tahun 2020, Tom Cruise kedapatan mengamuk kepada para krunya saat melakukan syuting film Mission: Impossible 7 alias Mission: Impossible – Dead Reckoning Part One. Bahkan ada rekaman yang menunjukkan amukan Tom Cruise yang dibagikan oleh The Sun. Ternyata, Cruise mengamuk karena para kru tidak melakukan physical distancing di lokasi syuting yang berlangsung di London. Padahal ketika itu, Paramount Pictures baru memulai kembali proses syuting setelah sempat tertunda lama karena COVID-19. Selain menjadi aktor, Cruise juga menjadi produser, sehingga dia mengancam akan memecat krunya yang tidak taat aturan. Kemarahan Cruise dinilai masuk akal karena dia harus memastikan semuanya berjalan aman.

Christian Bale

Sama seperti Tom Cruise, rekaman amukan Christian Bale di lokasi syuting juga bisa beredar di internet. Ketika itu, Christian Bale dan timnya tengah melakukan syuting film Terminator Salvation yang terjadi pada Juli 2008. Saat Bale sedang melakukan pengambilan gambar, seorang sinematografer bernama Shane Hurlbut secara tiba-tiba masuk ke set syuting untuk memeriksa lampu. Karena kemunculan itu, Bale merasa Hurlbut sangat menganggu jalannya syuting dan kemarahan Bale pun meledak hingga dia terus memberikan makian kepada Hurlbut. Dan setelah kejadian itu dan rekamannya tersebar, Bale meminta maaf dan mengaku telah menyelesaikan masalahnya dengan Hurlbut.

George Clooney

Aktor berikutnya yang pernah mengamuk adalah George Clooney. Pada tahun 90-an, David O. Russell menyutradarai film Three Kings yang dibintangi oleh George Clooney. Selama proses syuting filmnya, sempat ada cekcok yang terjadi antara Russell dan Clooney. Kejadiannya bermula saat seorang figuran yang mengalami epilepsi di lokasi syuting. Russell dianggap tak memperdulikan figuran tersebut, dan Clooney memberi kritik kepada Russell. Dan karena Russell yang terkenal sebagai sutradara kejam di Hollywood tidak menerima dengan kritik Clooney, Russell membalas dengan makian sehingga akhirnya terjadi perkelahian fisik di antara keduanya. Pada akhirnya perkelahian tersebut dapat berhenti setelah dilerai Charles Roven, produser Three Kings.

Thomas Gibson

Seperti yang diketahui, Thomas Gibson sempat membintangi series Criminal Minds sejak tahun 2005. Tetapi dalam musim ke-13, karakter yang Gibson perankan bernama Aaron Hotchner tidak kembali muncul. Ternyata hal itu terjadi karena Gibson dipecat dari seriesnya saat proses syuting berlangsung. Pemecatan itu terjadi karena adanya konflik antara Gibson dan Virgil Williams yang menjadi penulis naskah seriesnya. Gibson ketika itu marah kepada Williams karena ada beberapa dialog yang dianggap kurang tepat. Karena perdebatan semakin memanas, Gibson yang tak kuasa menahan amarah akhirnya mengamuk dan menendang Williams. Karena itulah Gibson dipecat, dan mengaku menyesal telah melakukan itu.

Johnny Depp

Pada tahun 2017 saat melakukan syuting film City of Lies, Johnny Depp dikabarkan mengamuk dan memukul seorang kru bernama Gregg Brooks. Ketika itu, Brooks memberi tahun Depp bahwa syuting filmnya tidak berjalan sesuai rencana awal, dan bakal berakhir lebih lama. Dan karena Johnny Depp saat itu tengah mabuk, dia pun menjadi marah dan mulai memukul Brooks. Karena peristiwa itulah Brooks mengunggat Depp atas tindakan kekerasaannya. Dan kabarnya karena gugatan itu, perilisan film City of Lies menjadi terganggu. Tadinya film itu akan rilis pada September 2018, tetapi mereka akhirnya menunda perilisannya ke Desember. Tetapi ada juga yang menyebut penundaan itu terjadi karena filmnya tidak disetujui rilis karena mengandung isuk sensitif.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang pernah mengamuk di lokasi syuting. Tentunya ada tekanan yang terjadi di lokasi syuting yang membuat siapapun menjadi tidak stabil emosinya. Di anatara para aktor di atas, mana yang sudah kalian ketahui kasusnya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/