Dwayne Johnson adalah aktor dengan bayaran besar dalam daftar yang dibagikan Forbes pada tahun 2022. Dia menghasilkan pendapatan $270 juta, berkat penghasilannya dari film Black Adam dan Red Notice, di mana Johnson membintangi sekaligus memproduseri film itu. Dan meskipun Dwayne Johnson bisa memperoleh bayaran sebesar $20 juta atau lebih untuk membintangi sebuah film (hanya sebagai aktor), tetapi Johnson belum memecahkan daftar 8 besar aktor dalam sebuah film dengan bayaran termahal sepanjang masa. Beberapa aktor berhasil membawa pulang bayaran yang sangat masif dari aktingnya saja. Siapa saja aktor tersebut? Simak berikut ini Geeks!

Harrison Ford – Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull

Harrison Ford sudah hampir pensiun ketika Paramount memintanya kembali untuk membintangi film keempat dari Indiana Jones berjudul Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull yang rilis tahun 2008. Karena ketika itu Ford akan pensiun, jadi pihak studio memberikan tawaran besar yang tidak akan ditolak oleh Ford, yaitu membagi hampir semua pendapatan film (setelah studio balik modal untuk biaya produksi dan iklannya) kepada Ford, Steven Spielberg dan George Lucas. Forbes melaporkan bahwa dengan kesepakatan itu, Ford mendapatkan total pendapatan $65 juta. Namun sayangnya, film itu berujung dengan review yang negatif.

Keanu Reeves – The Matrix

Keanu Reeves sukses membintangi film The Matrix yang rilis tahun 1999. Untuk membintangi film itu, Keanu Reeves kabarnya mendapat bayaran sebesar $66.25 juta, sebuah angka fantastis di tahun tersebut. Keanu Reeves juga kembali tampil di film keempat Matrix berjudul The Matrix Ressurrections yang ditayangkan perdana di Amerika Serikat pada 18 Desember 2021. Tetapi film itu tidak sesukses film-film Matrix sebelumnya. Meski membintangi Keanu Reeves, tetapi The Matrix Ressurections hanya menghasilkan pendapatan $153 juta, padahal biaya pembuatannya menghabiskan anggaran sebesar $190 juta.

Sandra Bulock – Gravity

Sandra Bulock adalah aktris kawakan yang sudah membintangi banyak judul film besar seperti Bird Box, Ocean’s Eight, dan Speed. Di tahun 2013, Sandra Bulock juga membintangi sebuah film berjudul Gravity, yang memperlihatkan Bulock beradu akting dengan George Clooney. Dalam film ini, Bulock memerankan seorang astronot bernama Ryan Stone. Untuk film ini, Sandra Bullock membuat kesepakatan dengan Warner Bros dengan bayaran $20 juta di muka, tambahan sebesar 15% dari total pendapatan kotor box office filmnya, dan tambahan 15% dari total penjualan kaset. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa semua bayaran yang diterima Bulock dalam film ini total mencapai $70 juta.

Tom Cruise – Mission Impossible

Aktor termahal berikutnya adalah Tom Cruise. Pada tahun 2024 mendatang, Tom Cruise dipastikan akan kembali memerankan karakter Ethan Hunt yang ikonik di film Missiom Impossible 8. Tom Cruise sendiri sudah memerankan karakter itu sejak tahun 1996, yang berarti lebih dari 25 tahun. Terhitung hingga saat ini sudah ada 6 film Mission Impossible, yang jika ditotal keenam film itu sudah meraup $3,5 miliar dengan Tom Cruise mendapat bayaran $75 juta dari masing-masing film itu. Itu berarti akan ada dualagi film Mission Impossible yang tersisa, karena Mission Impossible 9 menjadi film terakhirnya.

Robert Downey Jr – Avengers: Infinity War

Siapa yang tak mengenal Robert Downey Jr. Dia adalah aktor yang berkesempatan memerankan Iron Man di MCU. Tetapi sayangnya, peran terakhirnya di MCU terjadi dalam film Avengers: Endgame. Setelah itu, Downey tak lagi memerankan karakter tersebut. Nah menariknya, Robert Downey mendapat bayaran fantastis ketika dia memerankan karakter Iron Man. Menurut The Hollywood Reporter, Robert Downey mendapatkan bayaran setidaknya $75 juta dari perannya di film Avengers: Infinity War. Tetapi sepertinya bayaran yang diterima oleh Robert Downey Jr. lebih besar lagi di film terakhirnya, Avengers: Endgame.

Johnny Depp – Pirates of the Caribbean

Johhny Depp baru-baru ini telah menyelesaikan kasus hukumnya dengan mantan istrinya, Amber Heard. Karena kasus hukum itulah yang membuat karier Johnny Depp meredup, termasuk dia dihentikan sebagai pemeran Jack Sparrow yang ikonik. Padahal Depp mendapat bayaran yang fantastis. Disney telah membayar Johnny Depp sebesar $90 juta untuk membintangi setiap film Pirates of the Caribbean. Forbes melaporkan dengan lima film Pirates of the Caribbean yang dia bintangi, total yang dia dapat adalah $450 juta. Tetapi ada kabar lainnya yang menyebutkan bahwa Depp dibayar lebih untuk memerankan Kapten Jack Sparrow.

Will Smith – Men in Black 3

Men in Black 3 adalah film ketiga MIB yang kembali membintangi Will Smith sebagai pemeran Agent J. Dia kembali beradu akting dengan Tommy Lee Jones yang memerankan Agent K. Di antara aktor lainnya, Will Smith sepertinya menjadi aktor dengan bayaran paling besar di film ini. The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Will Smith memperoleh bayaran total sebesar $100 juta dari film tersebut. Itu menjadi bagian yang sangat besar mengingat filmnya mengantongi pendapatan di box office sebesar $ 624 juta. Sayangnya, Will Smith tidak kembali membintangi film Men in Black: International yang dirilis tahun 2019 lalu.

Bruce Willis – The Sixth Sense

The Sixth Sense dianggap sebagai film horor terbaik sepanjang masa. Beruntung karena aktor Bruce Willis melakukan kesepakatan yang sangat menguntungkan untuk dirinya sendiri ketika dia menandatangani kontrak untuk membintangi The Sixth Sense. Untuk membintangi film ini, Bruce Willis mendapat bayaran sebesar $20 juta. Dia pun meminta jatah 17% dari total pendapatan filmnya saat rilis di bioskop. Ditambah lagi, Bruce Willis juga meminta jatah tambahan dari penjualan kasetnya. Thrillist melaporkan bahwa Bruce Willis mendapatkan total $115 juta dari film ini. Padahal film ini dirilis pada tahun 1999. Sebuah angka yang tentu saja sangat fantastis di tahun itu dan menjadikannya sebagai aktor termahal.

Itulah dia Geeks beberapa aktor yang mendapat bayaran termahal dari sebuah film. Dengan bayaran yang masif seperti itu, wajar saja jika menjadi seorang aktor sangat menggiurkan bagi banyak orang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/