Jason Momoa pastikan jika dirinya akan tetap jadi aktor yang memerankan karakter Arthur Curry alias Aquaman di DC Universe. Perubahan besar-besar coba dilakukan oleh Warner Bros. terhadap salah satu anak perusahaan mereka, DC Film. Pihak Warner Bros. menunjuk James Gunn dan Peter Safran untuk melakukan “reboot” terhadap jagat sinematik DC. Hal ini pun langsung menghadirkan banyak kegaduhan akibat kontroversi yang muncul.

Salah satu yang paling ramai diperbincangkan adalah bagaimana banyak aktor yang akhirnya keluar dari DC Film dan juga banyak proyek yang sebelumnya sudah dipersiapkan akhirnya harus batal. Jason Momoa adalah salah satu aktor yang ramai diisukan akan meninggalkan perannya sebagai Aquaman dan kabarnya dia akan ditunjuk untuk peran baru di jagat sinematik besutan James Gunn.

Terkait dengan ramainya isu tersebut Jason Momoa coba untuk memberikan jawabannya. Dalam wawancaranya dengan Variety pada acara festival film Sundance 2023, Momoa menegaskan jika dia masih akan tetap berperan sebagai Aquaman. Meskipun begitu, dia juga menyebutkan bahwa pihak dari DC Film sudah mempersiapkan karakter baru yang akan dia perankan untuk jagata sinematik baru nanti.

Aku akan selali menjadi Aquaman. Tidak ada yang bisa datang dan merebut hal tersebut. Mungkin ada karakter lainnya juga. Aku bisa memerankan karakter lainnya tersebut. Aku bisa jadi sosok yang lucu serta beringas dan menawan.

Jawaban dari Jason Momoa ini sebenarnya menarik karena sangat multitafsir. Pasalnya, ada dua kemungkinan yang muncul dari jawaban itu di mana yang pertama adalah Momoa memang benar-benar dipertahankan untuk berperan sebagai Aquaman. Kedua, bisa jadi itu hanyalah jawaban retorika belaka di mana Jason Momoa akan selalu menjadi “Aquaman” seperti halnya Henry Cavill yang akan selalu dianggap sebagai Superman bagi para fans.

Selanjutnya, karakter “lucu serta beringas dan menawan” yang dimaksud oleh Jason Momoa itu tidak lain adalah Lobo. Sejak akhir 2022 kemarin, ketika WB terguncang hebat mengenai perubahan besar di DC Film, banyak rumor yang menyebutkan jika Jason Momoa akan mendapatkan peran baru sebagai anti-hero Lobo. Dalam rumor itu juga disebutkan jika karakternya akan muncul di jagat sinematik baru yang sudah dipersiapkan oleh James Gunn.

Reaksi fans terkait rumor ini beragam, meskipun sebagian besar menyambut baikDC  rumornya. Di sisi lain, mereka juga sangat menyayangkan tentang kabar Jason Momoa (yang saat itu) dikabarkan tidak lagi akan memerankan Aquaman setelah film sekuel Aquaman and the Lost Kingdom yang tayang pada akhir 2023 mendatang. Namun, kita akhirnya mendapatkan kejelasan mengenai hal ini di mana Momoa masih akan tetap memerankan Aquaman sambil juga memerankan karakter lain yaitu Lobo. Apakah Jason Momoa sanggup memerankan dua karakter sekaligus? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan kabarnya pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.