Black Panther: Wakanda Forever alias Black Panther 2 menjadi salah satu film paling sukses yang rilis di tahun 2022. Bagaimana tidak? Filmnya berhasil meraup pendapatan sebesar $800 juta dengan budget produksi sekitar $250 juta. Film berdurasi 2 jam 41 menit itu sangat dinantikan para fans, karena menghadirkan cerita perpisahaan yang menyedihkan dengan Chadwick Boseman.

Dalam film tersebut, kita dikenalkan Black Panther baru, yang tampil garang dengan kostum barunya. Tetapi sebenarnya, cerita awal Black Panther 2 sangat berbeda dengan yang kita saksikan di bioskop.

Baru-baru ini, sutradara Ryan Coogler telah mengungkap cerita awal film Black Panther 2 sebelum Chadwick Boseman meninggal pada usia 43 tahun. Coogler mengatakan bahwa film tersebut tadinya akan menceritakan saat T’Challa kembali setelah Blip yang disebabkan Thanos, dan T’Challa bertemu dengan putranya yang bernama Touissant untuk pertama kalinya.

Touissant sendiri diceritakan tidak mengetahui bahwa ayahnya adalah Black Panther. Sementara itu ibunya, Nakia (Lupita Nyong’o), menikah lagi dengan pria Haiti. Dan setelah 3 tahun pasca Blip, T’Challa memutuskan mengasuh anaknya. Coogler menambahkan bahwa Namor masih menjadi pemimpin Talocan, tetapi dia bukan villain utamanya.

Menurut sang sutradara, Valentina Allegra de Fontaine menjadi biang keladi dari konflik besar antara Wakanda, Amerika Serikat, dan Talocan. Coogler juga menambahkan bahwa masih banyak adegan epik yang diperuntukan untuk Chadwick Boseman. “Kami memiliki beberapa adegan gila di sana untuk Chad.” Kenang Coogler kepada New York Times.

Setelah kematian Chadwick Boseman, Coogler lantas mengubah hampir keseluruhan cerita dan menunjuk Letitia Wright sebagai Black Panther baru. Walaupun cerita Black Panther 2 yang kita tonton berbeda dari visi awalnya, tetapi film tersebut sukses mendapat review positif.

Film itupun menjadi penutup yang apik untuk phase 4 MCU. Tentu saja sebagai film penutup, Black Panther 2 mengemban tugas besar agar bisa menyiapkan panggung untuk apa yang terjadi di masa depan. Masih belum diketahui apakah nanti Marvel Studios berencana membuat film ketiga Black Panther atau tidak, tetapi kita masih akan melihat karakternya dalam beberapa tahun ke depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/