Ramalan Donquixote Doflamingo bahwa kaum naga langit akan lengser dari tahta mereka bisa jadi akan terbukti di akhir seri One Piece nanti. Dan sosok yang akan menghancurkan mereka tidak lain adalah sang protagonis utama, Monkey D. Luffy, beserta dengan aliansinya. Namun, apakah artinya kaum naga langit juga sudah tahu tentang hal ini?

Kaum naga langit merupakan kelompok yang sangat berkuasa dalam dunia One Piece. Mereka dikenal sebagai “dewa” yang berada di kasta tertinggi manusia. Kaum naga langit memiliki status sebagai manusia paling berkuasa di dunia karena mereka diketahui merupakan keturunan dari “pencipta” dunia ini. Merekalah keturunan dari 20 kerajaan yang membangun World Government. Namun, ada ramalan yang menyebutkan jika mereka akan berhasil dilengserkan pada masa depan.

Doflamingo Tahu Rahasia Naga Langit

Nama Donquixote Doflamingo adalah sosok yang sudah tidak lagi asing di kalangan naga langit. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, Doflamingo adalah seorang villain yang terkenal kejamDia adalah salah satu mantan Shichibukai dan bajak laut yang terkenal sangat sadis pada setiap lawannya. Ketenaran Doflamingo bermula sejak dia masih kecil, di mana dia tega menghabisi nyawa ayahnya sendiri.

Doflamingo merupakan bagian dari keluarga Donquixote, yang mana merupakan salah satu bagian dari kaum naga langit. Namun, dalam kilas baliknya diperlihatkan jika ayah Dofy, Donquixote Homing, memutuskan untuk melepaskan statusnya tersebut. Hal inilah yang membuat Dofy marah karena merasa keputusan ayahnya merupakan keputusan yang salah, membuat hidup mereka menderita.

Pernah menjadi bagian dari kaum naga langit membuat Dofy tahu rahasia mereka. Hal ini terungkap dalam arc Dressrosa. Bagaimana Doflamingo tahu tentang rahasia besar kaum naga langit menjadi sesuatu yang dia gunakan untuk memeras kaum naga langit agar menerima dia kembali menjadi bagian dari mereka. Dan akhirnya, mau tidak mau mereka pun setuju akan hal tersebut.

Sejauh ini, rahasia besar kaum naga langit yang Doflamingo ketahui adalah sesuatu tentang hidup abadi. Rahasia ini ada kaitannya dengan kemampuan buah iblis Ope Ope no Mi milik Trafalgar Law. Rahasia lainnya yang dia ketahui adalah Doflamingo tahu tentang kemungkinan yang akan terjadi selanjutnya atau yang akan terjadi pada masa yang akan datang.

Bagaimana kemudian Doflamingo tahu tentang semua rahasia tersebut masih jadi misteri. Namun, mungkin Dofy memiliki akses ke tempat khusus yang ada di Mary Geoise. Atau bisa jadi juga dia pernah menyusup ke tempat rahasia tersebut dan membaca semua rahasia atau pun berbagai artefak yang ada di sana. Karena itulah, dia tahu banyak rahasia naga langit.

Ramalan Doflamingo

Dengan mengetahui rahasia besar World Government dan kaum naga langit Doflamingo sempat memberikan “ramalannya” tentang apa yang akan terjadi pada masa depan. Hal ini diperlihatkan oleh Oda Sensei dalam chapter 801. Dalam chapternya, nampak Doflamingo terkurung di atas kapal angkatan laut dan sedang dipersiapkan untuk dipenjara di Impel Down.

Doflamingo kemudian memberikan penjelasan tentang banyak hal, terutama bagaimana keseimbangan dunia sedang tidak seimbang saat ini. Belum lagi, dia meramalkan tentang klan D yang mungkin akan kembali lagi. Dan di akhir percakapannya dengan Tsuru, Doflamimngo sempat melontarkan ramalan yang akan terjadi kepada kaum naga langit. Menurutnya, kekuasaan mereka akan runtuh dalam waktu dekat.

Sudah 25 sejak Gol D. Roger berhasil menuju Laugh Tale dan belum pernah ada lagi bajak laut yang menggantikan posisinya, semenjak Whitebeard memutuskan untuk tidak menjadi raja bajak laut. Karena itulah, Dofy meramalkan bahwa akan terjadi perang yang sangat besar pada masa yang akan datang. Dan dalam peperangan tersebut, kaum naga langit akan lengser atau tergeser dari posisi mereka.

Ramalan Doflamingo Akan Terbukti?

Melihat bagaimana perkembangan cerita One Piece, terutama sosok Luffy, besar kemungkinan ramalan dari Doflamingo tersebut akan menjadi kenyataan. Pertama, kita sudah melihat bagaimana Luffy dan kelompok Topi Jerami sudah menyatakan perang secara terbuka dengan World Government saat di Enies Lobby. Namun, memang pihak World Government sendiri masih belum menanggapi serius hal tersebut.

Kedua, pihak World Government kemudian menyadari bahwa perlahan kekuatan Luffy semakin meningkat drastis. Misalnya, dengan terungkapnya bahwa buah iblis yang dia konsumsi adalah buah iblis legendaris yang jadi incaran World Government selama 800 tahun. Belum lagi, Luffy sekarang memiliki armada yang cukup besar beserta aliansi lainnya yang siap membantu.

Doflamingo mungkin meramalkan bahwa akan terjadi perang kekuasaan demi memperebutkan kekuasaan. Meskipun mungkin hal itu ada benarnya, tetapi pada kenyataanya hal itu berbeda. Yang mungkin sebenarnya akan terjadi adalah bagaimana Luffy – dan mungkin semua pihak yang sejalan dengan Luffy – akan berperang demi menghancurkan World Government dan menggulingkan mereka.

Inilah perang yang Doflamingo maksud di chapter 801 kemarin. Ini adalah momen paling bersejarah di dunia One Piece, sebuah perang besar yang akan memberikan perubahan dan fajar baru bagi orang-orang yang ada di dunia itu. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kedahsyatan perang epik yang Doflamingo ramalkan tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.