Memata-matai Dunia Bajak Laut

Geeks tentu mengenal Vergo dan Blackbeard, di mana mereka adalah bajak laut yang berhasil menyusup ke tubuh angkatan laut. Namun, apakah ada hal sebaliknya yang terjadi? Jawabannya adalah ada. Contohnya adalah X Drake yang ternyata masih merupakan bagian dari angkatan laut. Informasi yang dia berikan kepada SWORD, juga kemudian menjadi konsumsi pihak CP0.

Seperti yang Geeks ketahui, Drake merupakan salah satu bajak laut Worst Generation yang mana artinya pihak World Government, tanpa orang sadari, sudah menyusupi dunia bajak laut. Bagaimana mereka mencoba untuk mengumpulkan berbagai informasi mengenai apa yang terjadi di laut menjadi petunjuk seberapa khawatirnya mereka untuk kehilangan kendali atas lautan.

Menyembunyikan Identitas Im

Dalam peristiwa Reverie para fans dikejutkan dengan fakta bahwa ternyata pemimpin World Government bukanlah Gorosei seperti yang selama ini orang-orang duga. Ada satu sosok misterius yang sampai saat ini masih belum terungkap identitasnya yang menjadi pemimpin mereka. Sosok tersebut bernama Im. Sampai sejauh ini, Im masih terselimuti oleh siluet. Dan bahkan, hampir tidak ada informasi yang bisa kita ketahui tentang karakternya.

Namun, yang menarik adalah ada sebuah spekulasi yang menyebutkan bahwa bukan hanya para penduduk dunia, Gorosei sendiri bahkan mungkin tidak pernah tahu atau melihat sosok Im. Pada chapter 1060, Sabo mengungkapkan bahwa dia terkejut ada sosok yang duduk di singgasana tersebut. Inilah yang kemudian membuat Im memutuskan untuk menghancurkan pulau Lulusia, karena dia mendapatkan informasi bahwa Sabo ada di sana. Dia ingin melenyapkan sosok yang sudah mengetahui rahasianya.

Menciptakan Senjata Mengerikan Seraphim

Sebagai puncak kekuatan di seluruh dunia, wajar jika kemudian World Government melengkapi dan memperkuat diri mereka dengan berbagai hal. Salah satunya adalah sistem persenjataan. Mereka menggunakan senjata api yang biasanya disuplai dari Dressrosa untuk digunakan oleh para agen mereka atau pihak angkatan laut. Namun, tidak jarang mereka menggunakan senjata yang lebih mematikan.

Salah satu contoh nyatanya adalah Pacifista. Dalam arc Sabaody kita melihat bagaimana kedahsyatan dan mematikannya Pacifista buatan Vegapunk. Dan yang paling baru adalah Vegapunk berhasil menciptakan Seraphim, yang kemungkinan tercipta berkat penggunaan DNA suku Lunarian. Dalam ceritanya, kita bisa melihat bagaimana mengerikannya Seraphim yang jauh lebih kuat bahkan dari Shichibukai sendiri.

Menghabisi Vegapunk

Seperti yang disebutkan di atas, World Government rela melakukan apa pun demi melindungi rahasia besar mereka. Yang paling baru adalah mereka rela menghabisi nyawa dari sosok Vegapunk, yang notabene merupakan aset yang sangat berharga bagi World Government. Vegapunk sudah menciptakan benda dan teknologi yang menjadi andalan bagi angkatan laut dan World Government.

Pengetahuan dan penemuannya membuat World Government jadi kekuatan tidak terkalahkan. Namun, dalam chapter 1062 terungkap jika mereka mengirimkan CP0 untuk menghabisi nyawa Vegapunk. Dalam chapter 1068 kemarin, akhirnya terungkap alasan mengapa mereka mengincar nyawa Vegapunk. Menurut sang ilmuwan, dia terlalu banyak tahu dan menggali terlalu dalam informasi tentang sumber energi misterius yang selama ini ditutupi oleh World Government.

Menghilangkan Informasi Sejarah Dunia

Ini adalah salah satu rahasia besar dan kelam dari World Government yang selama 800 tahun terakhir mereka lakukan. Selama ini, mereka selalu berusaha untuk mencegah siapa pun mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi pada masa lalu. Karena itulah terdapat aturan yang melarang siapa pun untuk mempelajari dan mengetahui isi dari Poneglyph. Pasalnya, ada rahasia yang selama ini mereka lindungi yang tertulis dalam Poneglyph tersebut.

Bagaimana mereka menghancurkan Ohara, menghancurkan God Valley, dan kerajaan Lulusia menjadi bukti upaya mereka untuk menghapus jejak kelam masa lalu mereka. Bahkan, dalam chapter 1066 kemarin Vegapunk sendiri meyakini bahwa mereka yang sudah menghapus sejarah dunia agar tidak ada yang tahu tentang peradaban masa lalu, tepatnya tentang informasi Kerajaan Kuno beserta berbagai teknologinya.

Sebagai kekuatan terbesar di dunia One Piece, World Government memang berkuasa atas banyak hal termasuk tentang apa saja hal-hal yang bisa dan boleh orang ketahui atau konsumsi. Karena itulah, mereka pun memiliki banyak banyak sekali rahasia besar yang sampai saat ini masih belum kita ketahui. Namun, hal ini mungkin akan segera berubah menjelang akhir serinya di mana Luffy akan mengungkap rahasia besar tersebut kepada seluruh dunia.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.