Pihak World Government memiliki berbagai rahasia kelam yang mungkin tidak banyak orang ketahui. Bahkan, mungkin bisa dikatakan hampir semua orang tidak mengetahui tentang rahasia kelam tersebut. Hal ini karena mereka selalu berusaha melakukan segala cara untuk menutupi dan menghilangkan jejak yang terkait dengan rahasia kelam itu, termasuk menghilangkan nyawa orang lain.

Sampai sekarang, tidak diketahui sejauh mana rahasia kelam yang disimpan dan dimiliki oleh World Government. Apa saja yang kemudian mereka sembunyikan dari semua orang yang ada di dunia One Piece. Satu hal yang pasti, mereka tidak ingin orang-orang tahu akan hal itu. Meskipun begitu, ada beberapa rahasia kelam dari World Government yang sudah muncul dalam cerita. Apa saja?

Memiliki Harta Karun Besar

Donquixote Doflamingo merupakan salah satu karakter yang memiliki pengaruh besar, terutama bagi World Government. Dia adalah salah satu mantan kaum naga langit, sebelum kemudian kembali mendapatkan posisinya. Karena menjadi kaum naga langit, dia pun tahu banyak rahasia World Government. Termasuk tentang “harta karun dunia” yang ada di Mary Geoise.

Advertisements

Untuk saat ini, memang masih menjadi misteri apa yang mereka sembunyikan di istana Pangaea. Doflamingo sendiri kemungkinan masih menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya. Banyak fans yang kemudian berspekulasi jika topi jerami raksasa yang diperlihatkan di chapter sebelumnya adalah salah satu rahasia tersebut. Namun, ada juga spekulasi lainnya yang berkembang di kalangan fans terkait hal ini.

Koneksi Rahasia Dengan Keluarga Shanks

Geeks mungkin sadar seperti apa sikap dan perilaku para karakter dalam seri One Piece terhadap sosok Shanks. Misalnya, bagaimana dia memiliki koneksi yang baik dengan para Gorosei.Selain itu, Oda Sensei juga selalu memperlihatkan momen di mana World Government menjalin hubungan yang baik sekaligus mencurigakan dengan Shanks. Misalnya, mereka mau mengikuti permintaan Shanks untuk memakamkan Whitebeard dan melepaskan sisa anak buahnya.

Padahal, mereka bisa saja menolak dan menahan sisa kru Whitebeard tersebut. Ini merupakan sesuatu yang tidak pernah terjadi sebelumnya, dan belum pernah ada bajak laut yang melakukannya. Namun, terdapat petunjuk menarikyang muncul dalam booklet film Red. Dalam bookletnya terungkap jika Shanks berasal dari sebuah keluarga bernama Fearland. Meskipun tidak ada informasi apakah keluarga tersebut merupakan bagian dari naga langit, petunjuk bagaimana Gorosei mengenal keluarga itu dan sikap mereka terhadap Shanks seolah menggambarkan bahwa memang keluarga Shanks adalah bagian dari naga langit.

Mengubah Isi Berita

Dalam dunia One Piece orang-orang tidak memiliki banyak pilihan untuk membaca koran atau mendapatkan informasi mengenai apa yang sedang terjadi di seluruh dunia. Mereka semua mendapatkan informasi tersebut dari surat kabar Morgan atau World Economic Times. Surat kabar inilah yang mampu menjangkau ke seluruh penjuru lautan, seperti yang sering kita lihat di sepanjang seri One Piece.

Advertisements

Karena sering menghadirkan berita yang dianggap sensitif, tidak jarang World Government berusaha untuk mengubah atau memanipulasi isi berita yang akan mereka hadirkan. Misalnya, mereka pernah mengirimkan. Kabar mengenai Sabo yang menghabisi nyawa Cobra juga kemungkinan adalah hasil manipulasi World Government. Meskipun begitu, saat ini sepertinya sudah banyak orang yang sadar tentang adanya manipulasi dari isi berita tersebut.

Tutupi Kekalahan Moria

Seperti yang disebutkan di atas, World Government tidak pernah mau reputasi mereka tercoreng oleh berbagai hal memalukan seperti kekalahan salah satu Shichibukai. Mereka pun kemudian melakukan hal yang seharusnya, yaitu mengirimkan Bartholomew Kuma ketika mengetahui kelompok Topi Jerami sedang berada di Thriller Bark. Mereka berharap dengan mengirimkan Kuma, kekalahan Crocodile tidak lagi terjadi.

Namun, pada faktanya, Gecko Moria tetap berhasil Luffy kalahkan bersama yang lain. Kekalahan ini pun coba untuk World Government tutupi, bahkan mereka berusaha untuk menghabisi Moria. Hal ini bisa kita lihat pada saat momen pertempuran Marineford di mana Doflamingo mengatakan jika dia mendapatkan perintah dari “jabatan yang lebih tinggi” untuk menghabisinya.

Menghancurkan Ohara

Dalam chapter 1060 kemarin nampak Im menghancurkan kerajaan Lulusia yang kemungkinan tujuannya adalah untuk menghabisi Sabo. Namun, Lulusia bukanlah satu-satunya pulau yang sudah berhasil World Government hancurkan. Mereka nampaknya tidak ragu untuk melakukan apa pun demi melindungi rahasia besar yang selama ini mereka simpan.

Dan faktanya, sudah ada banyak pulau juga yang World Government hancurkan akibat dari hal tersebut. Misalnya, mereka pernah menghancurkan pulau God Valley pada 38 tahun yang lalu. Mereka mungkin ingin menghilangkan jejak peristiwa itu yang mana kemudian Im memutuskan untuk menghancurkan pulaunya. Kemudian, yang banyak dikenang adalah mereka menghancurkan pulau Ohara pada 20 tahun lalu karena dianggap hampir mengungkap rahasia abad yang hilang. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2!

1
2
https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/