Sony ZV 1F merupakan kamera saku yang dibuat khusus untuk pembuatan konten yang lebih efisien. Kamera ini memadukan kemampuan pencitraan yang telah terbukti dari platform seri RX100 dengan desain fisik yang diperbarui.

Terdapat layar samping flip-out berukuran 3.0 inci yang telah didukung touchscreen dan juga adanya directional 3-capsule microphone, menjadikan kamera ini sangat sempurna untuk perekaman menghadap ke depan.

Dibekali Sensor CMOS Exmor RS 20.1MP

Kamera Sony ZV-1F dibekali sensor CMOS Exmor RS 20.1MP 1″ yang mampu memberikan kualitas gambar yang luar biasa mulai dari ISO 100 hingga 12800 dengan kinerja yang sangat cepat.

Sensor ini mendukung area piksel, pemrosesan sinyal berkecepatan tinggi, dan memori untuk meningkatkan throughput data serta menghadirkan fitur-fitur seperti pemotretan burst anti-distorsi, dan perekaman video UHD 4K.

Sensor ini juga memiliki 315 titik deteksi AF serta 425 area deteksi kontras supaya lebih cepat dalam hal fokus yang lebih presisi.

Terdapat Lensa ZEISS Vario Sonnar T 24-70mm

Lensa ZEISS Vario-Sonnar sangat cocok untuk bekerja dalam berbagai situasi. Lensa ini tetap mempertahankan rentang aperture maksimum f/1.8-2.8 yang sangat membantu pekerjaan dalam kondisi cahaya redup serta mampu mengisolasi materi subjek menggunakan teknik depth of field.

Lensa ini didesain menggabungkan serangkaian elemen khusus untuk mengurangi penyimpangan dan distors sehingga didapat ketajaman tinggi dan rendering yang akurat.

Lapisan anti reflektif pada lensa ini juga telah disematkan untuk menekan pantulan yang menyilaukan agar didapatkan kontras dan ketepatan warna.

Mampu Merekam Video UHD 4K 

Kamera Sony ZV-1F ini mampu merekam video hingga resolusi UHD 4K pada 30/24 fps.

Kamera ini mampu menghasilkan film dengan kejernihan luar biasa dengan menggunakan pembacaan piksel serta mengumpulkan sekitar 1,7x informasi yang dibutuhkan untuk output resolusi 4K.

Terdapat Mode Active SteadyShot yang dapat digunakan untuk perekaman yang mengutamakan kehalusan serta mengurangi guncangan kamera. 

Fast Hybrid AF System with 315 Phase-Detection Points

Kamera Sony ZV-1F dilengkapi dengan sistem fase deteksi AF pada sensor yang secara dramatis meningkatkan kecepatan fokus otomatis untuk foto dan video.

Kamera ini menggunakan sistem hybrid dengan 315 titik deteksi fase yang mencakup sekitar 65% bingkai dengan sistem deteksi kontras 425 area untuk memberikan fokus yang cepat dan akurat dalam berbagai situasi.

Kamera ini mampu mengunci subjek dengan cepat dan dapat menggunakan pelacakan real time untuk pelacakan berbasis AI pada subjek bergerak.

Adanya Eye AF real time sangat cocok untuk merekam gambar mapun vidio manusia dan hewan agar didapat ketajaman visual saat memotret.

Dibekali Fitur Face-Priority AE

Face Priority AE mampu mendeteksi wajah subjek dan menyesuaikan eksposur untuk memastikan wajah ditampilkan dalam kecerahan yang terbaik walaupun berjalan dari tempat yang terang ke tempat teduh.

Teknologi AE ini juga mampu menekan perubahan tiba-tiba dalam eksposur apabila subjek dengan cepat berpaling dari frame.

Anti-Distortion Electronic Shutter

Adanya fitur Anti Distortion Electronic Shutter dapat mengaktifkan pengambilan gambar pada kecepatan shutter secepat 1/32000 detik.

Shutter ini juga terus memutar efek shutter ke minimum absolut dan memungkinkan fotografer untuk bekerja dalam cahaya terang dengan aperture yang lebih lebar.

Soft Skin Effect

Soft Skin Effect dapat digunakan untuk melembutkan dan menghaluskan kerutan atau noda pada wajah subjek sehingga mampu menciptakan gambar yang alami dan halus.

Efek ini bisa diatur dan dinonaktifkan sesuai kebutuhan.