Four Blues tercipta oleh Im? Dunia One Piece merupakan salah satu tempat yang paling unik, aneh, dan juga menyenangkan. Berbagai elemen menarik muncul di dunia bajak laut ini, seperti Haki atau pun buah iblis. Namun, yang menarik tentunya adalah bagaimana dunia di One Piece tersebut bisa terbentuk. Dalam ceritanya, ada berbagai hal yang cukup serius yang muncul.

Geeks tentu mengenal tentang abad yang hilang. Abad yang hilang merupakan masa di mana semua orang tidak mengetahui apa pun apa yang terjadi pada masa itu – kecuali mereka yang ada di Pemerintah Dunia dan kaum naga langit. Dan juga yang menarik adalah bagaimana dalam dunia One Piece kita mengenal Four Blues – East Blue, West Blue, North Blue, dan South Blue. Bagaimana kemudian keempat Blues tersebut terbentuk?

Four Blues Akibat Ulah Im?

Terdapat sebuah teori yang menarik yang sempat muncul di kalangan fans. Dalam teorinya, dijelaskan bahwa pada zaman dahulu semua wilayah di dunia One Piece menyatu. Namun, pasca pertempuran besar pada 800 tahun yang lalu yang menjadi penyebab abad yang hilang, dunia kemudian terbagi menjadi empat; East Blue, West Blue, North Blue, dan South Blue.

Mengapa kemudian hal itu bisa terjadi? Bagaimana hal itu terjadi? Siapa yang melakukannya? Teori tersebut menjelaskan bahwa sosok Im adalah pelakunya. Mengapa kemudian dia melakukan hal itu, kemungkinan dia tidak ingin rahasia besarnya terbongkar. Karena itulah, dia mencoba untuk menciptakan jarak antar makhluk hidup, yang mana hal ini bisa kita lihat sampai sekarang.

Lalu, bagaimana hal ini bisa terjadi dalam spekulasinya dijelaskan bahwa kemungkinan Im melakukannya dengan bantuan salah satu Senjata Kuno, Pluton. Seperti yang kita ketahui, Pluton merupakan sebuah kapal perang yang mampu menghancurkan sebuah pulau hanya dengan satu serangan atau tembakan saja. Sehingga, spekulasinya sendiri cukup masuk akal. Namun, bagaimana jika ada hal lain yang melakukannya?

Dalam hal ini, Im memang adalah pelakunya. Namun, bagaimana jika Im bukan menggunakan Senjata Kuno Pluton melainkan menggunakan kekuatannya? Hal ini berdasarkan bocoran chapter 1060 yang beredar di jagat dunia maya. Dalam salah satu poin bocoran menjelaskan bahwa Im berhasil menghancurkan sebuah wilayah, bernama pulau Lulucia, setelah mengerahkan kekuatannya.

Menurut penjelasannya, ketika Im mengerahkan kekuatannya tersebut muncul awan gelap yang berkumpul disertai dengan petir yang menyambar. Kemudian, muncul benda atau objek misterius yang menghantam pulau itu dan hancur. Inilah yang menjadi dasar spekulasinya, jika kemudian Im yang mungkin menciptakan Four Blues di One Piece.  Namun, bukan dengan menggunakan Pluton, melainkan kekuatannya.

Cara Im Hancurkan Dunia

Dengan menggunakan kekuatannya, Im kemungkinan “memecah belah” wilayah yang awalnya satu menjadi empat. Dan kemudian, dia mendirikan sebuah wilayah atau daratan yang kemudian kita kenal dengan Red Line sebagai pembatas dari keempat Blues tersebut. Dia sudah menandai beberapa tempat secara spesifik agar hancurnya wilayah tersebut bisa kemudian sesuai dengan apa yang diinginkan.

Twitter 上的 Monkey D. Business:"God's Valley is not on the map and it's location is currently unknown as Sengoku said - could the last Road Poneglyph actually be there,since the location of

Dengan kekuatan ini, bisa jadi sudah ada banyak pulau atau wilayah yang Im hancurkan di dunia One Piece. Entah jumlahnya puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan. Mungkin, wilayah God Valley, tempat pertarungan antara Rocks dan Garp serta Roger, hancur dan hilang dari peta dunia akibat ulah Im. Dan mungkin juga kekalahan atau hancurnya Kerajaan Kuno pada zaman dahulu merupakan campur tangan dari Im. Untuk saat ini, kita masih harus menunggu informasi detail mengenai kekuatan Im ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.