Hal mengejutkan terjadi di dunia One Piece saat ini. Jika biasanya bajak laut yang menjadi buruan bagi angkatan laut, yang terjadi sekarang justru sebaliknya. Angkatan laut yang kini menjadi buruan. Bukan hanya oleh bajak laut, namun juga oleh semua orang. Hal ini terungkap dalam chapter 1056 kemarin, di mana menurut Kid sekarang ada sebuah organisasi baru bernama Cross Guild.

Seperti yang kita ketahui, Pemerintah Dunia sempat mengumumkan bahwa ada sebuah organisasi baru yang muncul bernama Cross Guild. Menurut mereka, sosok Yonko baru, yaitu Buggy, merupakan pemimpin dari organisasi itu. Yang menarik adalah ada beberapa mantan Shichibukai yang bergabung. Mereka adalah Dracule Mihawk dan juga Crocodile.

Namun, faktanya, hal itu merupakan kesalahpahaman semata di mana anak buah Buggy terlalu memuja pimpinan mereka. Yang sebenarnya terjadi adalah Crocodile yang awalnya membentuk kelompok ini. Dia ingin membentuk sebuah kelompok yang akan ditakuti oleh para bajak laut. Dan inilah alasan mengapa kemudian Crocodile mengajak serta Dracule Mihawk.

BACA JUGA: 5 Kebodohan Yang Dilakukan Para Yonko One Piece!

Advertisements

Alasan Terbentuknya Cross Guild

Meskipun Crocodile sudah menyebutkan bahwa dia ingin membentuk sebuah organisasi yang akan ditakuti oleh para angkatan laut, namun kita masih belum tahu apa yang sebenarnya menjadi alasan Crocodile membentuk Cross Guild. Terdapat sebuah spekulasi yang menarik terkait hal ini. Menurut spekulasinya, Cross Guild adalah sebuah organisasi yang sengaja dibuat untuk menjadi momen “balas dendam” terhadap angkatan laut.

Crocodile juga mungkin sengaja membentuk organisasi ini untuk meraih keuntungan, dengan cara menghabisi para angkatan laut. Cross Guild bukanlah Pemerintah Dunia yang rela membayar siapa pun yang berhasil menyingkirkan orang lain. Cross Guild lebih kepada organisasi yang memang dibayar untuk menyingkirkan orang lain. Dengan kata lain, mereka adalah sebuah organisasi pembunuh bayaran di mana mereka akan mengerjakan misi sesuai dengan siapa yang membayarnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa ada harga dan “tingkat kesulitan” dalam poster nilai buruan para angkatan laut tersebut. Hal itu kemungkinan bukanlah hadiah yang akan diberikan ketika mereka berhasil membunuh angkatan laut. Namun, lebih kepada harga yang harus seseorang atau sekelompok bayarkan kepada Cross Guild ketika mereka ingin menghabisi angkatan laut yang ada dalam daftarnya.

BACA JUGA: One Piece: Apa yang Dilakukan Rayleigh di Amazon Lilly?

Advertisements

Dengan demikian, Crocodile akan mampu mewujudkan impiannya. Pertama, dia bisa menghabisi angkatan laut dan mewujudkan balas dendamnya. Kedua, dia juga bisa mendapatkan keuntungan dari hal ini. Apalagi, dengan status dia dan Mihawk yang bukan lagi Shichibukai artinya mereka bisa melakukan apa pun yang berlawanan dengan pihak angkatan laut. Dengan cara ini, Cross Guild pun menjadi organisasi yang ditakuti oleh pihak angkatan laut.

Cross Guild Adalah Kelompok Pembunuh Bayaran?

Saat ini, di lautan sendiri ada banyak angkatan laut yang mungkin menyebabkan “masalah” atau kesulitan bagi bajak laut tertentu. Para bajak laut tersebut mungkin tidak memiliki kekuatan untuk menandingi atau mengalahkan para angkatan laut tersebut. Angkatan laut tentunya memiliki peralatan dan hal lainnya yang mampu mengalahkan para bajak laut tersebut.

Belum lagi, mereka harus berhadapan dengan angkatan laut kuat seperti wakil admiral. Dengan semua kesulitan tersebut, para bajak laut itu kemudian mengumpulkan harta mereka dan kemudian menyewa jasa Cross Guild untuk menghancurkan para angkatan laut tersebut. Mereka akan menyebutkan harga mereka untuk melakukan misi menghabisi para angkatan laut yang menjadi targetnya.

Setelah misi tersebut selesai, Cross Guild akan menerima bayaran dari seseorang atau kelompok yang menyewa jasa mereka. Jadi, berdasarkan penjelasan tersebut bisa kita tarik kesimpulan bahwa ada kemungkinan jika Cross Guild sebenarnya adalah kelompok pembunuh bayaran yang sengaja dibentuk oleh Crocodile. Mereka akan menerima bayaran dari para bajak laut yang mau membayar mahal mereka, untuk mengatasi “masalah” besar yang tidak lain adalah angkatan laut.

BACA JUGA: Para Mantan Yonko di One Piece!

Sehingga, inilah alasan mengapa angkatan laut sekarang menjadi incaran Cross Guild. Di sisi lain, spekulasi ini juga masuk akal untuk menjelaskan mengapa kemudian Dracule Mihawk dan Crocodile bisa saling bekerja sama. Mihawk sendiri sempat mengatakan bahwa dia senang ketika angkatan laut memburunya. Sehingga, rasanya cukup masuk akal jika  kemudian mereka dibayar untuk menghabisi para angkatan laut. Bagaimana menurut kalian Geeks?

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/