Iron Man adalah salah satu superhero tertua Marvel yang telah menghibur penggemar selama kurang lebih enam puluh tahun. Berdasarkan pengalamannya tersebut, tidak mengherankan jika pada akhirnya dia terus-menerus muncul dengan desain armor baru. Selain itu dari segi teknolgi, Iron Man juga terus memberikan pembaruan dan peningkatan agar armornya dapat menyesuaikan dengan keadaan. Salah satu upayanya adalah dengan menciptakan sejumlah armor yang dapat berubah bentuk menjadi sesuatu yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Berikut ini lima armor canggihnya yang dapat bertransformasi menjadi bentuk lain, langsung saja simak, Geeks!

BACA JUGA: 5 Armor Dewa Iron Man!

Model 51 “Prime Armor”

Pertama kali muncul di komik Free Comic Book Day (2015), armor Model 51 merupakan armor yang menggabungkan semua teknologi Iron Man sebelumnya. Sesuai dengan namanya, Model-Prime terbukti mampu memenuhi semua kebutuhan Iron Man ketika beraksi. Hal tersebut bisa terjadi karena teknologi nano Model-Prime memungkinkannya untuk berubah menjadi armor lain. Termasuk armor Hulkbuster yang ukurannya lebih besar atau Stealh Armor yang dapat berguna untuk misi siluman. Hal inilah yang pada akhirnya membuat armor Model-Prime seperti gudang senjata berjalan.

Advertisements

Model 52 “Hulkbuster”

Meskipun mempunyai nama yang sama, armor Model 52 mempunyai fungsi dan tujuan yang sedikit lebih unggul dari Model 13 Hulkbuster. Keunggulan dari armor yang pertama kali muncul di komik All-New, All-Different Avengers #1 (2015) ini terletak pada kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi mobil. Armor ini bahkan bisa Iron Man gunakan untuk perjalanan darat maupun udara, karena sejatinya Model 52 adalah sebuah mobil terbang. Dengan armor ini, Iron Man tidak perlu mengenakan armor standar terlebih dahulu, seperti yang biasa dia lakukan saat akan menggunakan Model 13.

BACA JUGA: 5 Momen Kang the Conqueror Jadi Pahlawan!

Model 55 “Sport Bike”

Selama bertahun-tahun, Iron Man telah menciptakan berbagai armor yang memungkinkan dia melakukan banyak hal sekaligus. Salah satu armornya yang paling unik adalah Model 55 yang mempunyai bentuk awal seperti motor sport. Armor yang pertama kali muncul di komik Hunt for Wolverine: Dead Ends #1 (2018) ini mempunyai fungsi seperti motor pada umumnya. Di mana Iron Man bisa menggunakannya untuk berkendara di jalanan sekaligus berubah kapan pun dia mau. Saat dalam mode tempur, Model 55 mempunyai fungsi yang kurang lebih sama seperti armor Iron Man pada umumnya, seperti terbang dan mengeluarkan tembakan energi dari repulsonya.

1
2