Kru Topi Jerami adalah kelompok bajak laut yang populer dan sedang mendapatkan perhatian besar dari Pemerintah Dunia saat ini. Mereka adalah kelompok bajak laut yang menantang Yonko di New World. Bukan hanya satu, mereka menantang dua Yonko sekaligus. Yang paling epik adalah bagaimana mereka berhasil mengalahkan salah satu Yonko, yaitu Kaido, dan juga seluruh kelompok bajak lautnya.

Menilik ke belakang, bagaimana proses kelompok bajak laut ini terbentuk memang sangat luar biasa. Di awal manganya, Luffy mengatakan bahwa dia ingin setidaknya 10 orang yang bergabung dengan krunya sebelum memasuki Grand Line (tidak termasuk dirinya sendiri). Dan sepertinya, Luffy sudah berhasil mewujudkan keinginannya tersebut meskipun ada kemungkinan Luffy akan menambah krunya.

Berbicara mengenai kelompok Topi Jerami ada sebuah “pola” atau “proses” dari rekrutmen kru bajak laut Topi Jerami ini jika Geeks perhatikan. Salah satunya adalah bagaimana jika biasanya Luffy yang akan menawari mereka untuk bergabung menjadi bagian dari krunya. Hal ini bisa kita lihat dari mulai sosok Zoro, Sanji, Nami, bahkan sampai Jinbe. Namun, yang menarik adalah ada satu kru Topi Jerami yang bergabung secara “tidak resmi.”

BACA JUGA: 10 Pertarungan Off-Screen di One Piece!

Sosok tersebut tidak lain adalah Nico Robin. Seperti yang kita tahu, Robin pertama kali muncul di arc Alabasta. Dia merupakan salah satu agen Baroque Works pimpinan Crocodile. Sempat beberapa kali Robin melakukan penyerangan terhadap kelompok Luffy, namun pada akhirnya dia sadar bahwa Luffy adalah sosok yang bisa membantunya dan bisa dia andalkan.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.