Seri One Piece tidak pernah kekurangan adegan pertarungan dalam ceritanya. Bahkan, seri ini sering kali memperlihatkan berbagai pertarungan yang sangat epik. Sudah lebih dari dua dekade seri ini berjalan. Dan juga kemarin One Piece sudah mencapai chapter 1000. Dengan serinya yang sudah berjalan sangat lama, rasanya tidak aneh jika One Piece memiliki banyak pertarungan menarik.

Sayangnya, meskipun pertarungannya sangat menarik dan epik, serta para pelaku yang bertarung pun bukanlah karakter sembarangan, terkadang ada juga pertarungan yang tidak diperlihatkan dalam ceritanya (off-screen). Melihat potensi pertarungannya, tentunya akan lebih baik jika pertarungannya diperlihatkan kepada para fans. Berikut adalah berbagai pertarungan legendaris yang terjadi secara off-screen.

Shanks Vs Blackbeard

Meskipun tidak ada informasi resmi kapan kejadian pastinyai, namun Shanks sendiri sebelumnya mengakui kepada Whitebeard bahwa bekas luka yang ada di wajahnya merupakan akibat ulah dari Blackbeard. Hal inilah yang membuat banyak fans penasaran, apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka. Selain itu, hal ini juga memunculkan banyak pertanyaan.

Mengapa Blackbeard bisa melukai Shanks? Apakah artinya kekuatan Blackbeard melampaui Shanks? Itu merupakan beberapa pertanyaan yang muncul di benar para fans terkait hal ini. Mungkin, sebelum ceritanya berakhir, kita akan melihat pertarungan (ulang) antara Blackbeard dan Shanks. Atau mungkin kita akan melihat momen kilas balik dari pertarungan ini dan mengetahui bagaimana Shanks bisa terluka.

BACA JUGA: One Piece Kenalkan Organisasi Pemburu Admiral?

Shanks vs Bajak Laut Kid

Jauh sebelum Luffy dan kelompok Topi Jerami tiba di New World, Eustass Kid merupakan salah satu Worst Generation yang tiba terlebih dahulu di wilayah tersebut. Dan New World sendiri hanya memiliki dua peraturan utama. Ikut bergabung dengan salah satu kelompok Yonko atau bertarung menghadapi salah satu dari Yonko tersebut. Kid sendiri memutuskan untuk menantang salah satu Yonko, yang tidak lain adalah Shanks.

Pertarungan ini kemudian Shanks yang kemudian menjadi pemenangnya. Akibat dari pertarungan tersebut Kid bahkan harus kehilangan sebelah lengannya. Hal ini seolah membuktikan perbedaan level kekuatan Shanks dan Kid. Meskipun begitu, Kid sendiri masih sangat ingin mengalahkan Shanks. Menarik tentunya untuk melihat seepik apa pertarungan mereka sampai Kid harus kehilangan lengannya. Juga, siapa yang kemudian memotong lengan Kid.

Gecko Moria vs Kaido

Sekitar 23 tahun yang lalu, Kaido pernah menghadapi Gecko Moria di wilayah Ringo, Wano. Dalam pertarungan yang terjadi selama berhari-hari tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Kaido. Level kekuatan Gecko Moria memang jauh di bawah level kekuatan Kaido, meskipun dia sudah berada di puncak kekuatannya. Meskipun detail pertarungannya sendiri tidak diketahui, Moria harus kehilangan seluruh krunya yang dihabisi oleh Kaido.

Selain itu, Kaido juga meninggalkan Moria dalam kondisi yang tidak berdaya. Akibat hal tersebut, Gecko Moria masih menyimpan dendam terhadap Kaido sampai saat ini. Ini juga yang kemudian membuat Moria membangun pasukan zombie untuk menghadapi Kaido. Para fans tentunya ingin informasi lebih detail mengenai pertarungan ini. Meskipun arc Wano sepertinya sudah selesai, namun bukan tidak mungkin kita akan melihat kilas baliknya di arc selanjutnya.

BACA JUGA: One Piece Konfirmasi Pecahnya Aliansi Luffy?

Shanks vs Kaido

Apa yang tidak Oda hadirkan dalam momen perang puncak di Marineford, nyatanya jauh lebih mengerikan dan lebih rumit daripada apa yang muncul dalam cerita. Jika bukan karena intervensi dari Shanks, mungkin perang besar di Marineford akan jauh lebih besar lagi skalanya. Hal ini karena Kaido saat itu juga hendak pergi ke Marineford dan ikut bertarung. Tujuannya adalah menghabisi Whitebeard.

Namun, seperti yang muncul di ceritanya, pertarungan tersebut sepertinya hanya berlangsung singkat. Hal ini mengingat Shanks dalam beberapa hari mampu tiba di Marineford, menahan serangan Sakazuki terhadap Koby, dan mengakhiri perangnya. Rasanya sangat disayangkan jika pertarungan sebesar dan seheboh ini tidak muncul dalam cerita. Oda mungkin bisa menghadirkan momen khusus seperti kilas balik Oden untuk menggambarkan pertarungan ini.

BACA JUGA: My Hero Academia: Para Karakter ini Akan Mati?

Shanks vs Dracule Mihawk

Ini adalah salah satu pertarungan yang paling banyak fans nantikan kemunculannya. Sebelum cerita utamanya mulai, Shanks dan Mihawk sudah terkenal sebagai rival abadi. Keduanya sering kali bertarung, dan yang menariknya adalah meskipun mereka berdua sering bertarung tidak ada dari mereka yang menang atau pun kalah. Sayangnya, Mihawk saat ini sudah tidak lagi berminat untuk bertarung melawan Shanks, karena alasan Shanks sudah kehilangan lengannya.

Dengan pertarungan yang seimbang, bisa kita simpulkan bahwa Shanks memiliki kekuatan dahsyat yang sama dengan Mihawk. Dan Whitebeard sendiri mengakui bahwa pertarungan mereka mampu mengguncang seluruh Grand Line. Pertarungan seepik Mihawk vs Shanks tentunya akan sangat menarik jika muncul di ceritanya. Mungkin, Oda Sensei bisa menghadirkan pertarungan tersebut pada masa yang akan datang.

KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.