Bergabungnya Nico Robin Dengan Kru Topi Jerami

Bergabungnya Nico Robin dengan kru Topi Jerami benar-benar penuh dengan drama. Berbeda dengan yang lainnya, Luffy tidak pernah menawarkan Robin untuk bergabung dengan krunya. Yang terjadi adalah justru Robin yang menawarkan diri untuk bisa bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Meskipun pada awalnya ragu, namun Luffy sendiri pada akhirnya menerimanya.

Dalam beberapa kesempatan, Robin sempat menolong Luffy misalnya dengan memberikannya air. Atau membantunya mengalahkan beberapa penjahat yang merupakan suruhan Crocodile. Dalam arc Water Seven, Robin sendiri sempat kemudian memutuskan untuk pergi dari kru Topi Jerami setelah CP-9 berhasil menangkapnya. Dia tidak ingin Rob Lucci dan yang lain menghancurkan kru Topi Jerami.

Namun, pada akhirnya, setelah mengetahui apa yang terjadi kepada Robin mereka pun bergegas untuk menyelamatkan Robin ke Enies Lobby. Pada momen inilah kita kemudian melihat bagaimana akhirnya Robin secara tulus meminta bantuan Luffy, karena dia ingin hidup. Meskipun Robin tidak meminta Luffy untuk menerimanya sebagai kru, namun pasca momen tersebut Robin akhirnya benar-benar tulus menjadi bagian dari Nakama Luffy.

BACA JUGA: 10 Teori Gila Tentang One Piece!

Robin sudah melihat bagaimana usaha dan perjuangan Luffy serta yang lain untuk menyelamatkannya. Itulah yang kemudian membuat dia tergerak untuk kemudian mau membantu Luffy mewujudkan mimpinya, meskipun dia tidak mendapatkan undangan resmi dari Luffy untuk bergabung. Di sisi lain, Luffy pun beruntung bagaimana Robin mau bergabung dengannya. Karena, pengetahuan Robin yang luas bisa membantu Luffy mewujudkan mimpinya.

Bagaimana Dengan Karakter Lain?

Robin sebenarnya bukanlah satu-satunya kru Topi Jerami yang bergabung dengan mereka tanpa undangan resmi dari Luffy. Karakter Yamato juga adalah contoh lain dari hal ini. Seperti yang kita ketahui, Yamato muncul saat Luffy dan aliansinya menyerang Onigashima. Setelah menjelaskan semuanya, Yamato kemudian mengatakan bahwa dia ingin berlayar bersama Luffy.

Namun, saat itu Luffy belum bisa berkata apa-apa terkait hal tersebut. Meskipun begitu, Yamato tetap menunjukan tekadnya untuk bisa berlayar keluar dari Wano agar dia bisa seperti Kozuki Oden. Setelah pertempuran di Onigashima selesai, Yamato kemudian memperkenalkan dirinya kepada seluruh kru Topi Jerami bahwa dia adalah kru selanjutnya yang akan bergabung.

Meskipun begitu, Jinbe sendiri mengatakan bahwa semua keputusan ada di tangan Luffy di mana saat itu dia masih belum sadarkan diri. Sampai chapter 1056 ini, kita masih belum tahu apa yang jawaban dari Luffy terkait Yamato. Bahkan, di panel terakhirnya pun Yamato hanya mengatakan bahwa dia sudah membulatkan tekadnya untuk menjadi seperti Kozuki Oden dan mulai berlayar.

BACA JUGA: One Piece: 6 Buah Iblis ini Masih Misterius!

Banyak spekulasi yang kemudian muncul menyebutkan bahwa besar kemungkinan Yamato akan Luffy terima sebagai Nakama baru. Jika memang demikian, artinya Yamato akan menjadi orang kedua yang tidak mendapatkan undangan resmi untuk bergabung dengan kru Topi Jerami. Apakah Luffy akan menerima Yamato? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.