Kehadirannya di MCU Akan Jadi Ancaman Besar

Dengan sejarah Secret Wars di Marvel Comics, cukup jelas bahwa Doctor Doom bukanlah villain yang bisa kita anggap remeh. Untungnya, sampai saat ini masih belum ada tanda-tanda apakah Doom akan muncul juga di MCU, setidaknya sampai Fase 6 mendatang. Karena di Fase 6 sendiri, sebelum dua film Avengers, Marvel Studios sudah pasti akan merilis film Fantastic Four terlebih dahulu. Berdasarkan hal tersebut bukan tidak mungkin sang God Emperor ini juga akan muncul filmnya. Di mana mungkin film Fantastic Four akan membangun latar belakang Doom sebelum dia muncul sebagai big bad villain baru.

Jika teori ini benar, artinya Doom bisa saja muncul di kedua film Avengers, The Kang Dynasty dan Secret Wars. Dengan skenario ini Doom bisa saja terlahir kembali sebagai sosok God Emperor Doom dan akhirnya menciptakan Battleworld di akhir film The Kang Dynasty. Mengingat sebelumnya MCU tidalk pernah memperlihatkan pertempuran besar antara dua villain, kisah The Kang Dynasty justru bisa mewujudkan hal tersebut. Di mana Kang the Conqueror akan berusaha menghentikan rencana ambisius Doom. Mirip seperti Thanos yang berusaha mengalahkan God Emperor Doom di Marvel Comics.

Dalam skenario yang lebih parahnya lagi, alih-alih menjadikannya musuh, Doom justru akan menjadikan Kang the Conqueror bekerja sama. Hal ini bukanlah sesuatu yang mustahil, apalagi mereka berdua adalah supervillain yang terkenal sangat opotunis dan sama-sama licik. Mereka berdua mungkin akan memproklamirkan kerja samanya di ending The Kang Dynasty. Kemudian memperlihatkan persekutuan paling berbahaya dalam sejarah Marvel Cinematic Universe melalui film Avengers: Secret Wars.

BACA JUGA: Inikah Plot Avengers 5 & 6?

Terlepas dari bagaimana skenarionya nanti, yang jelas The Kang Dynasty dan Secret Wars adalah dua kisah besar yang akan menutup Multiverse Saga. Sehingga Marvel membutuhkan supervillain yang jauh lebih berbahaya dari Thanos dan juga Kang the Conqueror. Doctor Doom mungkin adalah jawaban atas persoalan tersebut, di mana penggemar juga sudah sangat menantikan kemunculannya di MCU. Bagaimana menurut kalian?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.