Mungkin inilah yang menjadi alasan mengapa Kozuki Oden ingin Wano membuka perbatasannya. Seperti yang kita ketahui, dalam sebuah kilas balik nampak Kozuki Oden begitu menggebu-gebu untuk membuka perbatasan wilayah Wano. Hal ini terjadi setelah Oden ikut berpetualang bersama Roger menuju Laugh Tale. Dia mungkin menemukan apa isi Poneglyph yang ada di pulau tersebut yang membahas tentang sosok Joy Boy.

Selain itu, bagaimana kemudian misi besar Joy Boy memerlukan kekuatan Pluton, yang mana ada di Wano, pada akhirnya membuat Oden akhirnya menginginkan agar perbatasan tersebut dibuka. Bahkan, dia pun mewariskan keinginannya tersebut kepada para pengikutnya, Red Scabbards, serta kedua anaknya. Meskipun begitu, dalam chapter sebelumnya Momonosuke sudah menjelaskan bahwa untuk saat ini hal tersebut tidak akan dia lakukan.

BACA JUGA: Chainsaw Man: Kemiripan Asa Mitaka dan Yuji Itadori!

Momo akan membuka perbatasan tersebut sampai waktunya tiba, dan benar-benar tepat. Mungkin, Momo baru akan membuka perbatasan tersebut ketika Luffy sudah berhasil menuju Laugh Tale. Dan setelah itu, misi untuk mewujudkan impian terbesar dari Joy Boy pun akan terjadi. Pada momen itulah Momo kemudian akan membantu Luffy mewujudkan misi tersebut dengan mengaktifkan Pluton. Membuka perbatasan Wano artinya juga membuka diri kepada seluruh dunia. Artinya, itu akan menjadi momen bersejarah lainnya di mana Wano akan kembali terbuka untuk semua orang. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter One Piece yang akan datang ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.