Nasib Iron Avengers Sekarang

Iron Avengers yang pertama sebenarnya sempat hancur ketika melawan supervillain Skull dan pasukannya. Iron Man sendiri tidak sempat memperbaikinya, karena pada saat yang bersamaan dia juga mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Celestial yang mengancam Bumi. Beberapa tahun kemudian, untuk menghormati Iron Man, King Britain kemudian memutuskan untuk kembali membangun Iron Avengers untuk melindungi negaranya sendiri, yaitu Inggris. Bedanya, Iron Avengers baru ini sama sekali tidak mempunyai kepribadian para Avengers seperti ciptaan pertama Iron Man.

Kisah lanjutan Iron Avengers ini terus berlanjut di sekuel Earth X, seperti Universe X and Paradise X. Mereka juga sempat menghadapi supervillain Toad yang ternyata mampu mengendalikan Iron Avengers. Ketika Cable berhasil mengalahkan Toad, para Iron
Avengers akhirnya kembali bebas dan bergabung dengan robot-robot lain yang sempat dikendalikan oleh Toad. Terakhir kali mereka terlihat adalah saat mereka mendapatkan misi untuk menyelamatkan Eternals. Sejak saat itu, sampai sekarang Iron Avengers tidak pernah muncul lagi di Marvel Universe.

BACA JUGA: Para Naga yang Muncul di House of the Dragon!

Itulah akhir dari Iron Avengers dan pembahasan kisah mereka kali ini. Meskipun muncul di kisah alternatif, dan sampai sekarang mereka masih belum kembali, tetapi sejarah Iron Avengers tidak akan pernah hilang dari Marvel Comics. Karena mereka adalah bukti bahwa superhero seperti Iron Man yang sangat dekat dengan teman-temanya di Avengers, ternyata bisa menciptakan replika yang tidak kalah hebatnya dari versi asli. Iron Avengers tetap akan menjadi salah satu varian terunik Avengers di Marvel Multiverse.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.