Membantu Supergirl

Terlepas dari terbukti atau tidaknya teori tentang penggabungan universe, akan menarik juga jika Superman bisa melakukan petualangan bersama Supergirl. Dia bisa berperan sebagai mentor atau sekutu saat Supergirl tampil dengan film solonya sendiri. Dengan cara ini WB bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Yang pertama, penggemar akan merasa rindunya terobati setelah Superman kembali. Kedua, WB tidak perlu khawatir para penggemar akan membenci karakter Supergirl, karena mereka berdua akan saling membantu dan menepis perdebatan penggemar tentang siapa yang paling ‘Superman’.

BACA JUGA: Marvel: 7 Pedang Pembunuh Dewa!

Reset DCEU

Pilihan lain jika WB benar-benar akan mengganti pemeran Superman, maka mereka juga bisa mereset DCEU sepenuhnya dengan film The Flash. Film yang rencananya akan tayang pada tahun depan ini bisa menceritakan kisah Flashpoint dengan ending yang sama seperti di komiknya. Di mana DC Comics sendiri menceritakan kisah Flashpoint untuk memperkenalkan konsep semesta baru yang kita kenal ‘New 52’. Setelah melakukan perjalanan waktu di filmnya nanti, Flash bisa saja menjadi karakter yang mengatur ulang semesta DCEU dengan format baru dan tentunya Superman baru.

Menceritakan Masa Depan

Selain mereset semesta DCEU secara keseluruhan, WB juga bisa menyajikan cerita lain yang lebih menarik. Misalnya dengan menceritakan kisah ‘Superman baru’ pada masa depan. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa WB tengah mengembangkan tayangan DC yang berfokus pada Superman dari Earth-2, yaitu Val-Zod. Kemudian ada juga kabar yang menyebutkan bahwa J.J. Abrams tengah mengembangkan waralaba Superman lain. Apa pun format tayangannya, kedua proyek tersebut bisa saja menceritakan kisah Superman baru yang terjadi para masa depan, tetapi masih menjadi bagian dari DCEU.

Itulah delapan cara Superman kembali di DCEU. Terlepas mana yang akan WB pakai, semua cara ini bukan sesuatu yang mustahil. Sekarang tinggal bagaimana mereka menyajikannya dengan benar agar para penggemar tidak makin kecewa dengan konsep DCEU pada masa yang akan datang. Terlebih lagi, baru-baru ini Deadline juga sempat melaporkan bahwa Henry Cavill akan memberikan kejutan kepada penggemar dalam acara San Diego Comic Con 2022. Di mana dia kabarnya akan mengungkapkan kabar pembaruan tentang sang Man of Steel di DCEU. Jadi kita ikuti saja terus perkembangan kabar selanjutnya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.