Indra Keenam

Indra keenam mungkin adalah kekuatan super yang penggemar idam-idamkan, tanpa terkecuali oleh penggemar Indonesia. Karena jika seseorang mempunyai kekuatan indra keenam, praktisnya seseorang jadi bisa mengetahui masa depan. Namun, dalam kasus Superman di komik Superman’s Girlfriend Lois Lane #20, justru kekuatan indra keenamnya hanya berguna untuk mengetahui siapa yang akan meneleponnya sebelum telepon berdering. Bisa kita bayangkan jika kita mempunyai kekuatan seperti ini, mungkin akan sama sekali tidak berguna di kehidupan nyata.

Menenun dan Menjahit

Di komik Superman’s Girlfriend, Lois Lane #15, Superman bukan hanya mampu terbang dan berlari secepat peluru, tetapi dia juga bisa menjahit dan menenun dengan kecepatan super. Kekuatan ini dia manfaatkan untuk menenun kain dan kemudian menjahitnya sampai menjadi sebuah gaun. Semua ini dia lakukan hanya dalam hitungan detik. Memang sosok yang muncul dengan kekuatan ini sebenarnya adalah supervillain yang tengah menyamar. Namun, karena kekuatannya sama persis, artinya Superman juga mempunyai kekuatan seaneh ini. Di mana akan sangat berguna jika dia membuka usaha konveksi.

Itulah lima kekuatannya yang paling aneh di DC Universe. Berbagai kekuatan ini lebih seperti hiburan atau lelucon, daripada sesuatu yang berguna untuk menumpas kejahatan. Untungnya, lima kekuatan aneh ini hanya muncul di kisah-kisah lampau, di mana sekarang DC telah menghilangkannya. Sekarang, Superman lebih seperti superhero pada umumnya, yang kuat dan juga cepat. Dia sudah tidak lagi mempunyai kekuatan aneh yang tidak ada korelasinya dengan pekerjaannya sebagai seorang superhero dan anggota Justice League.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.