Vergo

Vergo dahulu terkenal dengan sebutan Corazon dari kelompok bajak laut Donquixote. Dia juga merupakan tangan kanan dari Donquixote Doflamingo sendiri. Untuk menolong kelompok bajak laut ini, dia kemudian menyusup ke angkatan laut dan menjadi salah satu anggota terkuat mereka. Seperti yang kita lihat saat arc Punk Hazard, Vergo merupakan seorang wakil Admiral yang memiliki kemampuan untuk menandingi Smoker.

Sayangnya, meskipun dia menjadi sosok yang dahsyat sebenarnya Vergo tidak pernah peduli terhadap angkatan laut atau anak buahnya. Dia justru menyerahkan semua informasi yang dia ketahui kepada sang kapten. Dan informasi tersebut kemudian dia gunakan untuk menutupi semua aktivitas kriminalnya dan juga koneksinya dengan Kaido.

Sentomaru di One Piece

Sentomaru merupakan salah satu angkatan laut yang kuat dan terampil. Dia memiliki bentuk fisik yang besar dan tinggi serta memiliki sifat keras kepala. Dia juga merupakan pengguna Busoshoku Haki alias Armament Haki yang terampil, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membuat dirinya menjadi sebuah tameng yang sangat keras.

Terbukti saat Luffy berhadapan dengan Sentomaru, serangan yang dilancarkan Luffy tidak ada satupun yang mempan padanya. Dalam peristiwa di pulau Sabaody, kita melihat bagaimana Sentomaru nampak tidak peduli jika dia harus membunuh Luffy. Dan dia tidak ragu untuk melakukannya. Namun, hal tersebut terjadi ketika Luffy masih lemah dan belum menguasai Haki.

Kizaru di One PIece

Kizaru juga merupakan salah satu petarung terhebat dalam pemerintahan dunia dan juga angkatan laut. Kemampuan fisik Kizaru yang sangat luar biasa ditunjukan dengan refleks gerakan yang sangat cepat. Kekuatan tersebut kemudian ditambah oleh buah iblis yang dia makan yaitu Pika Pika no Mi. Berkat buah iblis tersebut, dia pun memiliki kekuatan dari elemen cahaya.

Dalam arc Sabaody, kita melihat Kizaru rela memporak porandakan wilayah tersebut hanya karena panggilan dari kaum naga langit. Dia menghabisi seluruh bajak laut Worst Generation yang ada di pulau itu. Namun, bagaimana dia menghancurkan sekitarnya menjadi bukti bahwa Kizaru tidak peduli tentang nasib orang-orang.

Sakazuki di One Piece

Saat ini Sakazuki alias Akainu sudah mendapatkan promosi dengan menjabat sebagai Fleet Admiral di markas angkatan laut, setelah dia menang dalam duel menghadapi Aokiji. Setelah mendapatkan kekuasaan tersebut, Sakazuki langsung menghadirkan berbagai perubahan besar. Salah satu perubahan yang muncul dalam ceritanya sejauh ini adalah pemindahan markas angkatan laut yang dekat dengan Red Line.

Sosok Sakazuki terkenal akan filosofi keadilan absolut yang banyak angkatan laut lain ikuti. Sayangnya, filosofi tersebut justru membawa dampak yang buruk bagi semuanya. Sakazuki malah berubah menjadi sosok jahat dan tidak peduli terhadap apa pun. Contohnya adalah dalam perang Marineford dia tidak peduli dengan angkatan laut lain yang terluka. Yang dia pedulikan hanyalah sosok Luffy.

Sudah sejak puluhan – bahkan mungkin ratusan tahun – angkatan laut bertarung melawan berbagai kelompok bajak laut. Mereka sudah menjadi bagian penting dari cerita di serinya. Namun, sayangnya, tidak sedikit dari pihak angkatan laut yang justru korup dan menjadi jahat. Mereka tidak peduli dengan nasib orang-orang atau mereka yang ada di sekitarnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.