Angkatan Laut merupakan salah satu dari tiga kekuatan terbesar di cerita One Piece. Mereka adalah wajah militer dari Pemerintah Dunia. Tugas utama mereka adalah memburu para bajak laut dan kriminal lainnya, sambil juga melindungi orang-orang yang membutuhkan bantuan. Dengan posisi mereka seperti ini, wajar jika kemudian angkatan laut berisi orang-orang yang tangguh dan kuat.

Sebagai kepanjangan tangan dari Pemerintah Dunia, para angkatan laut diharuskan untuk terus menjaga keamanan dan perdamaian di lautan. Dan hal tersebut tidak jarang melakukan hal atau tindakan yang arogan. Karena itulah, dalam tubuh angkatan laut pasti ada beberapa karakter yang dianggap jahat. Siapa saja mereka? Berikut adalah pembahasannya.

Fullbody

Karakter Fullbody merupakan angkatan laut yang pertama kali muncul di arc Baratie. Sosoknya sangat kejam dan tegas. Dia ingin kualitas dan penyajian yang terbaik dari para koki restoran Baratie. Ketika kemudian Sanji mempermalukannya di depan kekasihnya, dia pun pergi dari sana dalam keadaan marah dan merasa dendam atas apa yang Sanji lakukan.

Ternyata, dia masih belum lupa peristiwa itu. Dalam peristiwa di Marineford, dia menyatakan bahwa dia merasa dendam terhadap Sanji sebelum kemudian menyerang bajak laut Whitebeard. Fullbody mungkin sudah bertambah kuat semenjak peristiwa di Baratie, namun dia masih belum bisa menjadi sebuah ancaman besar.

Bastille

Bastille merupakan wakil admiral di angkatan laut, yang menginvestigasi peristiwa di Dressrosa. Namun, bukannya mengomentari atau berusaha untuk menyelesaikan apa yang terjadi di Dressrosa – seperti perbudakan dan korupsi – dia justru lebih fokus untuk menangkap kelompok bajak laut Topi Jerami. Dengan kekuatannya yang tidak terlalu hebat, Luffy dan aliansinya tidak terlalu menganggap Bastille sebagai ancaman. Kemunculan Bastille sendiri menarik perhatian Admiral Fujitora, yang semakin memperkeruh krisis politik di sana.

Morgan

Morgan si tangan kapak merupakan angkatan laut pertama yang muncul di sepanjang seri One Piece. Meskipun secara fisik dia adalah sosok yang kuat, namun dia justru menyalahgunakan kemampuannya untuk menyerang dan menguasai para penduduk. Bahkan, dia juga “memperbudak” rekannya sesama angkatan laut. Jika bukan karena Zoro yang memutuskan untuk menyerahkan diri, Morgan mungkin sudah menghancurkan seluruh kota untuk mencarinya.

Morgan pun bahkan sempat memaksa orang-orang untuk membangun sebuah patung besar. Dia benar-benar sangat korup bahkan Pemerintah Dunia pun memerintahkan untuk menangkapnya setelah dia kalah. Meskipun Morgan sempat kabur, dia menjadi target yang menarik untuk Koby dan Helmeppo hadapi.

Nezumi

Di awal serinya, terdapat seorang angkatan laut korup yang sempat bekerja sama dengan Arlong. Dia adalah Nezumi. Dalam kesepakatan tersebut, Nezumi akan menerima sejumlah uang dari hasil rampokan yang Nami lakukan. Sebagai gantinya, dia tidak akan membantu atau mengerahkan pasukan angkatan laut untuk membantu para penduduk desa yang ketakutan akan serangan Arlong dan kelompoknya tersebut. Kesekapatan tersebut terus berjalan untuk waktu yang lama, bahkan Arlong sendiri terus membuat Nami mencuri demi sosoknya. Dia benar-benar menjadikan Nami sebagai budaknya.

Nelson Royale

Sosok Nelson Royale adalah angkatan laut berpangkat komodor yang tertarik untuk berburu ras naga. Dia meyakini bahwa dengan menggunakan tulang mereka yang sudah dihancurkan, dia akan menemukan keabadian. Namun, yang menjadi masalah besarnya adalah di masa sekarang ini naga sudah mulai jarang terlihat alias sudah hampir punah. Sehingga, apa yang dia inginkan nampak mustahil.

Meskipun begitu, Nelson tidak menyerah. Dia membawa seluruh armadanya untuk pergi ke East Blue dan hampir berhasil memusnahkan seluruh naga yang ada. Jika bukan karena upaya dari Luffy – dan juga pengkhianatan dari rekannya – Nelson mungkin akan benar-benar membuat seluruh naga tewas dan akhirnya benar-benar punah.

KE HALAMAN 2