Uchiha Itachi

Itachi terkenal memiliki kekuatan dan kemampuan yang dahsyat dalam bertarung. Dan yang juga terkenal dari kemampuan Itachi adalah teknik mata atau Doujutsunya. Berkat Doujutsu tersebut, Itachi mampu menggunakan Genjutsu atau teknik ilusi yang mengerikan. Contohnya adalah teknik Tsukuyomi. Tsukuyomi adalah sebuah genjutsu dahsyat dan unik karena hanya bisa dilakukan oleh Mangekyo Sharingan milik Itachi.

Ketika Itachi mengakses tekniknya, tidak ada satu pun yang bisa mengendalikan ilusi tersebut selain Itachi sendiri. Dia benar-benar mengendalikan ruang dan waktu di dunia tersebut. Satu detik di dunia Tsukuyomi akan terasa seperti selamanya di dunia nyata bagi sang target. Teknik benar-benar mampu menyiksa siapa pun korbannya, bahkan Kakashi sendiri harus menderita akibat Genjutsu tersebut.

Kankuro

Kankuro merupakan salah satu shinobi dari desa pasir atau desa Suna dan merupakan saudara dari Gaara. Kemampuan dahsyat yang dia miliki adalah pengendalian boneka dengan menggunakan benang chakra. Hal ini tidak jarang membuat dia diremehkan banyak orang. Namun, kemampuan memainkan bonekanya sendiri sangat mematikan di mana bonekanya memiliki persenjataan yang mengerikan.

Belum lagi keluwesan Kankuro dalam menggerakan bonekanya, membuat dia menjadi salah satu sosok yang krusial di perang ninja keempat. Yang juga menarik sekaligus mengerikan adalah boneka-boneka tersebut tidak jarang berhasil merenggut nyawa musuhnya. Karena itulah, teknik memainkan boneka milik Kankuro ini bisa jadi sangat berbahaya dan mematikan.

Nara Shikamaru

Klan Uchiha terkenal karena kemampuan fisik yang sangat luar biasa dan juga Doujutsu mereka. Namun, klan Nara lebih terkenal sebagai klan yang selalu menghasilkan shinobi-shinobi cerdas di desa Konoha. Salah satu contoh nyata dari klan Nara yang sangat cerdas adalah Shikamaru, yang saat ini posisinya adalah penasihat Hokage. Sejak kecil, Shikamaru sudah ikut menyusun strategi pertahanan desa Konoha.

Perkembangan kekuatan yang Shikamaru alami ternyata berdampak juga terhadap level kemampuan dari teknik bayangannya. Klan Nara terkenal karena teknik Kageshibari No Jutsu atau teknik bayangan yang mampu mengendalikan seseorang. Meskipun nampak tidak jahat, Shikamaru atau yang lainnya bisa saja mengendalikan orang lain untuk kemudian membunuh diri mereka sendiri.

Jutsu merupakan salah satu elemen utama dalam franchise Naruto. Meskipun Jutsu tersebut tercipta untuk mengalahkan musuh atau melumpuhkannya, namun tidak jarang Jutsu tersebut justru terdengar jahat. Biasanya, hal itu terjadi karena fungsi atau kemampuannya. Terlepas dari hal tersebut, berbagai Jutsu ini benar-benar sangat luar biasa di dunia Naruto.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.