Dari sekian banyak villain di DC Universe, cukup jelas bahwa Joker adalah salah satunya yang paling populer. Terkenal sebagai musuh bebuyutan Bruce Wayne alias Batman, Joker mempunyai kisah latar belakang yang beragam. Misalnya latar belakang dia yang berprofesi sebagai badut dan merasa sebagai anak dari Thomas Wayne. Kisah epik tersebut pertama kali muncul di film Joker karya Todd Phillips dengan aktor Joaquin Phoenix sebagai bintangnya.

Rilis perdana pada tahun 2019, film Joker sendiri telah meraih berbagai macam penghargaan. Termasuk menjadi pemenang Oscar, Best Actor untuk Phoenix dan Best Original Score untuk Hildur Guðnadóttir. Dengan kesuksesan filmnya, tidak aneh jika pada akhirnya Warner Bros. memberi lampu hijau untuk pengembangan sekuelnya. Di mana minggu lalu, terungkap bahwa judul resmi dari film keduanya adalah Folie à Deux.

Lady Gaga Gabung Joker 2?

Sementara film Joker: Folie à Deux sudah pasti akan kembali melibatkan Phoenix sebagai pemeran Joker. Baru-baru ini, THR melaporkan bahwa penyanyi sekaligus aktris Lady Gaga tengah melakukan pembicaraan untuk bergabung juga dengan filmnya. Menariknya, kemungkinan besar Gaga akan berperan sebagai Harley Quinn, di film sekuelnya nanti.

Meskipun Gaga paling terkenal sebagai penyanyi lagu ‘Bad Romance’ dan ‘Born This Way’, tetapi sebenarnya dia juga sangat berbakat di dunia akting. Memulai karier aktrisnya di film Machete Kills, Gaga juga pernah terlibat dalam film Sin City: A Dame to Kill For pada tahun 2014. Serta menjadi bintang utama di film A Star Is Born pada tahun 2018, dan yang terbaru di House of Gucci yang rilis pada tahun 2021 lalu.

BACA JUGA: Ada 3 Variant Thor di Love and Thunder?

Bersamaan dengan berita casting ini, kabarnya filmnya nanti akan menjadi tayangan musikal. Sepertinya akan akan sangat menarik melihat bagaimana sutradara Todd Phillips meramu karakter brutal seperti Joker untuk tampil di sebuah tayangan musikal. Karena filmnya masih dalam tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya dari film ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.