Mojo

Selain Fantastic Four, Disney bersama Marvel Studios juga telah mengakuisisi para karakter X-Men dari 20th Century Fox yang sekarang berganti nama menjadi 21st Century Studios. Oleh karena itu, sudah saatnya bagi Marvel untuk memperkenalkan mutan ke MCU. Dan dengan adanya konsep multiverse Marvel, sepertinya akan menarik melihat para X-Men bertarung dengan Mojo. Di Marvel Comics sendiri, para anggota X-Men sering kali diculik oleh Mojo yang pada dasarnya adalah supervillain multiverse. Dengan Mojoverse-nya yang berada di tengah-tengah nexus, dia sebenarnya bisa kapan saja muncul di MCU.

Morlun

Morlun awalnya hanya diperlihatkan sebagai villain biasa yang sering mencoba memakan Spider-Man. Namun, ketika dia dimunculkan kembali di kisah multiverse Marvel Comics yang berjudul Spider-Verse, dia bersama keluarga brutalnya yang disebut Inheritor langsung populer sebagai villain berbahaya yang sering berkeliling universe untuk memburu para manusia laba-laba. Dengan kekuatan fisik supernya, Morlun dan para Inheritors bisa menjadi musuh yang menarik di film Spider-Man selanjutnya.

Singularity

Sudah menjadi rahasia umum bahwa MCU akan mempunyai beberapa karakter yang mempunyai kemampuan untuk melakukan perjalanan antar universe. Dan sebagai sosok yang berasal dari luar multiverse, Singularity bisa muncul sebagai sosok penting di MCU. Entitas kosmik ini muncul pertama kali di kisah Secret Wars sebagai sosok penting yang membentuk tim superhero wanita, A-Force, untuk menghentikan pertempuran antar universe. Terdiri dari She-Hulk, Captain Marvel, Medusa, Nico Minoru, Dazzler, dan Thor (Alison Blaire), sudah saatnya bagi A-Force dan Singularity untuk muncul di MCU.

Multiverse MCU memang masih belum sebesar Multiverse Marvel Comics, tetapi ada banyak sekali potensi untuk membuatnya jauh lebih besar sekaligus lebih menarik. Dengan banyaknya film MCU yang telah memperkenalkan multiverse, sudah saatnya bagi ketujuh karakter ini untuk muncul. Bisa dibayangkan jika salah satu karakter ini muncul pada masa depan MCU, mungkin penggemar akan langsung bersemangat untuk menyambut karakter lainnnya yang berasal dari Multiverse Marvel. Dari ketujuh karakter ini, mana yang paling ingin kalian lihat di MCU, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.