Setelah sukses dengan Infinity Saga yang telah dibangun selama sepuluh tahun lebih, kali ini Marvel Studios mengembangkan saga Marvel Cinematic Universe baru dengan lebih banyak lagi karakter dan juga kisah berbagai kisah yang menjanjikan. Pada awal Fase 4 MCU sendiri mereka telah memperkenalkan “multiverse” kepada para penggemar, di mana konsep tersebut telah membuat MCU sendiri menjadi sangat tidak terbatas. Itu artinya dengan kemungkinan yang tidak terhingga dari Multiverse MCU, ada banyak sekali jalan untuk memperkenalkan karakter-karakter multiverse. Dari mulai superhero sampai supervillain, berikut 7 karakter yang dapat muncul di MCU!

Captain Britain

Saat ini bisa dibilang sudah ada banyak sekali superhero MCU yang berbasis di Amerika. Sudah saatnya bagi Marvel untuk memperkenalkan superhero dari negara lain, dan salah salah satunya yang sudah diantisipasi sejak lama oleh para penggemar adalah Captain Britain dari Inggris. Superhero yang mempunyai bama asli Brian Braddock ini adalah pemimpin dari “polisi” multiverse yang menyebut diri mereka Captain Britain Corps. Di semua universe yang ada di multiverse, hampir semuanya mempunyai sosok Captain Britain, jadi seharusnya itu juga berlaku untuk Marvel Cinematic Universe.

Dreadpool

Meskipun sebagian besar penggemar Marvel mengenal Deadpool, tetapi sangat jarang yang menyadari bahwa di suatu universe alternatif ada salah satu varian jahatnya yang bernama Dreadpool. Varian yang berasal dari Earth-12101 ini pertama kali muncul di komik Deadpool Kills The Marvel Universe untuk membunuh para superhero Marvel, dan kemudian melakukan debut multiversenya di Deadpool: Killustrated di mana dia memburu semua Deadpool termasuk versi utama. Karena Deadpool dari Ryan Reynolds akan segera melakukan debut MCU-nya di Deadpool 3, Dreadpool bisa menjadi musuh yang menarik.

Griever

Sama seperti Deadpool, dalam beberapa tahun ke depan Marvel telah berjanji akan merilis film Fantastic Four baru sebagai bagian dari MCU. Dan jika filmnya ingin menghadirkan musuh multiverse, Marvel bisa memperkenalkan sosok mengerikan yang mempunyai nama asli “Griever at the Ends of All Things” alias untuk lebih mudahnya bisa kita panggil Griever. Sebagai salah satu musuh menarik dari galeri Fantastic Four, Griever dikenal sebagai entitas abstrak yang mempunyai kemampuan untuk menghancurkan dimensi, realitas, dan juga banyak universe dengan mudah.

Miles Morales

Pengemar setia The Amazing Spider-Man alias Peter Parker, pasti mengenal Miles Morales. Sebagai superhero yang berasal dari universe alternatif, Miles adalah sosok yang digadang-gadang akan menjadi penerus Peter Parker. Selain mempunyai kekuatan yang hampir mirip seperti Spider-Man utama, Miles juga bisa mengeluarkan sengatan listrik dari tubuhnya. Itulah mengapa dia sangat populer bahkan sampai sekarang. Sebentar lagi dia akan muncul di film animasi keduanya yang berjudul Spider-Man: Into The Spider-Verse, dan sepertinya akan sangat menarik jika suatu saat nanti Miles bisa muncul di MCU.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.