Linda-058

Jika Spartan-III mempunyai B312, Spartan-II juga mempunyai Spartan wanita yang dipanggil Linda-058. Hal tersebut bukan tanpa alasan, karena dalam sejarahnya ketika bertarung melawan Covenant, Linda adalah Spartan penembak jitu yang tembakannya tidak pernah meleset. Dengan tingkat akurasinya yang nyaris sempurna, Linda bahkan tidak memerlukan teropong untuk membuat tembakannya mengenai target. UNSC sendiri sering mengutusnya untuk melaksanakan misi siluman, di mana tidak boleh ada seorang pun yang tahu keberadaannya.

Samuel-034

Spartan yang adegannya sangat singkat di game Halo ini sebenarnya adalah yang terhebat di antara semua Spartan. Dipanggil denga kode Samuel-034, dia dalah Spartan pertama sekaligus termuda dari program Spartan-II. Walaupun begitu, ketajaman indra serta keahliannya dalam menggunakan senjata berat telah membuat Sam menjadi Spartan terhebat yang pernah ada. Sayangnya, dia diceritakan mati pertama karena mengorbankan dirinya saat bertempur dengan Covenant yang jumlahnya lebih banyak.

John-117

Dari semua Spartan yang ada di Halo Universe, tidak diragukan lagi bahwa John-117 alias Master Chief adalah yang terhebat di antara semuanya. Dengan pengalaman bertempurnya yang sudah tidak terhitung lagi, hampir semua Spartan menganggap Master Chief sebagai legenda hidup yang selalu dijadikan panutan. Dengan keberuntungannya yang sangat tinggi, Master Chief terbukti bisa menyesuaikan diri dengan keadaan sekitar, di mana dia bisa menjadi seorang penembak jitu, pengguna senjata berat, ahli strategi, atau sebagai Spartan yang akan langsung menerjang barisan Covenant hanya dengan pedang energinya. Itulah mengapa sampai saat ini tidak ada satu pun yang bisa mengalahkannya.

Ketujuh Spartan ini telah berhasil membuktikan kehebatan mereka sebagai pasukan elite UNSC. Bahkan bagi koloni manusia, ketujuh Spartan ini adalah aset sekaligus simbol harapan yang akan sangat berperngaruh bagi kelangsungan hidup manusia di tengah peperangan melawan alien Covenant. Itulah tujuh Spartan paling kuat di Halo Universe. Kehebatan dari Master Chief sendiri bisa kita saksikan setiap hari Kamis, saat serial Halo tayang di saluran streaming Paramount+.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.