Saat ini serial Halo telah memasuki minggu ketiga penayangannya di saluran streaming Paramount+. Dan selama itu juga, serialnya telah memperlihatkan betapa tangguh dan gagahnya pasukan Spartan dari UNSC, khususnya Petty Officer John-117 alias Master Chief (Pablo Schreiber). Sebagai serial yang adaptasi dari video game populer, tentunya ada banyak sekali materi yang bisa diambil dan kemudian diterapkan di semesta serial yang berlangsung pada Silver Timeline tersebut.

Dan salah satu materi paling menarik yang telah dimunculkan di serialnya adalah para pasukan Spartan yang diwakili oleh Master Chief dan Silver Team-nya, di mana di Halo Universe sendiri sebenarnya ada lebih banyak lagi Spartan tangguh yang sudah tidak perlu diragukan lagi kehebatannya. Untuk lebih mengenal siapa saja Spartan terkuat di Halo Universe, yang mungkin akan muncul juga pada masa depan serial Halo, simak daftarnya di bawah ini, Geeks!

Kelly-087

Kelly adalah salah satu Spartan wanita yang merupakan bagian dari program Spartan-II bersama Master Chief. Dengan kode Kelly-087, dia terkenal sebagai salah satu Spartan terhebat di game Halo 5: Guardians. Sementara keberuntungan adalah keunggulan utamanya, tetapi Kelly-087 juga terkenal sebagai seorang Spartan yang hebat dalam hal kecepatan dan refleks, bahkan ketika dia tidak mengenakan armor Mjolnir-nya. Dengan kelincahannya tersebut, Kelly sering kali terbukti berhasil ketika melindungi para anggota tim Spartan-nya yang terpojok.

Kurt-051

Di antara semua Spartan yang terlibat dalam program Spartan-II, Kurt-051 digadang-gadang sebagai ahli strategi yang konon lebih cerdas dari Master Chief sendiri. Dengan kemampuan supernya yang bisa membaca tanda bahaya, Kurt menjadi salah satu Spartan terpenting yang bisa mendeteksi jebakan dan serangan dadakan dari Covenant. Dengan kemampuannya yang langka tersebut, UNSC bahkan sampai memohon kepada Kurt agar dia bersedia menjadi pelatih bagi para jebolan dari program Spartan-III yang umumnya lebih tangguh dari dia.

Frederic-104

Frederic-104 mungkin bukan ahli strategi seperti Kurt, tetapi banyak yang sepakat bahwa dia mempunyai potensi untuk lebih hebat dari Master Chief. Hal tersebut dikarenakan Fred adalah Spartan yang semua kemampuannya seimbang, dari mulai keberuntungan, kelincahan, kekuatan, kecerdasan, dan keahlian dalam menggunakan senjata. Meskipun dari semua kemampuannya tersebut tidak ada yang lebih unggul dari yang lain, tetapi setidaknya dia tidak mempunyai kelemahan. Master Chief sendiri bahkan sampai mengakui kehebatan Fred, setelah melihatnya membunuh banyak Covenant hanya dengan pisau.

Spartan-B312 

Dijuluki Noble 6, Spartan-B312 pada dasarnya tidak mempunyai nama asli maupun jenis kelamin, karena dia adalah protagonis yang dimainkan oleh para pemain di game Halo: Reach. Berbeda dari Spartan sebelumnya, B312 adalah jebolan dari program Spartan-III yang diklasifikasikan sebagai Spartan hyper-lethal, di mana klasifikasi tersebut hanya diberikan kepada Spartan yang dianggap sangat mematikan. Konon seorang Spartan hyper-lethal dapat membasmi ratusan Covenant seorang diri.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.