Hampir semua penggemar film aksi pada tahun 90-an pasti mengenal siapa Bruce Willis. Walaupun usianya sudah tidak lagi muda, bisa dibilang Willis adalah salah satu artis veteran yang masih cukup aktif dalam bebereapa tahun ke belakang. Sepanjang karier beraktingnya di dunia perfilman Hollywood, aktor yang namanya telah diabadikan di Walk of Fame Hollywood pada tahun 2006 ini telah meraih banyak penghargaan bergengsi, termasuk dari Golden Globe, Primetime Emmy Awards, dan People’s Choice Awards.

Sebagai aktor yang memulai debutnya di dunia teater pada tahun 70-an, sampai sekarang Willis tercatat telah membintangi lebih dari 100 tayangan Hollywood, dari mulai tayangan serial sampai film layar lebar. Willis sendiri mulai dikenal oleh orang banyak setelah dirinya terlibat dalam serial drama komedi Moonlighting (1985–1989), dan makin populer saat berperan sebagai John McClane di waralaba Die Hard (1988–2013). Adapun film menarik lainnya yang telah dia bintangi di antaranya adalah Pulp Fiction (1994), Armageddon (1998), Surrogates (2009), Moonrise Kingdom (2012), dan Motherless Brooklyn (2019).

Setelah aktif di dunia perfilman selama kurang lebih lima puluh tahun, baru-baru ini, Bruce Willis secara resmi dinyatakan pensiun dari dunia akting karena telah didiagnosa mengalami aphasia. Kabar mengejutkan ini datang langsung dari anaknya yang juga seorang aktris, yaitu Rumer Willis. Melalui akun Instagram pribadinya, sebagai perwakilan dari Bruce Willis, Rumer dengan berat hati menyampaikan kabar pensiun dari aktor yang berusia 67 tahun ini kepada para penggemarnya di seluruh dunia.

“Teruntuk para penggemar Bruce yang luar biasa,  kami ingin menyampaikan bahwa Bruce telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan telah didiagnosa menderita aphasia yang telah mengganggu kemampuan kognitifnya” tulis Rumer di akun Instagramnya. “Untuk itu, dengan penuh pertimbangan Bruce dinyatakan mundur dari karier yang sangat berharga baginya. Ini adalah momen yang tidak mudah bagi keluarga kami, dan kami sangat menghargai cinta, kasih sayang, serta dukungan dari kalian.”

Pengumuman mendadaknya ini tentu saja disambut dengan penuh haru oleh para penggemar setianya, di mana tidak sedikit juga yang terus mendukungnya agar segera kembali pulih dan menikmati masa pensiunnya. Akting terakhir dari Willis bisa kita saksikan di berbagai film mendatang yang rencananya akan dirilis dalam beberapa tahun ke depan, termasuk Fortress: Sniper’s Eye, Vendetta, Die Like Lovers, Paradise City, dan masih banyak lagi.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.