Anti-Monitor

Villain yang satu ini mungkin tidak lebih terkenal dari Darkseid, tetapi dia sebenarnya mempunyai dampak yang sangat besar terhadap DC Universe. Anti-Monitor adalah villain yang sering muncul di kisah Crisis, termasuk Crisis on Infinity Earth, di mana dia diceritakan berhasil menghapus semua multiverse dan hanya menyisakan DC Multiverse saja. Dari segi ukuran, sebenarnya Anti-Monitor bisa berubah-ubah sesuka hatinya, dari mulai setinggi ratusan meter, sampai berubah menjadi sangat besar sehingga bisa menyerap energi dari alam semesta.

Promethean Giants

Promethean Giants pada dasarnya adalah bangsa entitas kosmik yang sering diceritakan sebagai pencipta sekaligus penghancur galaksi di DC Universe. Syukurnya, setelah menyebabkan banyak galaksi hancur, mereka diceritakan “diikat” di ujung alam semesta, tepatnya di dinding semesta yang disebut Source Wall. Darkseid adalah salah satu keturunan Promethean Giants yang bernama Tuga Khan, itulah mengapa meskipun dia berukuran kecil, tetapi ambisinya sangat besar.

Perpetua

Villain “terbesar” berikutnya sekaligus yang terakhir di daftar ini adalah ibu Anti-Monitor dan World Forger yang bernama Perpetua. Entitas kosmik yang konon berasal dari Omniverse ini dikenal sering kali menghancurkan universe hanya demi kesenangannya, dan juga bisa menciptakan multiverse jika dia mau. Hal tersebut bisa terwujud karena Perpetua mempunyai ukuran yang sangat besar, sampai-sampai sering terlihat menggunakan galaksi sebagai “kalungnya”. Jika Perpetua bukan yang terkuat di DC Universe, setidaknya sampai saat ini masih belum ada yang mengalahkan ukurannya.

Ketujuh villain ini secara tidak langsung membuktikan bahwa superhero dan supervillain “kecil” yang selama ini kita lihat pertarungannya, sebenarnya tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan ukuran tubuh mereka. Dan jika ukuran termasuk ke dalam jenis kekuatan super, maka bisa disimpulkan bahwa ketujuh supervillain ini berada pada jajaran teratas di daftar villain DC. Itulah tujuh supervillain raksasa di DC Universe. Dari ketujuh karakter ini, apakah ada favorit kalian, Geeks?

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.