DC Universe adalah gudangnya dari para supervillain tangguh yang namanya sudah sangat terkenal di kalangan penggemar. Sebut saja Darkseid, Doomsday, Joker, dan Sinestro, mereka adalah para supervillain yang kehebatannya sudah tidak diragukan lagi. Namun, di antara para penjahat tersebut, beberapa di antaranya dikenal sebagai supervillain yang mempunyai ukuran “sangat” besar, dari mulai yang setinggi gedung pencakar langit, sampai yang memakai planet sebagai perhiasan. Dan dengan ukuran yang besar tersebut, biasanya hal tersebut sebanding dengan kekuatan dan tingkat bahaya yang mereka hadirkan. Siapa saja mereka? Berikut tujuh villain “raksasa” kuat di DC Universe!

Titano

Kita mulai daftar pertama kali ini dengan supervillain “terkecil” di antara yang terbesar, yaitu Titano. Dijuluki Super-Ape, Titano awalnya adalah seekor simpanse biasa yang diterbangkan ke luar angkasa sebagai percobaan manusia. Namun, karena kegeniusannya dia berhasil bertahan hidup, sampai akhirnya terpapar radiasi kosmik yang mengubahnya menjadi raksasa. Selain tingginya yang mencapai puluhan meter, Titano juga bisa mengeluarkan laser kryptonite dari matanya, itulah mengapa dia menjadi salah satu ancaman yang sangat serius bagi Superman.

Giganta

Villain DC lain yang terkenal karena ukurannya adalah Doris Zuel alias Giganta. Sebagai salah satu musuh bebuyutan Wonder Woman, Giganta awalnya adalah seorang manusia biasa, tetapi setelah melalui beberapa kali percobaan, pada akhirnya dia berhasil memindahkan kesadarannya ke tubuh manusia super yang bisa berubah menjadi raksasa. Meskipun kekuatannya akan bertambah besar seiring perubahan tubuhnya yang membesar, tetapi kecerdasannya justru menurun, sehingga dia sering terlihat lepas kendali dan mengamuk. Pada titik itu kerusakan yang akan disebabkannya menjadi sangat sulit untuk diprediksi.

Brimstone

Sebagai ciptaan Darkseid, Brismstone adalah seorang Apokoliptian yang ditanami reaktor nuklir di dalam tubuhnya. Seiring dengan bertambahnya kemarahannya, Brimstone akan tampak makin memerah dan membesar. Karena Darkseid sendiri sengaja mengutusnya ke wilayah padat penduduk, para superhero DC harus benar-benan berhati-hati dalam melawan Brimstone. Karena jika salah perhitungan sedikit saja, Brimstone bisa meledak dan menyebabkan dampak seperti bom atom Hiroshima dan Nagasaki.

Barbatos

Dari para villain seukuran gedung, sekarang kita beralih kepada para villain yang ukurannya sulit untuk dijelaskan oleh nalar. Barbatos alias Bat-God, atau Dewa Kelelawar, adalah entitas kosmik yang berasal dari Dark Multiverse. Diciptakan langsung oleh salah satu pencipta di DC Comics, World Forger, Barbatos sebenarnya diutus untuk memakan universe yang “membusuk”. Namun, karena keserakahannya dia justru malah menciptakan pasukan Batman jahat dari Dark Multiverse untuk menginvasi DC Universe. Dengan ukuran yang bisa berubah-ubah, Barbatos mengklaim bahwa dirinya adalah kelelawar kecil yang menginspirasi Bruce Wayne untuk menjadi Batman.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.