Justice League adalah tim superhero terhebat di DC Universe yang pertama kali didirikan oleh tujuh superhero ikonik, seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Aquaman, Flash, Green Lanter, dan juga Martian Manhunter. Selama bertahun-tahun tim super ini terus berkembang dengan berbagai anggota baru yang memang terkenal sangat hebat, termasuk Cyborg, Hawkman, Black Canary, dan sebagainya. Namun, dari sekian banyak superhero di DC Universe, ternyata ada sepuluh superhero tangguh yang sama sekali tidak diundang oleh Justice League untuk bergabung bersama mereka. Siapa saja superhero yang dimaksud, berikut sepuluh superhero yang tidak direkrut oleh Justice League!

Impulse

Sebagai cucu dari Barry Allen alias Flash kedua, karakter yang mempunyai nama asli Bart Allen ini sebenarnya adalah salah satu speedster paling cepat di DC Universe. Dalam petualangannya dia terbukti pernah melakukan perjalanan waktu untuk berpetualangan bersama Barry Allen dan juga Wally West alias Flash ketiga untuk mengalahkan berbagai villain kuat, termasuk Professor Zoom dan Captain Boomerang. Namun, dengan sejarah panjangnya tersebut, ternyata Bart sama sekali tidak pernah direkrut oleh Justice League, hal tersebut disebabkan karena sejauh ini JL sudah mempunyai Barry dan juga Wally.

Mister Terrific

Mempunyai nama asli Michael Holt, Mister Terrific adalah salah satu superhero DC yang diceritakan mempunyai berbagai kekuatan menarik. Dengan teknologi T-Spheres yang diciptakannya, Mister Terrific yang awalnya hanya seorang atlet peraih medali emas bisa berubah menjadi superhero yang mempunyai kemampuan untuk terbang, menembakan laser, meretas berbagai teknologi, menciptakan pelindung energi, dan masih banyak lagi. Namun, walaupun kemampuannya diakui langsung oleh Batman, tetapi anehnya dia sama sekali belum pernah diceritakan bertarung bersama Justice League.

Wildcat

Dalam sejarah panjang DC Universe, Wildcat adalah identitas superhero yang pernah digunakan oleh lebih dari satu karakter. Dan dari semua karakter tersebut, Theodore Grant adalah yang paling populer. Dikomiknya sendiri sebenarnya Wildcat dikenal sebagai superhero senior yang sering melatih para superhero muda, bahkan beberapa dari muridnya ada yang sampai bergabung Justice Society of America. Walaupun begitu, Wildcat ternyata memang dikenal sebagai superhero yang bergerak atas keinginannya sendiri, jadi mungkin bergabung dengan Justice League tidak pernah sekali pun menjadi pilihannya.

Sandman

Sama seperti Wildcat Grant, Sandy Hawkins adalah salah satu karakter yang mengadaptasi identitas superhero lama. Memulai karier superhero sebagai sidekick dari Wesley Dodds alias Sandman pertama, tidak ada yang mengira bahwa pada akhirnya Sandy tumbuh menjadi karakter yang lebih kuat dari mentornya. Dan dengan kemampuannya yang bisa memanipulasi tanah, Sandy yang pada akhirnya menjadi Sandman pernah diceritakan bertarung bersama Justice Society of America dan All-Star Squadron, tetapi tidak pernah satu kali pun diajak bergabung oleh Justice League.

Red Hood

Sebagai seorang mantan Robin, Jason Todd memang tidak terlalu berperngaruh di dunia superhero. Namun, saat dirinya kembali dari kematian sebagai Red Hood, dia seperti terlahir kembali sebagai sosok baru yang sangat layak untuk diperhatikan. Meskipun awalnya sempat menjadi villain karena dendamnya kepada Batman, Red Hood pada akhirnya kembali kepada Bat Family dan menjadi sosok yang paling efektif ketika beraksi. Dia tidak akan segan-segan untuk melukai musuhnya jika memang perlu, itulah mengapa mungkin untuk saat ini Justice League lebih memilih untuk menjauhinya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.